Randal Kolo Muani, Striker Debutan Timnas Prancis pada 2022

Striker kepercayaan Eintracht Frankfurt

Tim Nasional Prancis dikenal sebagai salah satu tim besar dan berprestasi di dunia. Itu tak lepas dari banyaknya trofi juara yang mereka peroleh sejauh ini.

Sayangnya, performa mereka cukup menurun belakangan ini. Itu terjadi pada ajang yang sedang mereka ikuti saat ini, yaitu UEFA Nations League 2022.

Lini serang Prancis cukup tumpul. Mereka memutuskan untuk merekrut striker anyar yang bernama Randal Kolo Muani.

Berikut beberapa ulasan Randal Kolo Muani, striker debutan Timnas Prancis pada 2022.

1. Randal Kolo Muani meraih kesuksesan bersama Nantes

Randal Kolo Muani, Striker Debutan Timnas Prancis pada 2022Randal Kolo Muani (instagram.com/r_kolomuani)

Randal Kolo Muani merupakan jebolan akademi tim asal Prancis, Nantes. Striker berusia 23 tahun itu mulai direkrut ke tim senior Nantes pada 2017/2018.

Kolo Muani pernah meraih satu gelar juara sepanjang karier sepak bola profesionalnya. Gelar itu pernah ia raih kala Nantes menjadi juara Piala Prancis pada 2021/2022 lalu.

2. Hengkang ke Eintracht Frankfurt pada 2022/2023

Randal Kolo Muani, Striker Debutan Timnas Prancis pada 2022Randal Kolo Muani (instagram.com/r_kolomuani)

Melihat catatan apik Randal Kolo Muani bersama Nantes pada 2021/2022 lalu membuat banyak klub Eropa tertarik kepadanya. Puncaknya, ia resmi diboyong oleh tim asal Jerman, Eintracht Frankfurt.

Tim yang berstatus sebagai juara bertahan UEFA Europa League musim lalu itu merekrut Kolo Muani pada 11Juli 2022. Ia direkrut dengan status bebas transfer alias tanpa mengeluarkan biaya sepersen pun.

Keputusan Frankfurt merekrut Kolo Muani dianggap cukup berhasil sejauh ini. Sebab, ia telah menorehkan catatan apik di Bundesliga 2022/2023.

Terbukti, Kolo Muani telah tampil dalam 7 laga dengan catatan 532 menit bermain bersama Frankfurt. Catatan 2 gol dan 4 assist telah sukses ia persembahkan bagi timnya.

Baca Juga: 5 Pemain Merapat ke Eintracht Frankfurt pada Musim Panas 2022

3. Resmi debut bersama Timnas Prancis pada 2022

Randal Kolo Muani, Striker Debutan Timnas Prancis pada 2022Randal Kolo Muani (instagram.com/equipedefrance)

Catatan luar biasa yang sukses Randal Kolo Muani lakukan membuat Tim Nasional Prancis mulai kepincut. Pada 22 September 2022, ia resmi dipanggil untuk memperkuat negaranya.

Tidak heran jika Prancis memanggil Kolo Muani ke dalam skuad mereka. Sebab, mereka sedang mengalami persoalan tumpulnya pada lini serang mereka saat ini.

Hal tersebut dapat dibuktikan pada ajang UEFA Nations League 2022. Prancis tampil mengecewakan. Pastinya, harapan mereka memanggil Kolo Muani dapat mengubah lini serang Prancis makin tajam.

4. Denmark versus Prancis menjadi laga debut Kolo Muani

Randal Kolo Muani, Striker Debutan Timnas Prancis pada 2022Randal Kolo Muani (instagram.com/equipedefrance)

Peluang Randal Kolo Muani untuk tampil bersama Timnas Prancis pun akhirnya dapat ia rasakan. Itu terjadi pada laga terakhir fase grup UEFA Nations League 2022 kala Prancis berhadapan dengan Denmark.

Laga tersebut telah digelar di Stadion Parken, Copenhagen, pada Senin (26/9/2022) dini hari WIB. Sayangnya, Timnas Prancis kalah dalam laga itu. Mereka kalah 0-2 atas Denmark.

Kolo Muani yang tampil sebagai debutan tak bisa berbuat banyak kala itu. Sebab, ia hanya bermain sebagai pengganti. Ia mulai masuk dan bermain pada menit ke-81 menggantikan peran Antoine Griezmann.

5. Harus berjuang keras demi mendapatkan posisi utama

Randal Kolo Muani, Striker Debutan Timnas Prancis pada 2022Randal Kolo Muani (instagram.com/r_kolomuani)

Kehadiran Randal Kolo Muani ke dalam Timnas Prancis pada 2022 membuat persaingan di sektor depan makin sengit. Sebab, banyak nama besar Eropa yang sudah menjadi langganan striker Timnas Prancis.

Perjuangan lebih keras harus Kolo Muani lakukan demi mendapatkan tempat yang layak di posisi utama. Jika itu tidak dilakukan, pastinya akan sulit. Sebab, Kolo Muani mesti bersaing dengan nama-nama besar, layaknya Karim Benzema, Kylian Mbappe, dan Antoine Griezmann.

Prancis menjadi salah satu tim besar yang tampil mengecewakan di ajang UEFA Nations League 2022 ini. Itu terjadi karena lini serang mereka yang cukup tumpul. Menariknya, apakah kehadiran Randal Kolo Muani dapat memberikan perubahan bagi Timnas Prancis ke depan?

Baca Juga: 5 Fakta Kembalinya Eintracht Frankfurt di Liga Champions Eropa

rizkilutfi Photo Verified Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya