Gareth Southgate Minta Skuatnya Unjuk Gigi Saat Piala Dunia

#WorldCup2018 Ia dikritik karena menunjuk banyak pemain yang tak berpengalaman

The Three Lions tengah menjadi sorotan usai ada rilis resmi siapa saja penggawa timnas yang akan dibawa ke Rusia pada musim panas ini. Pasalnya, manajer Gareth Southgate menunjuk sejumlah pemain yang dinilai tidak memiliki pengalaman dan belum mumpuni untuk panggung sebesar Piala Dunia.

1. Southgate ingin ada salah satu pemain yang menirukan jejak Michael Owen

Gareth Southgate Minta Skuatnya Unjuk Gigi Saat Piala DuniaInstagram.com/england

Dikutip dari Sky Sports, pria yang ditunjuk menangani timnas Inggris pada 2016 itu membela para pemain yang dipilihnya. Menurutnya, itu akan menjadi ajang mereka untuk "menunjukkan diri" di hadapan penggemar sepak bola. Lebih lanjut, pelatih berusia 47 tahun itu ingin ada satu pemain yang mengikuti jejak Michael Owen.

Kala itu pada 1998, Owen baru berusia 18 tahun dan hanya pernah bermain sembilan kali untuk timnas. Namun, ia berhasil mencetak gol melawan Argetina dan sukses mendapatkan gelar Ballon d'Or tiga tahun setelahnya.

2. Southgate meyakini kesempatan terbuka lebar bagi para pemainnya

Gareth Southgate Minta Skuatnya Unjuk Gigi Saat Piala DuniaInstagram.com/england

Ia merespons cibiran publik terkait pemilihan skuat dengan mengatakan bahwa segalanya masih mungkin terjadi, termasuk mengulangi catatan positif yang ditorehkan oleh Owen. "Itulah keindahan bermain memakai kaos Inggris. Kamu punya kesempatan mencetak sejarah dalam pertandingan yang sangat penting dan orang-orang akan mengingatnya selamanya," ucap pria yang pernah menangani Middlesbrough dan Aston Villa itu.

3. Beberapa pemain membela klub papan atas di EPL

Gareth Southgate Minta Skuatnya Unjuk Gigi Saat Piala DuniaInstagram.com/england

Meski mayoritas pemain yang dibawanya tak berpengalaman, tapi Southgate mengingatkan bahwa tak sedikit juga yang menjadi tulang punggung di klub mereka masing-masing.

"Kami melihat bahwa dengan beberapa pemain muda ke luar negeri untuk bertanding, kami melihat Manchester City punya empat pemain Inggris dalam skuat inti hampir setiap minggu, Manchester United punya pemain Inggris dalam tim utama, Liverpool juga sama."

Berikut ini adalah daftar pemain The Three Lions yang akan berlaga pada Piala Dunia 2018 di Rusia:

Penjaga gawang: Jordan Pickford, Nick Pope, Jack Butland

Pemain belakang: Kyle Walker, Kieran Trippier, Trent Alexander-Arnold, Gary Cahill, Danny Rose, John Stones, Harry Maguire, Phil Jones, Ashley Young

Pemain tengah: Eric Dier, Fabian Delph, Jordan Henderson, Dele Alli, Ruben Loftus-Cheek, Raheem Sterling, Jesse Lingard

Pemain depan: Harry Kane, Jamie Vardy, Marcus Rashford, Danny Welbeck

Rosa Folia Photo Verified Writer Rosa Folia

sudah tahu didi kempot sejak sekolah dasar.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya