Terdegradasi, 5 Pemain Southampton Ini Potensi Laris di Bursa Transfer

Termasuk gelandang andalan Timnas Inggris, nih!

Southampton bermain jauh di bawah ekspektasi pada English Premier League (EPL) 2022/2023. Klub dengan julukan lain The Saint ini terlihat kalah bersaing. Bahkan, mereka jadi klub pertama yang dipastikan terdegradasi musim ini.

Hal tersebut cukup mengejutkan. Pasalnya, Southampton memiliki sejumlah pemain berkualitas pada 2022/2023. Salah satunya adalah James Ward-Prowse, pemain yang juga diandalkan di Timnas Inggris.

Termasuk James Ward-Prowse, setidaknya ada lima pemain Southampton yang berpotensi bakal jadi incaran klub lain setelah turun kasta dari EPL jika menilik dari performa impresif mereka musim ini. Selain itu, usia cukup muda juga menjadi salah satu pertimbangan mengapa nama-nama ini bakal laris di bursa transfer mendatang.

1. Carlos Alcaraz

Terdegradasi, 5 Pemain Southampton Ini Potensi Laris di Bursa TransferCarlos Alcaraz (instagram.com/southamptonfc)

Southampton baru mendatangkan Carlos Alcaraz pada musim dingin 2023. Meski berstatus rekrutan anyar, pemuda berusia 20 tahun asal Argentina itu langsung unjuk kapasitas setelah tampil cukup produktif di Premier League 2022/2023. Bermain sebagai gelandang, Carlos Alcaraz sukses membukukan 4 gol dan 1 assist bagi Southampton. Ia meraihnya dalam 16 penampilan dengan 873 menit tampil di EPL. Menilik statistik itu, mungkin saja Alcaraz bakal jadi incaran klub lain di pasar transfer.

Baca Juga: 5 Pemain Klub Top Premier League yang Pernah Merasakan Degradasi

2. James Ward-Prowse

Terdegradasi, 5 Pemain Southampton Ini Potensi Laris di Bursa TransferJames Ward-Prowse (instagram.com/southamptonfc)

Kapten Southampton, James Ward-Prowse, bermain luar biasa di Premier League 2022/2023. Gelandang yang juga aktif di Timnas Inggris ini sangat produktif. Ia bahkan jadi top skor sementera klub saat ini.

James Ward-Prowse mendulang torehan 8 gol dan 2 assist di EPL. Namun, jika diakumulasikan, ia mengemas 10 gol dan 4 assist dari 43 laga di seluruh ajang. Usia Ward-Prowse sendiri baru memasuki angka 28 tahun; usia emas untuk ukuran pesepak bola profesional.

3. Romeo Lavia

Terdegradasi, 5 Pemain Southampton Ini Potensi Laris di Bursa TransferRomeo Lavia (instagram.com/southamptonfc)

Romeo Lavia adalah wonderkid terbaik Southampton pada 2022/2023. Bagaimana tidak, pada usianya ke-19 tahun, pemain berpaspor Belgia ini sudah mendapat banyak menit bermain di sektor gelandang bertahan. Bersama Southampton, Romeo Lavia mengantongi 2.390 menit bermain dalam 33 aksi di seluruh kompetisi dengan koleksi 1 gol dan 1 assist. Usia Lavia yang belia membuatnya sangat mungkin menarik perhatian sejumlah klub lain pada bursa transfer.

4. Che Adams

Terdegradasi, 5 Pemain Southampton Ini Potensi Laris di Bursa TransferChe Adams (instagram.com/southamptonfc)

Che Adams merupakan striker muda andalan Southampton pada 2022/2023. Striker berdarah Skotlandia ini masih berusia 26 tahun. Di semua turnamen musim ini, Che Adams mengumpulkan catatan 10 gol dan 3 assist sejauh musim 2022/2023 berlangsung. Catatan itu ia gapai dalam 35 pertandingan (2.369 menit bermain).Southampton tampaknya harus benar-benar menyiapkan diri untuk mencari sosok striker baru ketika mengarungi Championship musim depan.

5. Romain Perraud

Terdegradasi, 5 Pemain Southampton Ini Potensi Laris di Bursa TransferRomain Perraud (instagram.com/southamptonfc)

Southampton sangat terbantu dengan kontribusi Romain Perraud pada 2022/2023. Pemuda kelahiran 25 September 1997 ini diandalkan sebagai bek kiri sekaligus jadi sosok bek sayap tersubur Southampton. Sejauh ini, Romain Perraud sudah mencetak 4 gol dan 2 assist di semua kompetisi. Bek berusia 25 tahun ini membukukan 2.349 menit tampil (36 laga) secara keseluruhan. Perraud diduga akan meramaikan pasar saat bursa transfer pemain tiba.

Dari kelima nama pemain Southampton di atas, Carlos Alcaraz dan Romeo Lavia jadi nama terpanas sepanjang musim 2022/2023. Bukan tanpa alasan, keduanya saat ini menyandang status sebagai wonderkid. Bukan tidak mungkin bakal ada beberapa klub besar Eropa yang bersaing memperebutkan tanda tangan kontrak dari salah satu di antara mereka berdua.

Baca Juga: 5 Kemenangan Southampton di EPL 2022/2023, Kalahkan Chelsea 2 Kali!

rizkilutfi Photo Verified Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya