Pelatih Udinese Giuseppe Iachini Dipecat Untuk Ketiga Kalinya dalam Setahun!

Menyusul kekalahan dari Lazio di kandang sendiri

Meski baru menjalani delapan pertandingan dalam waktu lima bulan bersama Udinese, pihak manajemen memutuskan untuk memecat Iachini setelah kalah 3-0 dari Lazio pada Minggu malam (2/10/2016) di Stadio Friuli.

Ini adalah ketiga kalinya Iachini dipecat dalam setahun.

Pelatih Udinese Giuseppe Iachini Dipecat Untuk Ketiga Kalinya dalam Setahun!violanews.com

"Udinese telah melepaskan Giuseppe Iachini dari tanggungjawabnya sebagai pelatih tim utama", begitu bunyi pernyataan singkat klub melalui akun Twitter resminya. Ini adalah ketiga kalinya Iachini dipecat sebagai pelatih dalam kurun waktu satu tahun. Sebelumnya, ia juga diberhentikan Palermo musim lalu -- pertama di bulan November, kemudian di pada Maret setelah dipanggil melatih lagi pada bulan Februari.

Embed from Getty Images

 

Selain Udinese dan Palermo, Iachini juga sempat berlabuh di Venezia, Cesena, Vicenza, Chievo, Piacenza, Sampdoria dan Siena. Namun, Iachini tidak sendiri. Pelatih lain yang juga kehilangan posisinya di awal musim ini adalah Davide Ballardini yang ironisnya juga menangani Palermo sebelum akhirnya digantikan oleh Roberto De Zerbi.

Baca Juga: Ditanya Apakah Mau Jadi Manajer Inggris, Arsène Wenger: Kenapa Tidak?

Udinese berada di papan bawah klasemen Serie A.

Pelatih Udinese Giuseppe Iachini Dipecat Untuk Ketiga Kalinya dalam Setahun!tsmplug.com

Dari delapan pertandingan tersebut, Udinese harus menelan empat kali kekalahan. Klub tertua kedua di Italia setelah Genoa itu terpaksa menempati posisi 16 klasemen sementara Serie A. Udinese sendiri menunjuk Iachini sebagai pengganti Luigi De Canio yang meninggalkan  klub pada Mei lalu setelah baru melatih selama dua bulan. Klub yang berada di kota Udine itu juga sempat berjuang mati-matian untuk menghindari zona degradasi pada musim lalu.

Klub-klub Serie A tidak kalah kejam dari klub Liga Inggris, ya...

Baca Juga: Video Ini yang Membuat Sam Allardyce Harus Mundur dari Posisi Manajer Timnas Inggris

Topik:

Berita Terkini Lainnya