Comscore Tracker

Sunderland Tawarkan Tuna Wisma Menginap di Stadium of Light

Inggris dan sejumlah negara Eropa tengah dihantam badai salju

Sunderland, IDN Times - Badai salju yang disebut dengan Storm Emma masih melanda berbagai kawasan di Inggris, tak terkecuali Sunderland. Kota yang berlokasi di timur laut Inggris itu adalah salah satu yang area yang terkena dampak terburuk dari badai salju tersebut. Oleh karena itu, klub kebanggaan kota, Sunderland, memutuskan untuk membuka pintu stadion bagi mereka yang kurang beruntung.

1. 12 tuna wisma bisa bermalam di Stadium of Light

Sunderland Tawarkan Tuna Wisma Menginap di Stadium of Lightinstagram.com/sunderlandfcofficial

Seperti dilaporkan The Guardian, para staf di Stadium of Light membuat ruangan spesial yang disebut sebagai "ruang hangat" di sudut barat daya stadion pada Jumat (2/3). Menurut mereka, ruangan itu bisa menampung hingga 12 orang. Selain tempat untuk kabur dari cuaca ekstrem, para tuna wisma juga mendapatkan makanan serta minuman. Bahkan, hewan peliharaan pun boleh dibawa untuk menginap.

2. Publik dipersilakan untuk mendonasikan pakaian atau makanan

Sunderland Tawarkan Tuna Wisma Menginap di Stadium of Lightinstagram.com/sunderlandfcofficial

Bantuan tak hanya disediakan oleh pihak Sunderland. Bagi masyarakat yang memiliki kelebihan baju atau makanan juga bisa membawanya ke area yang sudah disediakan di stadion antara pukul 09.00 hingga 17.00 pada Sabtu dan Minggu. Penanggung jawab Stadium of Light sendiri mengatakan fasilitas itu akan tetap dibuka hingga Senin mendatang.

Namun, jika kondisi cuaca masih sangat buruk dan berbahaya untuk para tuna wisma tersebut, kemungkinan besar mereka masih bisa menginap hingga beberapa hari selanjutnya. Ini dimungkinkan terjadi sebab tim asuhan pelatih Chris Coleman melakoni pertandingan di kandang Millwall pada Sabru (3/3).

3. Selain Sunderland, Bristol Rovers juga mengulurkan tangan

Sunderland Tawarkan Tuna Wisma Menginap di Stadium of Lightinstagram.com/officialbrfc

Klub Liga Satu, Bristol Rovers, turut mengkhawatirkan situasi cuaca yang buruk di luar. Dilansir dari Bristol Post, klub tersebut mendonasikan makanan kepada para tuna wisma melalui sebuah komunitas sosial setempat. CEO Rovers Community Trust, Adam Tutton, berkata bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan beberapa badan amal lokal untuk membuat donasi itu dilaksanakan.

4. Sejumlah pertandingan ditunda karena cuaca buruk masih berlangsung

Sunderland Tawarkan Tuna Wisma Menginap di Stadium of Lightinstagram.com/avfcofficial

Hingga kini tidak ada pengumuman bahwa pertandingan Liga Premier Inggris di akhir pekan terpengaruh oleh badai salju. Namun, lain halnya dengan divisi Championship dan Liga Satu. Aston Villa mengunggah pengumuman di akun Instagram mereka bahwa laga kontra QPR batal dilaksanakan pada Sabtu (3/3).

Pertandingan antara Barnsley dan Norwich City juga terpaksa dibatalkan. Di Liga Satu, pertemuan antara beberapa klub, salah satunya Blackpool dan Northampton Town juga harus ditunda. Belum diketahui kapan pertandingan-pertandingan tersebut akan dijadwalkan ulang.

Rosa Folia Photo Verified Writer Rosa Folia

sudah tahu didi kempot sejak sekolah dasar.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya