Comscore Tracker

Sebelum LA Galaxy, Ini 8 Klub yang Pernah Dibela Zlatan Ibrahimovic

Langganan klub hebat sih Paman Zlatan ini!

Zlatan Ibrahimovic menjelma menjadi pemain sepak bola yang disegani. Sudah banyak prestasi yang ia raih bersama dengan berbagai klub di Eropa. Namun kini, mantan kapten timnas Swedia tersebut sudah tidak lagi bermain di Eropa. Ia sudah berlabuh ke raksasa MLS, LA Galaxy.

Sebelum berkarier di LA Galaxy, nyatanya Zlatan memang sudah puas bermain di banyak klub sepak bola hebat dunia. Apa saja klub sepak bola dunia yang pernah mencicipi kehebatan Zlatan? Simak daftarnya di sini.

1. Malmo FF

Sebelum LA Galaxy, Ini 8 Klub yang Pernah Dibela Zlatan Ibrahimovichd.se

Klub pertama Zlatan Ibrahimovic adalah Malmo FF. Malmo FF merupakan salah satu klub di Swedia. Zlatan membela klub ini dari tahun 1999-2001. Di Malmo FF ia telah bermain sebanyaknya 40 kali dan menyumbang 16 gol.

2. Ajax

Sebelum LA Galaxy, Ini 8 Klub yang Pernah Dibela Zlatan Ibrahimovicsopitas

Ajax menjadi klub selanjutnya yang dibela Zlatan Ibrahimovic. Di Ajax karier Zlatan semakin melejit. Terbutkti dari jumlah penampilan dan golnya meningkat cukup signifikan.

Ditambah juga ia berkesempatan main di level Eropa. Ia bermain untuk Ajax sebanyak 110 pertandingan dari musim 2001/2002 sampai 2004/2005.

3. Juventus

Sebelum LA Galaxy, Ini 8 Klub yang Pernah Dibela Zlatan Ibrahimoviclibero.pe

Setelah dari Ajax, Zlatan pindah ke Italia untuk membela Juventus. Zlatan membela Juventus hanya 2 musim. Namun, ia telah menyumbang 26 gol dari 92 penampilannya bersama Juventus.

4. Inter Milan

Sebelum LA Galaxy, Ini 8 Klub yang Pernah Dibela Zlatan Ibrahimovicsupersport.al

Pada musim 2006/2007, Zlatan pindah ke tim tangguh Italia lainnya, yaitu Inter Milan. Di Inter Milan ia mencapai performa apiknya sampai ia menjadi andalan lini serang Inter Milan. Dalam 3 musim bersama Inter Milan ia berhasil menorehkan 66 gol dan 32 assist dalam 111 pertandingan.

5. Barcelona

Sebelum LA Galaxy, Ini 8 Klub yang Pernah Dibela Zlatan Ibrahimovicspiegel.de

Sukses di Inter Milan, Zlatan mulai dilirik berbagai klub top Eropa. Dan yang berhasil mendatangkannya ialah Barcelona. Namun sayang, di klub sekelas Barcelona ia malah tidak mendapatkan tempat utama di klub.

Bahkan dalam kariernya di Barcelona, ia berselisih dengan sang pelatih, Pep Guardiola.

6. AC Milan

Sebelum LA Galaxy, Ini 8 Klub yang Pernah Dibela Zlatan Ibrahimovicgivemesport.com

Setelah melewati masa-masa sulit di Barcelona, Zlatan pun hengkang ke AC Milan. Di klub Italia ini ia kembali mendapat posisi utama dalam klub. Hasilnya pun terlihat, ia sukses mencetak 56 gol dalam selama 2 musim di AC Milan.

7. PSG

Sebelum LA Galaxy, Ini 8 Klub yang Pernah Dibela Zlatan Ibrahimovicskysports.com

PSG pun pada akhirnya kepincut dengan jasa Zlatan Ibrahimovic. Pada musim 2012/2013, PSG merekrut Zlatan dari AC Milan. Saat di PSG, ia menjelma menjadi ikon klub dan pemain kunci. Ia pun menjadi kapten untuk PSG. Total 49 gol ia ciptakan bersama PSG di semua kompetisi.

8. Manchester United

Sebelum LA Galaxy, Ini 8 Klub yang Pernah Dibela Zlatan Ibrahimovictheaustralian.com.au

Sukses di PSG, tidak membuat Zlatan puas. Ia ingin berkelana ke setiap klub top Eropa. Dan tujuannya kali ini ialah raksasa Premier League, Manchester United. Zlatan didatangkan dengan status free transfer. Ia pun mengenakan nomor punggung 10, nomor keramat di Manchester United.

Itulah 8 klub yang pernah dibela Zlatan selama karier dan sebelum pindah ke LA Galaxy. Semoga karier Paman Zlatan makin bersinar ya di klub yang berlaga di liga tertinggi sepak bola Amerika ini.

Rizqi Akbar Photo Verified Writer Rizqi Akbar

http://siakbar.com/

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya