Fans Lawan Rusuh, Legia Warszawa Dianugerahi Juara Liga Polandia

Pertandingan terpaksa dihentikan pada menit 77

Legia Warszawa kembali memenangkan Ekstraklasa atau Liga Polandia pada Minggu (20/5). Kemenangan 3-0 yang diperoleh klub asal ibu kota tersebut turut dibantu oleh perilaku penggemar tim lawan, Lech Poznan, yang sempat rusuh.

1. Kericuhan terjadi karena pendukung tim tuan rumah marah

Fans Lawan Rusuh, Legia Warszawa Dianugerahi Juara Liga Polandiainstagram.com/legiawarszawa

Dikutip dari BBC Sport, kerusuhan yang terjadi di Stadion Miejski w Poznaniu dipicu oleh suporter Lech Poznan yang geram karena tim yang mereka dukung ketinggalan dua gol dari sang tamu. Awalnya mereka melemparkan beberapa flares ke lapangan.

Kemudian, mereka bertindak lebih buruk dengan menginvasi lapangan dengan penuh kemarahan. Mail Online melaporkan bahwa para suporter Lech Poznan pun sempat dikejar oleh 200-an polisi yang mengamankan pertandingan dengan peralatan lengkap untuk menghentikan huru-hara.

2. Pertandingan pun terpaksa dihentikan dan kemenangan diberikan untuk Legia Warszawa

Fans Lawan Rusuh, Legia Warszawa Dianugerahi Juara Liga Polandiainstagram.com/legiawarszawa

Karena dianggap sudah sangat berbahaya, wasit Daniel Stefanski akhirnya memutuskan untuk menghentikan pertandingan pada menit 77. Komisioner Ekstraklasa pun memenangkan Legia Warszawa dengan skor 3-0. Lech sendiri disebut tidak akan meminta banding atas keputusan tersebut.

"Sebagai hasilnya, Legia Warszawa mendapatkan 70 poin dan gelar juara Liga Polandia. Lech Poznan memiliki 60 poin dan berada di peringkat ketiga," tulis Ekstraklasa dalam sebuah pernyataan. Selain kekalahan, Lech Poznan juga terancam sanksi disipliner yang akan diputuskan pada Kamis (24/5).

3. Legia Warszawa menjuarai Ekstraklasa untuk tiga kali berturut-turut

Fans Lawan Rusuh, Legia Warszawa Dianugerahi Juara Liga Polandiainstagram.com/legiawarszawa

Dua pemain menjadi pahlawan dalam pertemuan pamungkas tersebut. Keduanya adalah Damagoj Antolic dan Michal Kucharczyk. Hasil tersebut semakin menguatkan Legia Warszawa sebagai salah satu klub terkuat dalam sejarah Liga Polandia.

Pasalnya, klub yang didirikan pada masa Perang Dunia I tersebut sudah menjadi juara selama tiga kali berturut-turut. Ini melengkapi catatan prestasi klub yang bermarkas di Stadion Wojska Polskiego yang sejauh ini sukses mengoleksi 13 trofi Ekstraklasa.

Rosa Folia Photo Verified Writer Rosa Folia

sudah tahu didi kempot sejak sekolah dasar.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya