Garuda Muda Tumbangkan Laos 1 Gol di Laga Perdana Piala AFF U-19

Satu pemain Laos diusir

Sidoarjo, IDN Times - Laga perdana Timnas Garuda Muda di Piala AFF U19 2018 di Stadion Delta Sidoarjo, Minggu (1/7), dibuka dengan kemenangan. Indonesia unggul satu gol tanpa balas dari Laos. Gol dicetak oleh Witan Sulaeman. Timnas Indonesia mendominasi jalannya pertandingan.

1. Unggul 1 gol di babak pertama dari proses serangan balik

Garuda Muda Tumbangkan Laos 1 Gol di Laga Perdana Piala AFF U-19IDN Times/Ardiansyah Fajar

Babak pertama Piala AFF U-19 Indonesia unggul atas Laos pada menit ke-30. Nomor punggung 8, Witan Sulaeman, mencetak gol setelah memanfaatkan serangan balik. Pertandingan didominasi penuh oleh Garuda muda. Sejak menit awal, Indonesia tancap gas langsung mengurung Laos. Kendati, Laos sempat membuat peluang emas melalui kaki Nilan pada menit ke-29.

2. Laos sajikan permainan lebih terbuka pada babak kedua

Garuda Muda Tumbangkan Laos 1 Gol di Laga Perdana Piala AFF U-19IDN Times/Ardiansyah Fajar

Tertinggal satu gol, Laos menerapkan permainan lebih terbuka pada babak kedua dan mulai mampu mengancam gawang Muhammad Riyandi. Pada menit 59, Xayasith Singsavang mendapat peluang dari tendangan bebas luar kotak penalti.

Meski begitu, Indonesia tetap mendominasi jalannya pertandingan. Sejumlah peluang dari kaki Aji Kusuma, Feby Eka, dan Rivaldo masih dapat diamankan penjaga gawang Laos, Kitom Venvongsot.

3. Satu pemain Laos diusir setelah mendapat kartu kuning kedua

Garuda Muda Tumbangkan Laos 1 Gol di Laga Perdana Piala AFF U-19IDN Times/Ardiansyah Fajar

Laga kali ini juga diwarnai dengan kartu merah. Hal ini setelah pemain Laos nomor punggung 7, Phasao Sinonalath, melanggar Rivaldo saat melakukan serangan balik. Dia harus diusir wasit karena menerima kartu kuning kedua.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya