FOTO-FOTO: Momen Mohamed Salah Ulang Tahun, Pele Kirim Ucapan

#WorldCup2018 Kebanjiran ucapan selamat

Jakarta, IDN Times - Pada 15 Juni 1992, Mohamed Salah lahir di sebuah kota kecil bernama Nagrig di Mesir. 26 tahun kemudian, di tanggal dan bulan yang sama, Mesir menjalani laga pertama di Piala Dunia 2018. Salah turut berperan dalam perjalanan timnas Mesir. Sayangnya, ia justru harus menyaksikan kekalahan timnya dari bangku cadangan.

1. Salah tampak kecewa usai Jose Gimenez mencetak gol untuk Uruguay

FOTO-FOTO: Momen Mohamed Salah Ulang Tahun, Pele Kirim Ucapantwitter.com/WorldCupHQ

Ia tak bermain penuh ketika Liverpool bertemu Real Madrid di final Liga Champions karena cedera. Dan alasan itu juga yang membuat pelatih Hector Cuper harus menempatkannya di bangku cadangan saat Mesir bermain melawan Uruguay. Kesedihan tampak di wajahnya saat pemain belakang Uruguay, Jose Gimenez, membuat gol menjelang pertandingan berakhir.

2. Edinson Cavani mencoba mendukungnya

FOTO-FOTO: Momen Mohamed Salah Ulang Tahun, Pele Kirim Ucapantwitter.com/NaplesAndNapoli

Usai wasit meniup peluit panjang, Edinson Cavani tampak memeluk Salah yang masuk ke lapangan. Meski timnya menang, Cavani sepertinya memahami perasaan Salah yang tak bisa ikut membantu rekan-rekannya berjuang memenangkan pertandingan.

3. Warga di kampung halaman Salah menanti pahlawan mereka bermain

FOTO-FOTO: Momen Mohamed Salah Ulang Tahun, Pele Kirim Ucapantwitter.com/NickGarnettBBC

Berdasarkan cuitan wartawan BBC, Nick Garnett, warga Nagrig tidak sabar untuk menyaksikan pemain kebanggaan mereka kembali menyentuh bola di pertandingan seelit Piala Dunia. Mereka bahkan mengadakan acara nonton bersama. Sayangnya, harapan mereka pupus.

4. Rupanya mereka turut merayakan ulang tahun Salah

FOTO-FOTO: Momen Mohamed Salah Ulang Tahun, Pele Kirim Ucapantwitter.com/NickGarnettBBC

Karena mengetahui tanggal 15 Juni 2018 adalah hari istimewa untuk Salah dan timnas Mesir, warga pun menyiapkan perayaan terbaik mereka. Topi-topi yang didekorasi dengan foto Salah pun dibagikan kepada yang berminat. Ditambah lagi, di tanggal yang sama umat Islam di seluruh dunia juga merayakan Hari Raya Idulfitri.

5. Legenda sepak bola sendiri mengucapkan selamat ulang tahun untuk Salah

FOTO-FOTO: Momen Mohamed Salah Ulang Tahun, Pele Kirim Ucapantwitter.com/Pele

Mantan bintang timnas Brasil, Pele, tak ketinggalan ikut memberikan ucapan selamat ulang tahun untuk Salah. Ia mengaku senang Salah bisa ikut berlatih di Piala Dunia. Bahkan, menurut Pele, Salah adalah salah satu pemain terbaik pada turnamen ini.

6. Penggemar cilik menunjukkan rasa kagumnya

FOTO-FOTO: Momen Mohamed Salah Ulang Tahun, Pele Kirim Ucapantwitter.com/SMBridson

Seorang warganet mengirimkan cuitan kepada Salah yang berisi foto penggemarnya yang masih berusia muda. Ia terlihat memakai jersey Mesir dengan nomor punggung 10 dan nama Salah yang terpampang jelas di bagian belakang. Tak lupa ia pun mengucapkan selamat ulang tahun.

Jadi, meski dicadangkan dan timnas Mesir harus menelan kekalahan, tapi Salah tetap menerima banyak cinta dari berbagai pihak.

Baca juga: Salah Disebut Jadi Alat "Propaganda Politik" Pemimpin Chechnya

Topik:

  • Sugeng Wahyudi

Berita Terkini Lainnya