Ini 6 Pemain Indonesia yang Menjadi Unggulan di Indonesia Masters 2019

Pertandingannya dimulai hari ini lho!

Indonesia Masters 2019 akan berlangsung minggu ini, tepatnya pada hari Selasa (22/1/2019). Sebagai tuan rumah, Indonesia mengirimkan wakilnya dengan jumlah terbanyak di turnamen BWF World Tour Super 500 ini.

Lebih dari 40 wakil Indonesia akan bertanding untuk memperebutkan gelar di turnamen yang berhadiah total 350 ribu dollar ini. Tahun lalu, Indonesia berhasil meraih dua gelar dan satu runner up. Berikut daftar pemain Indonesia yang menjadi unggulan di Indonesia Masters 2019.

1. Ginting menjadi unggulan ketujuh di sektor tunggal putra

Ini 6 Pemain Indonesia yang Menjadi Unggulan di Indonesia Masters 2019badmintonindonesia.org

Menjadi tunggal putra terbaik Indonesia saat ini, Anthony Sinisuka Ginting menjadi unggulan ketujuh di turnamen Indonesia Masters 2019. Berstatus juara bertahan, Ginting akan berhadapan dengan wakil India, Parupalli Kashyap di babak pertama.

Dilihat dari head to head kedua pemain, ini merupakan pertemuan ketiga bagi keduanya. Ginting unggul dengan dua kali kemenangan dan pertemuan terakhir mereka di Hongkong Open tahun lalu dengan kemenangan dua set langsung.

2. Ada tiga ganda putra yang menjadi unggulan

Ini 6 Pemain Indonesia yang Menjadi Unggulan di Indonesia Masters 2019instagram.com/badminton.ina

Dari semua sektor, Indonesia mempunyai paling banyak wakil di sektor ganda putra yang menjadi pemain unggulan. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (1), Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (6), dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (8).

Berstatus juara bertahan dan menjadi unggulan pertama, Marcus/Kevin akan menghadapi pasangan Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Emil Seidel di babak pertama Indonesia Masters 2019. Pasangan Indonesia yang akrab disapa Minions ini unggul head to head 3-0 atas pasangan Jerman.

Fajar/Rian yang merupakan unggulan keenam akan berjumpa pasangan dari babak kualifikasi antara pasangan Taipei, Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan atau pasangan Inggris, Ben Lane/Sean Vendy.

Sedangkan pasangan Ahsan/Hendra yang diunggulkan ditempat kedelapan akan melawan pasangan Malaysia, Aaro Chia/Soh Wooi Yik di babak pertama Indonesia Masters 2019. Pasangan Indonesia ini sudah pernah menang sekali atas pasangan Malaysia ini.

Baca Juga: Jadi Tuan Rumah, 3 Fakta Pemain Indonesia di Indonesia Masters 2019

3. Greysia/Apriyani diunggulkan diposisi keempat

Ini 6 Pemain Indonesia yang Menjadi Unggulan di Indonesia Masters 2019badmintonindonesia.org

Kembali menjadi unggulan keempat di turnamen BWF World Tour Super 500, ganda putri terbaik Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu tentu ingin memberikan yang terbaik bagi negerinya sendiri. Tahun lalu, pasangan ini menjadi runner up kalah atas pasangan Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi.

Di babak pertama Indonesia Masters 2019, Greysia/Apriyani akan menghadapi pasangan kembar asal Bulgaria, Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva. Kedua pasangan sudah pernah saling mengalahkan dan ini akan menjadi pertemuan ketiga bagi kedua pasangan.

4. Tontowi/Liliyana juga menjadi unggulan keempat

Ini 6 Pemain Indonesia yang Menjadi Unggulan di Indonesia Masters 2019badmintonindonesia.org

Salah satu ganda campuran terbaik Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menjadi unggulan keempat di Indonesia Masters 2019. Tampil di turnamen terakhirnya, pasangan yang akrab disapa Owi/Butet ini tentu ingin memberikan yang terbaik bagi para fans mereka, terutama bermain di rumah sendiri.

Juara Olimpiade Rio 2016 ini akan menghadapi pasangan asal India, Pranaav Jerry Chopra/Reddy N. Sikki di babak pertama Indonesia Masters 2019. Owi/Butet pernah menang satu kali atas pasangan India ini dua tahun lalu di turnamen Perancis Open.

Baca Juga: Indonesia Masters 2019 Jadi Turnamen Terakhir Owi/Butet

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya