Punya Lini Tengah Terbaik, Negara Ini Siap Juara Piala Dunia 2018

Menurutmu, siapa gelandang terbaik 2018?

Piala Dunia 2018 nanti diprediksi menyajikan pertandingan-pertandingan yang seru. Pertandingan seru biasanya dihiasi oleh jual-beli serangan dan penguasaan setiap lini. Salah satu lini yang akan menjadi sorotan ialah lini tengah tim. Lini tengah biasanya menjadi daerah di mana terjadi perebutan bola dan daerah proses terciptanya gol. 

Untuk memenangkan atau unggul dalam sebuah pertandingan, dibutuhkan gelandang kreatif dan gelandang yang siap bekerja ekstra. Gelandang yang demikian dimiliki oleh beberapa timnas yang akan bermain di Piala Dunia 2018. Berikut daftar tim-tim tersebut.

1. Spanyol

Punya Lini Tengah Terbaik, Negara Ini Siap Juara Piala Dunia 2018varzesh11

Spanyol merupakan salah satu tim yang bakal diperkuat gelandang-gelandang terbaik dunia. Seperti biasanya Spanyol kemungkinan bakal bermain dengan memanfaatkan penguasaan bola. Gaya tersebut cocok dengan para pemain Spanyol yang kebanyakan diisi oleh gelandang.

Dari sekian nama, semuanya merupakan kunci permainan dan playmaker bagi setiap tim yang dibelanya. Mereka adalah Iniesta, Busquet, Thiago Alcantara, David Silva, Fabregas, Isco, Pedro, Koke, Saul Niguez, dan Suso. Kalaupun ada perubahan dari nama-nama barusan, gelandang muda seperti Sergi Roberto, Ander Herrera, Vasquez, Deulofeu, Assensio juga siap bersaing untuk menjadi pilihan utama. 

2. Jerman

Punya Lini Tengah Terbaik, Negara Ini Siap Juara Piala Dunia 2018pinterest

Sama denga Spanyol, Jerman pun diisi oleh gelandang-gelandang terbaik. Formasi yang biasa digunakan timnas Jerman cukup memberi peluang bagi para gelandang untuk bermain. Gelandang pilihan pelatih Joachim Low antara lain:

Ozil (Arsenal), Kroos (Real Madrid), Khedira (Juventus), Draxler (PSG), Emre Can (Liverpool), Muller (Bayern Munchen), dan masih banyak pemain lain.

3. Prancis

Punya Lini Tengah Terbaik, Negara Ini Siap Juara Piala Dunia 2018rt.com

Didier Deschamps, pelatih Prancis tak perlu khawatir dengan kekuatan lini tengah timnya. Prancis bakal memberikan kesempatan kepada para gelandang top Eropa. Nama-nama yang melejit bersama klub masing-masing dipercaya untuk menghubungkan lini belakang dengan lini serang mereka.

Gelandang Prancis antara lain N'Golo Kante (Chelsea), Blaise Matuidi (Juventus), Paul Pogba (Manchester United), Adrien Rabiot (PSG), Corentin Tolisso (Bayern Munich), Thomas Lemar (Monaco). Semuanya siap memberikan performa terbaiknya dan bakal memperbaiki prestasi sebelumnya, yaitu Runner-up Euro sebelumnya.

4. Belgia

Punya Lini Tengah Terbaik, Negara Ini Siap Juara Piala Dunia 2018indianexpress

Kekuatan lini tengah juga menjadi modal utama bagi timnas Belgia. Dengan adanya Hazard dan Kevin De Bruyne, Belgia bisa lebih percaya diri dalam menghadapi lawan-lawannya. Selain kedua gelandang terbaik liga Inggri tersebut, Belgia juga menyimpan gelandang-gelandang seperti Nainggolan, Fellaini, M. Dembele, Mertens, Chadli, Carrasco, Witsel, dan Januzaj.

5. Inggris

Punya Lini Tengah Terbaik, Negara Ini Siap Juara Piala Dunia 2018bleacherreport.net

Inggris pun tak ketinggalan jika membahas para pemain gelandang. Karena, Inggris memiliki banyak talenta yang siap dimainkan pada Piala Dunia 2018. Mereka adalah Drinkwater, Lingard, James Milner, Lallana, Dele Alli, Wilshere, Chamberlain, dan lain-lain.

Nah, itu dia timnas dengan gelandang terbaik yang siap menjuarai Piala Dunia 2018. Yang mana jagoanmu?

Rizqi Akbar Photo Verified Writer Rizqi Akbar

http://siakbar.com/

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang
  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya