5 Top Skor Sementara di 5 Liga Top Eropa pada 2021/2022

Klubnya ada yang juara sebelum kompetisi berakhir

Ada beberapa striker andalan di Eropa yang selalu menjadi sorotan sepak bola dunia. Apalagi striker dalam sepak bola mempunyai peran penting dalam memenangi sebuah pertandingan.

Lima liga top Eropa memiliki lima top scorer pada 2021/2022. Dari setiap kompetisi tersebut, ada lima pemain yang untuk sementara ini berada di puncak. Akankah mereka tetap di puncak sampai akhir musim?

1. Mohamed Salah (Premier League)

5 Top Skor Sementara di 5 Liga Top Eropa pada 2021/2022potret Mohamed Salah (instagram.com/mosalah)

Mohamed Salah merupakan top scorer sementara English Premier League (EPL). Pemain berkebangsaan Mesir tersebut memang dikenal lihai dalam membobol gawang lawan. Tak heran jika dirinya menjadi pemain andalan Liverpool.

Kompetisi telah memasuki pekan ke-35 di kasta tertinggi Liga Inggris. Mohamed Salah telah mencetak 22 gol bagi The Reds.

Son Heung Min dan Cristiano Ronaldo menempelnya di tiga besar top scorer sementara. Son mengemas 20 gol sementara Ronaldo mengoleksi 18 gol.

2. Karim Benzema (LaLiga)

5 Top Skor Sementara di 5 Liga Top Eropa pada 2021/2022potret Karim Benzema (instagram.com/karimbenzema)

Performa Karim Benzema musim ini sangat gemilang. Ia berkontribusi besar pada tiap laga Real Madrid. Benzema bahkan berhasil membawa Los Blancos juara Laliga Spanyol sebelum kompetisi berakhir.

Benzema telah mencetak 26 gol di LaLiga. Jumlah tersebut terpaut cukup jauh dari raihan Iago Aspas (17) dan Enes Uenal (15).

Baca Juga: 5 Klub yang Sudah Merasakan Ketajaman Karim Benzema di UCL 2021/2022

3. Robert Lewandowski (Bundesliga)

5 Top Skor Sementara di 5 Liga Top Eropa pada 2021/2022potret Robert Lewandowski (instagram.com/_rl9)

Robert Lewandowski salah satu striker top di Eropa. Dirinya selalu menjadi momok bagi pertahanan lawan. Kontribusi Lewandowski pun sangat besar bagi Bayern Muenchen pada 2021/2022.

Lewandowski untuk sementara menjadi top scorer Bundesliga dengan raihan 34 gol. Pada pekan ke-31, Bayern Muenchen pun berhasil menjadi juara. Mereka berhasil mengunci gelar setelah mengalahkan Borussia Dortmund sebelum kompetisi berakhir.

4. Ciro Immobile (Serie A)

5 Top Skor Sementara di 5 Liga Top Eropa pada 2021/2022potret Ciro Immobile (instagram.com/ciroimmobile17)

Lazio beruntung memiliki seorang striker seperti Ciro Immobile. Dengan kualitas yang dimilikinya, ia berhasil menjadi top scorer sementara Serie A.

Hingga pekan ke-36, Immobile berhasil mengemas 27 gol. Jumlah tersebut terpaut empat gol di atas Dusan Vlahovic.

Sayangnya, dengan raihan gol apik, Immobile belum bisa membawa klubnya masuk ke jalur juara. Mereka menempati posisi lima di papan klasemen dengan raihan 62 poin.

5. Kylian Mbappe (Ligue 1)

5 Top Skor Sementara di 5 Liga Top Eropa pada 2021/2022potret Kylian Mbappé (instagram.com/k.mbappe)

Paris Saint-Germain menjadi salah satu klub yang berhasil merengkuh gelar juara sebelum kompetisi berakhir. PSG keluar sebagai juara Ligue 1 pada pekan 34 dengan raihan 78 poin.

Di balik raihan gelar juara tersebut, ada peran penting Kylian Mbappe. Striker andalan PSG itu selalu menjadi andalan Les Parisiens. Dirinya menjadi top scorer sementara Ligue 1 dengan torehan 24 gol.

Selain Ligue 1, Bundesliga, dan LaLiga, kita masih harus menunggu liga top Eropa menelurkan juaranya. Sebab, Premier League dan Serie A begitu ketat musim ini. Klub-klub papan atas terus bersaing sampai akhir kompetisi untuk menentukan juara. Meski begitu, dari daftar sementara ini, calon top scorer sudah terlihat. 

Baca Juga: 5 Pemain yang Bisa Gantikan Robert Lewandowski di Bayern Munich

rizkilutfi Photo Verified Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya