Lewandowski Diprediksi Bisa Cetak 5 Gol dalam 1 Pertandingan

Legenda timnas Rusia yang bilang...

Legenda timnas Rusia, Oleg Salenko, menilai jarang ada pemain yang bisa menyamai rekornya mencetak lima gol dalam satu pertandingan. Pria berusia 48 tahun tersebut menjadi satu-satunya pemain yang membuat gol sebanyak itu saat melawan Kamerun pada Piala Dunia 1994.

1. Lewandowski berpotensi menyamai rekornya

Lewandowski Diprediksi Bisa Cetak 5 Gol dalam 1 Pertandinganinstagram.com/_rl9

Dikutip dari Goal, Salenko menilai saat ini mungkin Lionel Messi dan Cristiano Ronald punya kesempatan untuk menyamai rekor langkanya tersebut. Terutama karena tim mereka juga terbilang kuat.

Hanya saja, Salenko menyebut satu nama spesifik yang ia nilai lebih mumpuni. "Mungkin Lewandowski," ucapnya. Sayangnya, kata Salenko, penyerang Bayern Munich itu "tidak bermain untuk sebuah tim yang kuat". Dalam hal ini adalah Polandia.

2. Pemain tengah yang berkarakter menyerang bisa jadi top scorer

Lewandowski Diprediksi Bisa Cetak 5 Gol dalam 1 Pertandinganinstagram.com/cristiano

Bagi Salenko, tidak hanya striker yang punya kesempatan untuk mencetak gol. Meski ia mengakui bahwa Harry Kane dan Luis Suarez beruntung karena mendapat suplai bola dari para pemain tengah yang baik, tapi mereka bukan satu-satunya yang berpeluang jadi top scorer.

"Mereka yang mencetak gol paling banyak selama Piala Dunia sebagian besar adalah pemain tengah berkarakter menyerang seperti Messi dan Ronaldo. Faktanya, keduanya adalah yang paling top hari ini," ujar Salenko.

3. Prestasi Salenko jadi sejarah tersendiri untuk Rusia

Lewandowski Diprediksi Bisa Cetak 5 Gol dalam 1 PertandinganFIFA

Salenko adalah mantan pemain timnas Rusia yang cemerlang saat Piala Dunia 1994 di Amerika Serikat. Berkat lima golnya ke gawang Kamerun, ia dinobatkan pencetak gol terbanyak, sekaligus menerima trofi Golden Boot. Sayangnya, Rusia tak berhasil lolos fase grup.

Ia sendiri memulai karir profesional di kelompok usia muda U-20 Uni Soviet. Sempat bergabung bersama timnas Ukraina, Salenko kemudian membela Rusia. Dalam delapan kali penampilannya, mantan penyerang Dynamo Kiev dan Valencia itu mencetak enam gol.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya