Ini Repons Antonio Conte Soal Kepastian Nasibnya di Chelsea

Chelsea memang memenangkan FA Cup, tapi ini tak menjamin posisinya aman

Kemenangan Chelsea atas Manchester United pada gelaran final FA Cup, Sabtu (19/5) di Wembley, masih menyisakan pertanyaan mengenai nasib Antonio Conte. Sang pelatih dihadapkan pada rumor yang menyebutkan bahwa dirinya siap hengkang dari Stamford Bridge setelah gagal membawa timnya ke Liga Champions musim depan.

1. Conte menegaskan dirinya berkomitmen penuh terhadap Chelsea karena ia masih memiliki sisa kontrak satu tahun

Ini Repons Antonio Conte Soal Kepastian Nasibnya di ChelseaInstagram.com/chelseafc

Setelah membawa pulang trofi FA Cup, mantan pelatih Juventus tersebut kembali menegaskan bahwa dirinya berkomitmen terhadap Chelsea. "Aku punya kontrak. Dalam setiap konferensi pers, aku selalu mengatakan aku berkomitmen terhadap klub ini, untuk menghormati kontrakku," ujarnya seperti dilansir dari BBC Sport.

Conte sendiri resmi melatih Chelsea pada 2016 setelah menandatangani kontrak selama tiga tahun dengan klub London itu. Artinya, ia masih memiliki sisa waktu satu tahun. Hanya saja, dengan prestasi Chelsea yang tidak baik pada musim 2017/2018, manajemen siap untuk melepas pria berusia 48 tahun tersebut.

2. Ia secara terbuka mengkritik kebijakan transfer klub

Ini Repons Antonio Conte Soal Kepastian Nasibnya di ChelseaInstagram.com/chelseafc

Conte sempat menyalahkan kebijakan transfer klub atas keluarnya Chelsea dari empat besar Liga Primer Inggris (EPL). Seperti dilansir dari The Independent, bekas pelatih timnas Italia itu menyindir manajemen klub yang tidak memiliki keseimbangan antara impian dan sumber daya yang dikeluarkan.

Ia berkata,"Aku punya ambisi besar, tapi aku tak punya uang yang bisa dihabiskan untuk Chelsea." Padahal, menurut Conte, setelah sukses menjuarai EPL musim lalu, semestinya Chelsea menggelontorkan uang lebih banyak untuk menyamai Manchester City yang baru saja menggondol trofi itu dari mereka.

"Klub sangat tahu apa ideku, apa ambisiku. Itu sangat jelas. Ambisi itu harus selalu sama. Saat kamu memutuskan untuk bekerja dengan tipe pelatih seperti ini, kamu harus paham bahwa kamu menerima seorang pelatih dengan ambisi besar. Bukan seorang pengecut, tapi pemenang. Untuk alasan ini, kamu harus mengerti."

3. Jika tetap bertahan, Conte ingin klub tahu bahwa ia takkan berubah

Ini Repons Antonio Conte Soal Kepastian Nasibnya di ChelseaInstagram.com/chelseafc

Meski demikian, Conte menyebut apa yang dilakukannya dengan skuat yang dimilikinya sudah yang paling maksimal. Bahkan, ia mengklaim dengan musim yang sangat berat, Chelsea yang mampu menjuarai FA Cup menjadi bukti dirinya adalah pelatih yang mumpuni.

Ia pun mengatakan bahwa jika tetap bertahan di Stamford Bridge, klub harus tahu takkan ada yang berubah dari caranya melatih. "Caraku selalu sama--kerja keras dan membangun mental kuat bersama pemain-pemainku. Aku tak bisa berubah," tegasnya. 

Bisa jadi ini menjadi sebuah sinyal Conte kepada manajemen Chelsea bahwa untuk menyamai ambisinya sebagai pelatih, mereka wajib siap untuk menyetujui permintaan transfer pemain sesuai dengan kehendaknya. Chelsea sendiri mengakhiri musim 2017/2018 dengan berada di peringkat lima, terpaut lima poin dari Liverpool yang menempati posisi empat.

Rosa Folia Photo Verified Writer Rosa Folia

sudah tahu didi kempot sejak sekolah dasar.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya