Lebih Baik Belgia atau MU? Ini Jawaban Mengejutkan Lukaku

Semoga Jose Mourinho gak marah, ya...

Romelu Lukaku tidak bisa menutupi ekspresi wajahnya ketika seorang wartawan bertanya apakah skuat timnas Belgia lebih baik dari pemain-pemain yang dimiliki oleh Manchester United. Pertanyaan tersebut disampaikan ketika konferensi pers sebelum pertandingan persahabatan antara Belgia dan Mesir pada Rabu (6/6).

1. Reaksi Lukaku itu langsung viral

Pertanyaan wartawan itu mungkin cukup sulit untuknya mengingat ia adalah salah satu pemain reguler yang dipercaya pelatih Jose Mourinho. Barangkali karena alasan inilah ia hampir kesulitan mengeluarkan kata-kata untuk merespons si wartawan.

Sambil berusaha keras untuk tidak tertawa dan mengalihkan perhatian dengan menegak air dari botol yang dipegangnya, pemain berusia 25 tahun tersebut menjawab lirih: "Ya." Karena sangat pelan, si wartawan mengonfirmasi jawaban Lukaku dan ia tetap berkata "ya".

2. Lukaku jadi salah satu penentu kemenangan Belgia atas Mesir

Lebih Baik Belgia atau MU? Ini Jawaban Mengejutkan Lukakuinstagram.com/romelulukaku

Lukaku membuktikan bahwa dirinya merupakan penyerang berbahaya usai membuka kemenangan Belgia atas Mesir yang lumpuh tanpa Mohamed Salah. Ia membayar kepercayaan pelatih Roberto Martinez yang lebih memilih memasangnya terlebih dulu daripada Michy Batshuayi dengan berhasil mencetak satu gol pada menit 27.

Selain Lukaku, Eden Hazard serta Marouane Fellaini masing-masing turut menyumbangkan satu gol. Lukaku sendiri telah bermain sebanyak 65 laga bersama timnas Belgia. Sepanjang itu, ia sukses mencetak 31 gol dan menobatkan diri sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah timnas Belgia.

3. Ia baru satu musim membela Setan Merah

Lebih Baik Belgia atau MU? Ini Jawaban Mengejutkan Lukakuinstagram.com/romelulukaku

Pemain kelahiran 13 Mei 1993 itu resmi berkaos Manchester United pada Juli 2017. Kepindahannya dari Everton saat itu dihargai 75 juta poundsterling. Dalam pertandingan pertama melawan Real Madrid pada laga UEFA Super Cup, Lukaku menunjukkan Setan Merah tak sia-sia memboyongnya dengan harga cukup fantastis dengan mencetak satu gol.

Sayangnya, meski tampil cemerlang di musim pertamanya, Lukaku tak bisa membantu Paul Pogba dan kawan-kawan untuk meraih trofi bagi Manchester United. Lukaku sendiri disebut sebagai salah satu pemain yang perlu dijaga ketat oleh pemain lawan karena geraknya membahayakan.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya