Comscore Tracker

5 Ulasan di Balik Keperkasaan Hungaria di UEFA Nations League 2022

Kalahkan Inggris dua kali

Tim Nasional Hungaria cukup menyita perhatian penggemar sepak bola dunia belakangan ini. Itu terjadi setelah mereka sukses mengalahkan dua negara besar Eropa, Inggris dan Jerman, di UEFA Nations League 2022.

Catatan apik tersebut membuat Hungaria kini memimpin puncak klasemen sementara kelompok tiga grup A. Mereka berkuasa dengan koleksi sepuluh poin pada ajang tersebut.

Berikut lima ulasan di balik keperkasaan Hungaria di UEFA Nations League 2022.

1. Pemuncak klasemen kelompok tiga grup A UEFA Nations League 2022

5 Ulasan di Balik Keperkasaan Hungaria di UEFA Nations League 2022Hungaria vs Jerman (editorial.uefa.com)

Hungaria tampil luar biasa setelah meraih hasil positif di UEFA Nations League 2022. Itu dianggap luar biasa karena mereka tergabung dalam grup neraka.

Hungaria tergabung dalam kelompok tiga grup A bersama Italia, Inggris, dan Jerman. Menghadapi ketiga negara itu, Hungaria tampil di luar dugaan.

Mereka mencatatkan hasil positif dengan meraih 3 kemenangan, 1 seri, 1 kekalahan. Catatan apik itu membuat Hungaria sementara memimpin dengan raihan sepuluh poin.

2. Mengalahkan dua negara besar Eropa

5 Ulasan di Balik Keperkasaan Hungaria di UEFA Nations League 2022Hungaria vs Jerman (editorial.uefa.com)

Hasil positif Hungaria di UEFA Nations League 2022 tak lepas dari keberhasilan mereka mengalahkan Inggris dan Jerman. Itu dianggap luar biasa karena kedua negara yang mereka kalahkan merupakan tim unggulan.

Hungaria mengalahkan Inggris dua kali pada fase grup. Itu mereka lakukan kala meraih kemenangan 1-0 atas Inggris pada putaran pertama. Pada putaran kedua, mereka membantai Inggris dengan skor besar 4-0.

Pada Jumat (23/9/2022) malam WIB, Jerman juga menjadi korban keganasan Hungaria. Pada laga itu, Hungaria mampu mengalahkan Jerman dengan skor tipis 1-0.

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Tak Memperkuat Timnas Inggris di UEFA Nations League

3. Membuat Inggris terdegradasi ke grup B UEFA Nations League 2022

5 Ulasan di Balik Keperkasaan Hungaria di UEFA Nations League 2022Hungaria vs Inggris (editorial.uefa.com)

Timnas Inggris berhasil dibuat tidak berdaya oleh performa luar biasa Hungaria di UEFA Nations League 2022. Itu terjadi setelah tim berlogo tiga singa itu kalah dua kali oleh Hungaria.

Hasil buruk ini sekaligus membuat Inggris terdegradasi ke grup B. Hungaria mampu mengalahkan Inggris melalui dua laga pada fase grup dengan agregat 5-0.

4. Hungaria mengandalkan strategi serangan balik

5 Ulasan di Balik Keperkasaan Hungaria di UEFA Nations League 2022Hungaria vs Inggris (editorial.uefa.com)

Sebenarnya, strategi permainan yang ditampilkan Hungaria di UEFA Nations League 2022 tidak terlalu dominan. Mereka tampil dengan gaya bermain serangan balik. 

Secara statistik, mereka sering kalah dalam jumlah penguasaan bola. Dalam 5 laga terakhir, Hungaria hanya mencatatkan 37,21 persen keseluruhan jumlah penguasaan bola.

Meski begitu, mereka unggul dalam statistik jumlah serangan dan jumlah akurasi umpan. Tercatat, Hungaria telah mencatatkan 125 jumlah serangan sejauh ini. Mereka juga sukses mencatatkan 81 persen jumlah akurasi umpan.

5. Pemain Hungaria tampil merata

5 Ulasan di Balik Keperkasaan Hungaria di UEFA Nations League 2022Hungaria (editorial.uefa.com)

Ada satu fakta menarik terkait performa luar biasa Hungaria di UEFA Nations League 2022. Tidak ada satu pun pemain yang tampil dominan dalam skuad mereka.

Hampir semua pemain tampil merata dalam lima laga terkahir mereka. Pada sektor belakang, ada nama-nama seperti Adam Lang, Attila Szalai, dan Willi Orban yang rata-rata mencatatkan 450 menit bermain.

Sektor tengah diisi oleh Adam Nagy, Dominik Szoboszlai, dan Andras Schafer dengan catatan rata-rata 350 menit bermain. Sedangkan, lini serang diisi oleh Adam Szalai dan Roland Sallai yang rata-rata mencatatkan 300 menit bermain.

Performa luar biasa Hungaria di UEFA Nations League 2022 membuat banyak orang menganggap bahwa mereka merupakan kuda hitam. Menarik menyaksikan masa depan Hungaria di kancah internasional.

Baca Juga: Timnas Prancis Kalah, Juara Dunia Kesulitan di UEFA Nations League

rizkilutfi Photo Verified Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya