Comscore Tracker

Jadi Man of the Match, Kiper River Plate Diberi Mahkota 'Burger King'

Burger King juga pernah memberikan hadiah alat pemanggang dan celemek kepada Man of the Match lainnya

Sangat jarang sekali terjadi seorang penjaga gawang berhasil dinobatkan menjadi Man of the Match dalam sebuah pertandingan. Namun, itu yang terjadi kepada kiper River Plate, Franco Armani pada Rabu malam (14/3).

Sebabnya adalah Armani sukses menjaga gawangnya tetap perawan dan membuat klubnya meraih gelar Super Cup Argentina untuk pertama kalinya sepanjang sejarah.

1. Ia wajib memakai mahkota sponsor dari Burger King

Jadi Man of the Match, Kiper River Plate Diberi Mahkota 'Burger King'fourfourtwo.com

Kiper 31 tahun itu sedang diwawancarai oleh reporter usai pertandingan penting tersebut ketika seseorang mendatanginya dan meletakkan mahkota bergambar logo Burger King di kepalanya. Restoran cepat saji tersebut memang merupakan sponsor pertandingan.

Dalam waktu yang relatif singkat, media sosial pun memperbincangkan kejadian tersebut. Seorang warganet menilai mahkota tersebut adalah bentuk penghargaan paling jelek yang pernah diberikan kepada penyelamat tim di laga krusial.

Meski demikian, Armani tampak cukup tenang di depan puluhan ribu pasang mata yang menyaksikannya.

2. Media Argentina menilai Armani pantas disebut sebagai pahlawan River Plate

Jadi Man of the Match, Kiper River Plate Diberi Mahkota 'Burger King'sportbible.com

Pada pertandingan tersebut, River Plate dipertemukan dengan klub raksasa Argentina lainnya, Boca Juniors. Pada final 1976, River Plate harus mengalah dari Boca yang membawa pulang piala tersebut. Oleh karena itu, kemenangan 2-0 kemarin dianggap sebuah pembalasan dendam yang luar biasa.

Dilansir dari Four Four Two, media Argentina, Olé, menilai bahwa gelar Man of the Match pantas disematkan kepada Armani. "Untuk waktu lama, River tak memiliki seorang penjaga gawang yang menawarkan rasa aman sebanyak Armani. Di awal babak kedua, dia menjaga posisi bagus timnya dengan lima intervensi yang sangat penting," tulis media tersebut.

3. Burger King pernah memberikan hadiah aneh lainnya kepada seorang Man of the Match

Jadi Man of the Match, Kiper River Plate Diberi Mahkota 'Burger King'ole.com

Sebelumnya, Burger King juga pernah memberikan hadiah yang aneh kepada Lautaro Acosta yang menjadi Man of the Match pada final Supercopa Argentina 2016. Pemain Atletico Lanus itu dihadiahi sebuah alat pemanggang dan celemek karena Acosta berhasil membawa timnya menjadi juara.

Ada-ada saja ulah sponsor itu.

Rosa Folia Photo Verified Writer Rosa Folia

sudah tahu didi kempot sejak sekolah dasar.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya