Messi Gagal Lakukan Penalti, Argentina Raih Hasil Seri

#WorldCup2018 Islandia membuat kejutan!

Jakarta, IDN Times - Peluit akhir di Stadion Spartak menyudahi pertandingan antara favorit Grup D, Argentina melawan Islandia. Hasil yang cukup mengejutkan terjadi, ketika tim pendatang baru sanggup menahan imbang Argentina dengan skor 1-1.

1. Messi gagal lakukan penalti

Messi Gagal Lakukan Penalti, Argentina Raih Hasil SeriFIFA

Argentina menerima hadiah penalti usai Sergio Aguero dilanggar oleh pemain belakang Islandia, Hordur Magnusson, pada menit 63. Sang kapten, Lionel Messi, maju sebagai eksekutor. Namun, penalti Messi justru berhasil digagalkan oleh Hannes Halldorsson.

2. Islandia tak lagi menginginkan keunggulan

Messi Gagal Lakukan Penalti, Argentina Raih Hasil SeriREUTERS/Carl Recine

Argentina berulang kali melakukan serbuan ke kotak penalti Islandia. Namun, Kari Arnasson dan kawan-kawan mengendorkan serangan serta memilih fokus bertahan. Menariknya, stamina mereka tak tampak menurun untuk meladeni agresivitas Argentina. Islandia sepertinya mencari hasil seri.

3. Perdebatan terjadi tentang apakah Pavon dilanggar

Messi Gagal Lakukan Penalti, Argentina Raih Hasil Seriinstagram.com/10aguerosergiokun

Selain terhadap Sergio Aguero, Cristian Pavon juga dilanggar di kotak penalti oleh pemain Islandia pada menit ke-77. Sejumlah komentator mempertanyakan, apakah teknologi VAR bisa melihat dengan objektif tentang apa yang terjadi pada Pavon dan mungkin mengubah keputusan wasit, untuk tidak memberikan hadiah penalti.

Hasil 1-1 melawan Argentina adalah bentuk kejutan lain dari Islandia, yang sempat mempermalukan Inggris pada EURO 2016. Ini bisa menjadi hadiah fantastis untuk warga Islandia yang esok, 17 Juni, merayakan hari kemerdekaan.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya