Davide Astori Dilaporkan Meninggal karena Henti Jantung

Detak jantungnya melambat dan berhenti sama sekali saat tidur. Ciao Capitano!

Hasil otopsi oleh tim dokter sejauh ini menunjukkan bahwa mendiang kapten Fiorentina, Davide Astori, meninggal karena henti jantung. Astori dilaporkan menghembuskan nafas terakhirnya pada Minggu (4/3) di kamar hotelnya sebelum Fiorentina dijadwalkan menghadapi Udinese di Serie A.

1. Itu merupakan hasil otopsi awal

Davide Astori Dilaporkan Meninggal karena Henti Jantunginstagram.com/acffiorentina

Dilansir dari Goal.com, Antonio De Nicolo, kepala kejaksaan Udine, menyampaikan hasil otopsi oleh tim dokter kepada televisi setempat. "Berdasarkan bukti otopsi yang dilaksanakan pada 6 Maret 2018 terhadap jasad Davide Astori, dengan merujuk kepada penyebab kematiannya, itu bisa diindikasikan sebagai henti jantung, paling memungkinkan adalah sebuah bradyarrhythmia dengan pluri-visceral congestion dan pulmonary oedema," kata De Nicolo.

Ia kemudian menambahkan bahwa,"Dari hasil awal, tidak tampak ada penyebab eksternal lainnya selain sebab alami, tapi dengan bijaksana para penasihat kami memberitahu bahwa kami harus menanti hasil pemeriksaan catatan medisnya sebelum membuat pernyataan definitif."

2. Investigasi lebih jauh masih dibutuhkan

Davide Astori Dilaporkan Meninggal karena Henti Jantunginstagram.com/acffiorentina

Menurut hukum di Italia, otopsi hanya mungkin dilakukan melalui proses hukum. Oleh karena itu, pada Senin kemarin (4/3) pihak berwajib di Udine mengonfirmasi bahwa mereka telah membuka investigasi lebih jauh dan mendalam terkait tewasnya pria berusia 31 tahun tersebut.

"Kami punya kewajiban untuk memastikan apakah tewasnya Astori adalah kejadian fatal tragis yang diketahui seseorang. Sampai saat ini, tak ada yang bertanggung jawab, juga tidak terlihat bahwa ada yang tahu jawabannya," ujar De Nicolo. Hasilnya diprediksi baru akan keluar dalam 60 hari.

3. Kabar meninggalnya Astori mengguncang pemain, pelatih serta penggemar sepak bola

Davide Astori Dilaporkan Meninggal karena Henti Jantungnews.sky.com

Setelah berita mengenai tewasnya Astori tersebar, hampir seluruh publik di Italia, khususnya pelaku dan penggemar sepak bola, merasa sangat terkejut. Sejumlah pertandingan yang dijadwalkan pada hari tersebut pun dibatalkan, misalnya derby kota Milan.

Sejak Minggu, banyak yang melakukan penghormatan untuk mendiang pemain timnas Italia itu. Salah satunya adalah ketika Liverpool bertemu FC Porto di ajang Liga Champions pada Rabu dini hari (7/3). Kemudian, dikutip dari Mirror.co.uk, pelatih Tottenham Hotspurs, Mauricio Pochettino, juga mengeluarkan ucapan duka.

Ia mengaku sempat berniat untuk mendatangkan Astori sebagai pemain belakang saat dirinya masih menukangi Southampton lima tahun lalu. Pada 6 Maret, Football Italia melaporkan bahwa para pemain Fiorentina sudah kembali berlatih. Mereka mengawali sesi dengan memberikan tribut kepada Astori.

Para penggemar juga memenuhi salah satu gerbang Stadio Franchi dengan karangan-karangan bunga, pesan-pesan tertulis serta syal. Para pemain juga menandatangani jersey yang seharusnya dipakai Astori pada pertandingan Fiorentina lawan Benevento pada Minggu mendatang (11/3). Jersey tersebut digantung di pagar gerbang sebagai kenangan.

Rosa Folia Photo Verified Writer Rosa Folia

sudah tahu didi kempot sejak sekolah dasar.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya