Comscore Tracker

Jadi Unggulan, 7 Wakil Indonesia Ini Siap Rebut Gelar di All England

Dua di antaranya menjadi unggulan pertama

Turnamen All England 2021 segera digelar minggu ini. Salah satu turnamen BWF Super 1000 ini akan mulai berlangsung pada hari Rabu (17/3) hingga Minggu mendatang di Utilita Arena Birmingham, Birmingham, Inggris.

Indonesia turut serta dalam turnamen tertua ini dan mengirimkan 7 wakil terbaiknya. Ketujuh wakil merah putih ini merupakan pemain unggulan di All England 2021. Berikut info selengkapnya.

1. Anthony Sinisuka Ginting [4]

Jadi Unggulan, 7 Wakil Indonesia Ini Siap Rebut Gelar di All Englandbadmintonindonesia.org

Anthony Sinisuka Ginting menjadi unggulan keempat di All England tahun ini. Tunggal putra andalan Indonesia ini akan memulai babak pertama dengan menghadapi pemain Prancis, Thomas Rouxel. Ini merupakan pertemuan kedua bagi mereka. Sebelumnya, Ginting sudah pernah menang atas wakil Eropa tersebut.

Jika Ginting berhasil mengalahkan lawan-lawannya di setiap babak, kemungkinan Ginting akan bertemu dengan tunggal putra terbaik dunia asal Jepang, Kento Momota di semifinal All England 2021.

2. Jonatan Christie [5]

Jadi Unggulan, 7 Wakil Indonesia Ini Siap Rebut Gelar di All Englandbadmintonindonesia.org

Indonesia juga mengirimkan satu lagi andalannya di sektor tunggal putra, Jonatan Christie. Pemain yang akrab disapa Jojo ini berada di posisi kelima sebagai pemain unggulan di All England tahun ini.

Jojo akan melawan runner up Swiss Open 2021 asal Thailand, Kunlavut Vitidsarn. Ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pemain. Jojo berada di pool bawah bersama pemain unggulan lainnya asal Denmark, di antaranya Viktor Axelsen [2], Anders Antonsen [3], dan Rasmus Gemke [7].

3. Marcus/Kevin [1]

Jadi Unggulan, 7 Wakil Indonesia Ini Siap Rebut Gelar di All Englandinstagram.com/badminton.ina

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akhirnya kembali turun berlaga setelah setahun lamanya tidak bertanding. Ganda putra terbaik dunia ini akan menghadapi pasangan Jerman, Jones Ralfy Jansen/Peter Kaesbauer di babak pertama All England 2021.

All England 2020 merupakan turnamen terakhir yang diikuti oleh Marcus/Kevin sebelum pandemik COVID-19. Saat itu, pasangan yang akrab disapa Minions ini harus puas dengan posisi runner up. Akankah tahun ini gelar All England berpihak pada Marcus/Kevin?

Baca Juga: Segera Dimulai, Jadwal Siaran Langsung All England 2021 di TVRI

4. Ahsan/Hendra [2]

Jadi Unggulan, 7 Wakil Indonesia Ini Siap Rebut Gelar di All Englandinstagram.com/badminton.ina

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga menjadi andalan Indonesia untuk bisa meraih gelar. Ganda putra yang diunggulkan di posisi kedua ini akan menghadapi pasangan Inggris, Ben Lane/Sean Vendy pada babak pertama All England 2021.

Ahsan/Hendra berada di pool yang sama dengan juara All England 2020 asal Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe yang diunggulkan di posisi keempat. Jika keduanya sama-sama mulus melewati setiap pertandingan, mereka akan bertemu di semifinal All England 2021.

5. Fajar/Rian [5]

Jadi Unggulan, 7 Wakil Indonesia Ini Siap Rebut Gelar di All Englandtwitter.com/inabadminton

Indonesia masih mempunyai andalan lainnya di sektor ganda putra. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi unggulan kelima di turnamen All England tahun ini. Di babak pertama, Fajar/Rian akan melawan pasangan Nigeria, Godwin Olofua/Anuoluwapo Juwon Opeyori. Ini merupakan pertemuan pertama bagi mereka.

Fajar/Rian berada di pool yang sama dengan Ahsan/Hendra. Jika sama-sama mulus, mereka akan bertemu di quarter final atau babak delapan besar All England 2021.

6. Greysia/Apriyani [3]

Jadi Unggulan, 7 Wakil Indonesia Ini Siap Rebut Gelar di All Englandinstagram.com/badminton.ina

Dari sektor ganda putri, Indonesia menurunkan wakil terbaiknya, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Pasangan yang diunggulkan di posisi ketiga ini akan menghadapi ganda putri Jerman, Kilasu Ostermeyer/Franziska Volkmann di babak pertama All England 2021. Kedua pasangan belum pernah bertemu sebelumnya.

Greysia/Apriyani berada di pool atas bersama unggulan pertama asal Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. Jika keduanya mulus, mereka akan bertemu di semifinal All England 2021.

7. Praveen/Melati [1]

Jadi Unggulan, 7 Wakil Indonesia Ini Siap Rebut Gelar di All Englandinstagram.com/badminton.ina

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menjadi satu-satunya wakil Indonesia di sektor ganda campuran. Selain menjadi juara bertahan, Praveen/Melati juga merupakan unggulan pertama di All England tahun ini.

Di babak pertama, Praveen/Melati akan menghadapi pasangan India, Dhruv Kapila/Jakkampudi Meghana. Dengan tidak adanya pemain Tiongkok dan Korea di All England tahun ini, akankah Praveen/Melati mampu mempertahankan gelarnya?

Semoga ketujuh wakil Indonesia di All England 2021 bisa tampil maksimal dalam setiap pertandingan. Semuanya merupakan pemain unggulan. Kira-kira, berapa gelar yang akan diraih Indonesia, ya?

Baca Juga: 10 Fakta Raja Bulu Tangkis, Momota dan Minions Comeback di All England

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing Antara menulis dan bulutangkis, namun bukan seorang jurnalis!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya