Comscore Tracker

Geser Ousmane Dembele, Olivier Giroud Masuk Susunan Pemain Lawan Peru

#WorldCup2018 Bisakah Prancis mengandalkan Giroud?

Jakarta, IDN Times - Striker Olivier Giroud akhirnya masuk susunan pemain Prancis ketika menghadapi Peru di pertandingan Grup C di Ekaterinburg Arena pada Kamis (21/6) malam. Ia diharapkan bisa membantu Prancis menyelesaikan bola yang disuplai oleh Antoine Griezmann di sisi kiri dan Kylian Mbappe di kanan.

1. Sebelumnya Giroud masuk dari bangku cadangan

Geser Ousmane Dembele, Olivier Giroud Masuk Susunan Pemain Lawan PeruFIFA

Ketika Prancis bertemu Australia pada pertandingan pertama, Les Bleus tampak lemah dalam penguasaan bola dan daya serang. Didier Deschamps menggunakan formasi 4-2-3-1 dengan memasang Antoine Griezmann, Ousmane Dembele dan Kylian Mbappe.

Namun, pertandingan yang berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Prancis itu menunjukkan kekurangan intensitas Hugo Lloris dkk. Giroud sendiri baru masuk pada menit 70 untuk menggantikan Griezmann yang gol dari titik penalti.

2. Giroud diharapkan menguatkan lini depan Prancis

Geser Ousmane Dembele, Olivier Giroud Masuk Susunan Pemain Lawan PeruFIFA

Kelemahan Prancis di pertandingan pertama begitu terekspos meski mereka mencuri tiga poin dan menempati posisi pertama di grup. Pasalnya, dengan skuat yang terdiri dari pemain-pemain papan atas, Prancis nyatanya tak sanggup menciptakan peluang di depan gawang Australia.

Usai pertandingan, Deschamps yang menerima banyak tekanan mengakui bahwa timnya "kurang dinamis di lini serang". Pertanyaan besarnya sejak awal adalah apakah ini saat yang tepat untuk memainkan Giroud sejak awal. Deschamps pun memutuskan demikian.

3. Legenda timnas Prancis menilai Giroud memang wajib masuk starting XI

Geser Ousmane Dembele, Olivier Giroud Masuk Susunan Pemain Lawan PeruOuest-France

Sebelumnya, legenda timnas Prancis yang turut memenangkan Piala Dunia 1998, Stephane Guivarc'h, menilai Giroud pantas dimainkan di posisi sentral. Dengan begitu, Deschamps perlu mengubah taktiknya.

Dikutip dari Goal, Guivarc'h mengatakan,"Dia titik temu. Dia mampu membuat dirinya berguna. Dia bisa membuat timnya bergerak naik dengan cepat dan membantu gelandang memenangkan waktu dan ruang. Seringkali ada dua bek lawan di belakannya dan yang lain bisa mengambil keuntungan dari situasi itu."

Baca Juga: Video, Kerennya Rui Patricio Selamatkan Gawangnya

Topic:

  • Dwi Agustiar
  • Faiz Nashrillah

Just For You