Adidas Perkenalkan Bola Terbaru untuk Babak 16 Besar

#WorldCup2018 Bola baru alhamdulillah~

Pertandingan antar timnas di fase grup hampir berakhir. Artinya, Piala Dunia akan berlanjut ke babak 16 besar. Adidas rupanya tidak puas jika bola yang dipakai ketika fase grup dipakai kembali pada tahapan berikutnya.

1. Adidas rilis bola baru

Adidas Perkenalkan Bola Terbaru untuk Babak 16 Besartwitter.com/adidasfootball

Produsen perlengkapan olahraga asal Jerman itu menjadi sponsor Piala Dunia, salah satunya untuk menyediakan bola selama turnamen berlangsung. Jika dalam tiga pertandingan fase grup para pemain menggunakan Telstar 18, maka pada babak berikutnya mereka akan diperkenalkan dengan bola baru yaitu Telstar Mechta 18.

2. Mechta berarti "ambisi" atau "mimpi" dalam bahasa Rusia

Adidas Perkenalkan Bola Terbaru untuk Babak 16 BesarChicago Tribune

Seperti diberitakan oleh situs resmi FIFA, bola Piala Dunia yang baru banyak mengambil insipirasi dari tuan rumah Rusia. Misalnya, nama Mechta dalam bahasa Rusia bisa diartikan "ambisi" atau "mimpi". Corak merah yang ada pada bola Mechta juga diambil dari warna khas Rusia.

FIFA sendiri memuji Adidas yang telah lama menjadi rekan ketika turnamen Piala Dunia berlangsung. "Tahun ini Adidas kembali merilis bola dengan desain yang cantik, Telstar Mechta, di mana mereka menempatkan inovasi dan performa di inti permainan," ujar Jean-Francois Pathy yang merupakan Direktur Layanan Pemasaran FIFA.

3. Tak banyak perbedaan dengan bola sebelumnya

Adidas Perkenalkan Bola Terbaru untuk Babak 16 BesarFIFA

Dikutip dari ESPN, bola Mechta 18 tidak memiliki perbedaan signifikan jika dibandingkan dengan Telstar 18 yang akan dipakai pertama kali pada 30 Juni mendatang. Perbedaan yang mencolok hanyalah adanya tambahan aksen merah pada Mechta 18 dan nama baru. 

Sementara itu, secara teknologi, Mechta 18 merupakan versi terbaru dari bola Adidas yang dipakai saat Piala Dunia 2014 di Brasil. Tekstur serta desain panelnya hasil perkembangan dari bola tersebut. Tidak diketahui apakah Mechta 18 juga akan dipakai untuk babak delapan besar atau Adidas akan merilis bola terbaru lagi.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya