Zidane Iqbal, Gelandang Muda Manchester United Berdarah Irak

Jebolan akademi Setan Merah

Belakangan ini banyak tim-tim besar Eropa yang mulai menaruh perhatian kepada pemain sepak bola berdarah Asia. Salah satunya Manchester United.

Setan Merah bahkan telah memiliki satu pemain yang berasal dari Asia, Zidane Iqbal. Iqbal merupakan pemain berdarah Irak yang biasa bermain sebagai gelandang tengah.

Zidane Iqbal sendiri merupakan lulusan akademi sepak bola Manchester United. Menariknya, Setan Merah sempat memberinya kepercayaan untuk bermain pada laga pramusim 2022 lalu.

Oleh sebab itu, banyak penggemar sepak bola yang kini mulai mengenalnya. Yuk, simak lebih dalam fakta Zidane Iqbal, gelandang muda Manchester United berdarah Irak!

1. Lahir dari akademi Manchester United

Zidane Iqbal, Gelandang Muda Manchester United Berdarah IrakZidane Iqbal (twitter.com/PLYouth)

Zidane Iqbal merupakan pemain sepak bola muda berkebangsaan Irak yang lahir pada 27 April 2003. Pemain berusia 19 tahun tersebut biasa bermain di posisi gelandang tengah.

Iqbal dikenal sebagai jebolan akademi sepak bola Manchester United. Ia sendiri mulai menekuni dunia sepak bola pada 1 Juli  2019 bersama Manchester United U-18.

Saat ini, Zidane Iqbal sedang bermain reguler bersama Manchester United U-21. Ia mulai dipercaya untuk membela tim muda Setan Merah tersebut sejak 1 Juli 2021.

2. Bermain untuk Manchester United U-21

Zidane Iqbal, Gelandang Muda Manchester United Berdarah IrakZidane Iqbal (twitter.com/ManUtd)

Zidane Iqbal memang sedang fokus bermain reguler bersama Manchester United U-21. Jadi, dia tidak sepenuhnya bermain untuk skuad utama Setan Merah saat ini.

Maklum saja, banyak orang sempat bertanya-tanya, siapa Zidane Iqbal? Manchester United sendiri sempat membawanya ikut bermain pada laga pramusim 2022. Tidak heran jika sang pemain mulai dikenal publik sepak bola dunia saat ini.

Baca Juga: 9 Potret Zidane Iqbal, Gelandang Masa Depan Manchester United

3. Lahir di Inggris, Zidane Iqbal punya darah Irak

Zidane Iqbal, Gelandang Muda Manchester United Berdarah IrakZidane Iqbal (twitter.com/z10ane)

Zidane Iqbal merupakan pemain sepak bola yang lahir di Kota Manchester, Inggris. Namun, dalam garis keturunan keluarganya, ia mempunyai campuran darah Irak.

Irak merupakan negara yang terletak di Asia Barat. Kehadiran Iqbal dalam skuad Setan Merah pun jadi menarik perhatian penggemar sepak bola Asia.

Hal tersebut lumrah terjadi karena jarang-jarang ada pemain Asia yang dipercaya membela tim sebesar Manchester United. Kesempatan ini dapat membantu pemain sepak bola Asia untuk membuktikan diri bahwa mereka juga tak kalah hebatnya dari pemain benua lain.

4. Andalan Tim Nasional Irak

Zidane Iqbal, Gelandang Muda Manchester United Berdarah IrakZidane Iqbal (twitter.com/z10ane)

Walaupun lahir di Inggris, Zidane Iqbal lebih memilih Tim Nasional Irak sebagai negara yang dibelanya saat ini. Keputusan itu ia buat karena peluang bermain lebih besar.

Sejauh ini, Iqbal telah dipercaya untuk membela Timnas Irak sejak usia muda. Tercatat, Irak U-19 dan U-23 telah sukses ia perkuat sebelumnya.

Zidane Iqbal mulai dipercaya membela Timnas Irak sejak 27 Januari 2022. Catatan dua pertandingan telah sukses ia lakoni bersama negaranya tersebut di semua ajang.

5. Berpeluang menjadi pemain Asia yang bersinar di Eropa

Zidane Iqbal, Gelandang Muda Manchester United Berdarah IrakZidane Iqbal (twitter.com/z10ane)

Karier Zidane Iqbal bersama Manchester United tampak cerah saat ini. Apalagi Setan Merah dikenal sebagai salah satu tim hebat di dunia.

Sejauh ini, Manchester United telah sukses menelurkan bakat-bakat berprestasi. Iqbal bisa melanjutkan tren baik tersebut.

Keberadaan Zidane Iqbal bersama Manchester United saat ini memberikan satu sinyal positif. Banyak pemain berdarah Asia yang mulai unjuk gigi di Benua Biru. Itu menjadi harapan bagi semua atlet sepak bola Asia untuk bisa berkarier juga di Eropa.

Baca Juga: Kekurangan Pemain, Manchester United Incar 5 Gelandang Ini

rizkilutfi Photo Verified Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya