Buffon: Aku Takkan Heran Melihat Ronaldo di Juventus

Jadi, Cristiano Ronaldo akan ke mana ya?

Jakarta, IDN Times - Legenda Juventus, Gianluigi Buffon, menilai wajar bila akhirnya Cristiano Ronaldo pindah dari Real Madrid ke klub Italia tersebut dalam waktu dekat. Sejak Piala Dunia berlangsung, kapten timnas Portugal itu dikabarkan siap hijrah ke Juventus dengan harga fantastis 100 juta euro.

1. Buffon mengaku tak terkejut jika itu terjadi

Buffon: Aku Takkan Heran Melihat Ronaldo di Juventusinstagram.com/gianluigibuffon

Kepindahan Ronaldo ke Juventus disebut-sebut akan terjadi dalam waktu dekat. "Aku takkan terkejut melihat Ronaldo di Juventus," kata Buffon, seperti dilansir FourFourTwo. "Itu akan membuatku senang sebab itulah yang dibutuhkan Juventus, untuk menemukan idola-idola baru dan mengagumi mereka," tambahnya.

Hanya saja, seandainya Ronaldo benar-benar berlabuh di Turin, ia takkan bisa bermain bersama Buffon. Mantan penjaga gawang andalan Italia itu telah menyepakati kontrak dengan klub Prancis, Paris Saint-German, sejak Mei lalu.

2. Gol Ronaldo pernah mematahkan harapan Juventus

Buffon: Aku Takkan Heran Melihat Ronaldo di Juventusinstagram.com/cristiano

Penjaga gawang berusia 40 tahun itu sudah membela Juventus di lebih dari 500 kali pertandingan liga. Namun, salah satu momen krusial yang pernah membuatnya bersinggungan dengan Ronaldo adalah Liga Champions.

Gawang Buffon pernah dirobek dua kali oleh Ronaldo kala Juventus bertemu dengan Real Madrid di final Liga Champions musim 2016/2017. Pertandingan yang diselenggarakan di Cardiff itu berakhir dengan kemenangan 4-1 untuk perwakilan Spanyol.

Pertemuan selanjutnya adalah saat perempat final Liga Champions musim 2017/2018. Di leg pertama, Madrid menang 3-0 di Santiago Bernabeu. Ronaldo kembali membobol gawang Buffon sebanyak dua kali. Di leg kedua, Juventus menang 3-1 tapi sayang mereka tak lolos ke semifinal. Ronaldo mencetak gol semata wayang Madrid melalui titik putih di menit tambahan.

3. Buffon tak mempersoalkan jika tak bisa bermain bersama Ronaldo di Juventus

Buffon: Aku Takkan Heran Melihat Ronaldo di Juventusinstagram.com/cristiano

Bermain bersama Ronaldo barangkali jadi impian banyak sekali pesepak bola dunia. Buffon sendiri tak masalah bila ia tak berada dalam satu skuat dengan Ronaldo. "Aku tak merasa terganggu. Yang menggangguku adalah dua gol yang ia cetak ke gawangku di final dan satu yang ia sarangkan musim lalu," ungkapnya.

Sekali lagi, Buffon meyakinkan bahwa kepindahan Ronaldo juga penting bagi Juventus. "Itu akan jadi iklan terbaik bagi sepak bola Italia. Itu adalah penegasan tentang Juventus, dengan [bos] Andrea Agnelli dan keluarganya, yang bisa beradaptasi dengan waktu dan bahkan mengantisipasinya."

Baca juga: Selain Ronaldo, Ternyata Jorge Mendes juga Menangani Klub AC Milan

Topik:

  • Sugeng Wahyudi
  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya