Derita Leukaemia, Kiper ini jadi Anggota Kehormatan Skuat Nigeria

Sebelumnya Carl Ikeme adalah kiper reguler Wolverhampton.

Timnas Nigeria tidak bisa meninggalkan pemainnya begitu saja meski kondisinya tidak bugar untuk bermain Piala Dunia di Rusia. Ini yang terjadi kepada kiper mereka, Carl Ikeme, yang tengah berjuang melawan leukaemia sejak tahun lalu.

1. Ikeme masuk sebagai pemain kehormatan di dalam skuat Nigeria

Derita Leukaemia, Kiper ini jadi Anggota Kehormatan Skuat Nigeriainstagram.com/carlikeme

Dilansir dari The Independent, pelatih Nigeria, Gernot Rohr, mengatakan bahwa Ikeme mendapatkan tempat kehormatan di dalam skuat. "Hingga detik-detik terakhir, ada kesempatan untuk membawa pemain-pemain ini. Carl Ikeme akan jadi pemain ke-24 kami di Piala Dunia," tegasnya.

FourFourTwo melaporkan bahwa Rohr merasa kehilangan pemain berusia 31 tahun yang pernah menyandang gelar Man of the Match ketika Nigeria berhadapan dengan Zambia saat fase penyisihan pada Oktober 2016.

2. Ikeme tak bermain untuk Wolverhampton sejak musim 2017/2018

Derita Leukaemia, Kiper ini jadi Anggota Kehormatan Skuat Nigeriainstagram.com/carlikeme

Wolverhampton Wanderers adalah klub profesional pertama Ikeme. Sejak muda, ia sudah bergabung dengan akademi tersebut. Pada 2003, Ikeme naik level ke tim senior. Periodenya di Wolverhampton diwarnai dengan beberapa kali loan ke sejumlah klub, termasuk Queens Park Rangers dan Leicester City.

Ia kembali lagi ke Wolverhampton pada musim 2011/2012. Sejak itu, ia terus bermain reguler untuk klub tersebut. Pada musim 2016/2017, manajemen mempercayakannya kontrak hingga 2020. Sayangnya, mulai musim 2017/2018--ketika Wolverhampton menjuarai Championship dan kembali ke Liga Primer Inggris (EPL)--Ikeme harus istirahat untuk memulihkan diri.

3. Wolverhampton memuji karakter Ikeme

Derita Leukaemia, Kiper ini jadi Anggota Kehormatan Skuat Nigeriainstagram.com/carlikeme

Setelah tampil dalam 200 pertandingan untuk Wolverhampton, Ikeme terpaksa harus lebih banyak menghabiskan waktu di rumah sakit. Meski begitu, managing director Wolverhampton, Laurie Dalrymple, mengatakan bahwa Ikeme adalah pribadi yang tangguh.

Ia mengaku bahwa semua orang di klub "terguncang dan sedih mendengar kabar tersebut". Menurut Dalrymple, Ikeme adalah "sosok penting" bagi Wolverhampton. "Kami semua tahu ia adalah seorang pejuang dan kompetitor, dan aku yakin dia akan menggunakan semua atribut ini dalam perjuangannya."

Topik:

  • Faiz Nashrillah
  • Sugeng Wahyudi

Berita Terkini Lainnya