Mantan Kiper MU Berikan Kritik Pedas untuk David De Gea

#WorldCup2018 Ia dibandingkan dengan Iker Casillas

Mantan kiper Manchester United, Mark Bosnich, mengkritik penampilan David De Gea ketika Spanyol bertemu dengan Portugal pada pertandingan pertama Grup B. Ia menilai De Gea wajib meningkatkan performanya sebab pendukung La Furia Roja sangat berekspektasi besar terhadap pemilik nomor punggung satu tersebut.

1. Bosnich menyebut kesalahan yang dibuatnya sangat buruk

Mantan Kiper MU Berikan Kritik Pedas untuk David De Geatwitter.com/TheRealBozza

Salah satu yang menjadi sorotan mantan pemain asal Australia itu adalah ketika De Gea tak bisa menggagalkan sepakan Ronaldo yang berbuah gol setelah meluncur melalui kedua tangannya. Bosnich menilai itu adalah hal buruk.

"David De Gea Adalah penjaga gawang luar biasa, dia merupakan salah satu yang terbaik di dunia. Namun, pada malam itu ia membuat kesalahan yang sangat buruk," ujarnya kepada Goal. "Itu adalah mimpi buruk seorang kiper. Dia berhak menerima kritikan dan wajib memperbaikinya sekarang."

2. Menurutnya, kritikan itu wajar sebab De Gea sangat berbakat

Mantan Kiper MU Berikan Kritik Pedas untuk David De Geainstagram.com/d_degeaofficial

Spanyol tak bisa menghentikan keganasan Portugal melalui hat-trick yang dibuat oleh Cristiano Ronaldo, termasuk salah satunya dari titik putih. Sebenarnya, barisan pertahanan Spanyol juga perlu dipertanyakan. Akan tetapi, De Gea yang tampil sangat baik bersama Setan Merah diharapkan mampu menunjukkan performa dalam level yang sama seperti saat di Inggris.

"Tentu saja dia pemain kelas dunia. Itulah kenapa sorotan lebih tajam mengarah ke para pemain kelas dunia dan terutama penjaga gawang. Saat kamu melakukan kesalahan, orang takkan senang dengan itu. Saat seorang kiper yang namanya tak pernah didengar membuat kesalahan, maka ia bisa menutupinya."

"Ketika itu adalah seseorang seperti David De Gea, ketika itu adalah seseorang seperti Manuel Neuer atau Thibaut Courtois, saat mereka berbuat kesalahan, orang-orang akan berbalik dan berkata,’Sebentar, apa yang terjadi?’ Ya, begitulah manusia," tambahnya.

3. Pelatih Spanyol menegaskan posisi penjaga gawangnya takkan berubah

Mantan Kiper MU Berikan Kritik Pedas untuk David De Geainstagram.com/d_degeaofficial

Setelah kritikan demi kritikan mengalir usai pertandingan lawan Portugal, Fernando Hierro harus menyatakan kembali bahwa ia tetap mempercayakan gawang Spanyol kepada kiper berumur 27 tahun itu.

Menjelang pertemuan dengan Iran, Hierro berkata,"Aku lihat David sangat tenang dan ia memiliki kepercayaan penuh dari kami. Para pemain butuh kepercayaan diri dan dukungan sepanjang waktu. Keputusanku sudah jelas."

De Gea sendiri menjadi korban perbandingan dengan mantan kiper Spanyol, Iker Casillas, yang berulangkali menjadi salah satu tumpuan pertahanan. Namun, seperti yang Hierro tegaskan, De Gea tetap akan masuk starting XI pada Kamis dini nanti.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya