Loloskan 7 Wakil, Ini Skuad Tim Bulu Tangkis Indonesia di Tokyo 2020

Semoga ada yang berbuah emas ya!

BWF telah mengumumkan bahwa tidak ada lagi turnamen yang akan terhitung untuk kualifikasi ke Olimpiade Tokyo 2020. Oleh karena itu, sudah tidak ada lagi kesempatan untuk para atlet yang kekurangan poin untuk bisa tampil di Olimpiade Tokyo yang akan digelar tahun ini.

Pasangan ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dipastikan gagal mengikuti olimpiade tahun ini. Total ada 7 wakil Indonesia yang akan bersiap meraih medali emas di pesta olahraga empat tahunan ini. Berikut skuad tim Indonesia.

1. Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting menjadi perwakilan nomor tunggal putra

Loloskan 7 Wakil, Ini Skuad Tim Bulu Tangkis Indonesia di Tokyo 2020Anthony Sinisuka Ginting (instagram.com/badminton.ina)

Dari sektor tunggal putra, Indonesia berhasil menempatkan dua wakilnya di delapan besar dunia. Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie menjadi andalan Indonesia di sektor tunggal putra.

Ginting menempati posisi kelima dunia dan Jonatan berada di peringkat ketujuh dunia. Sementara itu, Taipei, Denmark, Jepang, dan Tiongkok juga berhasil meloloskan dua wakilnya di sektor tunggal putra.

Baca Juga: Makin Lengket, 10 Momen Romantis Jonatan Christie dan Shanju eks JKT48

2. Nomor tunggal putri andalkan Gregoria Mariska Tunjung

Loloskan 7 Wakil, Ini Skuad Tim Bulu Tangkis Indonesia di Tokyo 2020Gregoria Mariska Tunjung (instagram.com/badminton.ina)

Gregoria Mariska Tunjung menjadi satu-satunya wakil Indonesia di sektor tunggal putri untuk bisa meraih medali di Olimpiade Tokyo 2020.

Atlet yang kerap disapa Jorji ini juga merupakan tunggal putri terbaik yang dimiliki Indonesia saat ini. Jorji kini menempati posisi ke-23 dalam ranking dunia dengan perolehan 46.150 poin.

3. Minions dan The Daddies siap memperebutkan emas di ganda putra

Loloskan 7 Wakil, Ini Skuad Tim Bulu Tangkis Indonesia di Tokyo 2020Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan (instagram.com/badminton.ina)

Menempati posisi pertama dan kedua ranking dunia di sektor ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memastikan keikutsertaannya di Olimpiade Tokyo 2020.

Kedua ganda putra terbaik dunia ini juga bisa dipastikan tidak akan bertemu di babak-babak awal. Akankah terjadi all Indonesian final?

4. Greysia/Apriyani jadi tumpuan di nomor ganda putri

Loloskan 7 Wakil, Ini Skuad Tim Bulu Tangkis Indonesia di Tokyo 2020Greysia Polii/Apriyani Rahayu (instagram.com/badminton.ina)

Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan mewakili Indonesia di sektor ganda putri pada Olimpiade Tokyo 2020.

Ini merupakan olimpiade ketiga bagi Greysia Polii dengan pasangan yang berbeda. Sementara itu, Apriyani baru pertama kali mengikuti ajang pesta olahraga empat tahunan ini.

5. Ganda campuran hanya mengandalkan Praveen Jardan/Melati Daeva

Loloskan 7 Wakil, Ini Skuad Tim Bulu Tangkis Indonesia di Tokyo 2020Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (instagram.com/badminton.ina)

Sektor ganda campuran juga memastikan wakilnya yang akan berjuang untuk meraih medali emas pada Olimpiade Tokyo 2020.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menjadi satu-satunya wakil dari sektor ganda campuran. Saat ini Praveen/Melati merupakan ganda campuran terbaik yang dimiliki Indonesia.

 

Itulah ketujuh wakil Indonesia yang siap berjuang meraih medali emas pada Olimpiade Tokyo 2020 yang akan digelar tahun ini. Semoga bisa mendapatkan hasil terbaik, ya!

Baca Juga: 9 Potret Manis Melati Daeva, Timnas Bulu Tangkis yang Curi Perhatian

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya