Comscore Tracker

Merayakan Gol dan Perbedaan Agama ala Bali United

Salut!

Klub sepak bola asal Bali, Bali United, mengunggah sebuah foto di akun Facebook resminya pada Senin (5/6). Foto tersebut langsung mengundang ratusan komentar dari para netizen karena keunikannya. 

Tiga pemain Bali United yang berbeda agama mengucapkan syukur melalui caranya masing-masing.

Merayakan Gol dan Perbedaan Agama ala Bali UnitedMiftahuddinhalim via facebook.com/OfficialBaliUnited

Foto tersebut berisi tiga pemain Bali United yang sedang merayakan gol ke gawang Perseru Serui di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Minggu (4/6). Mereka adalah Ngurah Nanak pemeluk agama Hindu, Miftahul Hamdi seorang Muslim, serta Yabes Roni yang merupakan penganut Protestan. Ketiganya mengucap syukur dengan cara masing-masing.

Baca Juga: Juara Liga Champions, Cristiano Ronaldo Pamer Rambut Baru

Netizen pun memberikan komentar positif atas sikap para pemain Bali United.

Merayakan Gol dan Perbedaan Agama ala Bali UnitedYan Daulaka/Juara.net

Unggahan tersebut telah dibagikan sebanyak lebih dari 10.000 kali. Komentar yang diberikan oleh netizen pun sangat positif. Misalnya, salah seorang netizen menuliskan: "Inilah Bhinneka Tunggal Ika sebenarnya. Angkat topi untuk Bali United. Jangan mau daerahnya diobok-obok oleh paham radikal seperti di beberapa daerah, khususnya di Jakarta."

Netizen lain berkomentar: "Dulu orangtua kita sering bilang begini 'Ngapain lo main bola? Mau jadi apa?' karena orangtua kita tidak tahu kalau dalam sepak bola banyak mengandung tentang filosofi kehidupan." Komentar berikutnya adalah: "Nah ini baru Pancasila. Perlu jadi contoh buat bangsa Indonesia. Tuhan yang kita sembah cuma satu. Cuma cara menyembahnya yang berbeda."

Baca Juga: Noda Kecil Pada Karir Buffon Bernama Liga Champions

Topic:

Berita Terkini Lainnya