5 Pembelian Termahal Real Madrid Sepanjang Sejarah, Ada Tchouameni

Mantan bintang Chelsea jadi yang termahal

Keberhasilan Real Madrid merekrut Aurelien Tchouameni memberi kejutan besar. Pasalnya, sang pemain didatangkan dengan harga yang sangat tinggi pada musim panas 2022 ini.

Real Madrid mendatangkan Tchouameni dengan mahar 80 juta euro atau setara Rp1,2 miliar. Nilai tersebut membuatnya masuk dalam jajaran lima pembelian termahal Los Blancos sepanjang sejarah.

1. Eden Hazard (Rp1,8 miliar)

5 Pembelian Termahal Real Madrid Sepanjang Sejarah, Ada TchouameniEden Hazard (instagram.com/hazardeden_10)

Real Madrid tertarik merekrut Eden Hazard ketika bermain apik bersama Chelsea. Selama hampir 5 musim, Hazard sendiri sukses menjadi bintang The Blues.

Pada 2019, Los Blancos resmi mendatangkan Hazard ke Santiago Bernabeu. Ia direkrut dengan harga 115 juta euro atau setara Rp1,8 miliar. Harga tersebut membuatnya sebagai pembelian termahal Real Madrid sepanjang sejarah.

2. Gareth Bale (Rp1,5 miliar)

5 Pembelian Termahal Real Madrid Sepanjang Sejarah, Ada TchouameniGareth Bale (instagram.com/realmadrid)

Real Madrid menjadikan Gareth Bale sebagai pembelian termahal kedua dalam sejarah. Ia direkrut setelah menjadi bintang Tottenham Hotspur.

Los Blancos resmi merekrut Bale pada 2013. Ia dibeli dengan harga yang sangat tinggi. Angkanya mencapai 101 juta euro atau setara Rp1,5 miliar.

Baca Juga: 5 Pemain Real Madrid Terakhir yang Dapat Perpanjangan Kontrak

3. Cristiano Ronaldo (Rp1,4 miliar)

5 Pembelian Termahal Real Madrid Sepanjang Sejarah, Ada TchouameniCristiano Ronaldo (twitter.com/Cristiano)

Cristiano Ronaldo juga masuk dalam jajaran pembelian termahal Real Madrid. Berkat performa apiknya bersama Manchester United, Los Blancos tertarik merekrutnya.

Real Madrid akhirnya mendatangkan Ronaldo pada 2009. Ia direkrut dengan harga yang sangat tinggi, mencapai 94 juta euro atau setara Rp1,4 miliar.

4. Aurelien Tchouameni (Rp1,2 miliar)

5 Pembelian Termahal Real Madrid Sepanjang Sejarah, Ada TchouameniAurelien Tchouameni (twitter.com/realmadrid)

Aurelien Tchouameni menjadi bintang muda yang baru saja direkrut Real Madrid. Mereka tertarik kepadanya berkat performa apik yang ia tampilkan pada 2021/2022 lalu.

Tchouameni sendiri direkrut dengan harga yang sangat tinggi dari AS Monaco. Besaran harga pemain 22 tahun tersebut mencapai 80 juta euro atau setara Rp1,2 miliar.

5. Zinedine Zidane (Rp1,1 miliar lebih)

5 Pembelian Termahal Real Madrid Sepanjang Sejarah, Ada TchouameniZinedine Zidane (twitter.com/realmadriden)

Zinedine Zidane menjadi pemain legendaris Real Madrid yang sangat dikenang. Selain berprestasi saat menjadi pemain, ia juga berprestasi saat menjadi pelatih bagi Los Blancos.

Real Madrid menemukan kualitas apik Zidane ketika bermain di Juventus. Los Blancos kemudian merekrutnya pada 1996 dengan mahar 77,5 juta euro atau Rp1,1 miliar.

Harga tinggi seorang Aurelien Tchouameni tentunya cukup mahal bagi seorang pemain gelandang bertahan. Sanggupkah ia memberikan performa yang sepadan dengan harganya musim depan? Patut kita nantikan!

Baca Juga: 5 Pemain Real Madrid yang Memakai Nomor 18 sebelum Aurelien Tchouameni

rizkilutfi Photo Verified Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya