Preview Rusia vs Mesir: Salah akan Dimainkan

#WorldCup2018 Mesir harus menang jika ingin lolos

Jakarta, IDN Times - Rusia sukses menekuk Arab Saudi dengan skor 5-0 pada laga pembuka Piala Dunia 2018, Kamis (14/6). Permainan mereka yang ciamik cukup menghibur penonton kala itu. Namun perjalanan Rusia untuk menembus babak 16 besar masih panjang. Mereka, antara lain, masih harus menghadapi Mesir.

Pertemuan dengan Mesir akan berlangsung di St. Petersburg, Rabu dini hari (20/6) nanti. Akankah Rusia bisa kembali memang dengan mudah? Sebab Mesir bukan Arab Saudi, di sini ada Mohamed Salah, bintang Liverpool yang tengah bersinar.

1. Salah diprediksi siap bermain 

Preview Rusia vs Mesir: Salah akan Dimainkan FIFA

Penampilan Mesir yang diasuh Hector Cuper kala menghadapi Uruguay memang mengecewakan. Di menit terakhir, juara Piala Afrika sebanyak tujuh kali itu harus menyerah pada sepakan Jose Gimenez yang berbuah gol.

Sang bintang, Mohamed Salah, hanya bisa menyaksikan kekalahan itu dari bangku cadangan. Banyak yang menantikan apakah pemain terbaik Afrika itu bisa berbicara banyak untuk membantu timnya.

Manajer timnas Mesir, Ihab Leheta, mengatakan kepada FIFA bahwa siap dimainkan. "Salah berpartisipasi dalam latihan dengan tim. Dia siap bermain melawan Rusia seperti yang dikatakan staf teknis [timnas Mesir]," ucapnya.

2. Rusia berambisi lolos fase grup  

Preview Rusia vs Mesir: Salah akan Dimainkan FIFA

Sejak runtuhnya Uni Soviet, Rusia belum pernah bisa lolos dari fase grup. Maka tak heran bila pelatih Stanislav Cherchesov sangat berambisi untuk mengubah nasib timnya, terutama karena mereka bermain di negara sendiri.

Rusia saat ini memuncaki Grup A dengan Uruguay menguntit di belakang karena perbedaan jumlah gol. Luis Suarez dkk. masih bisa menjungkal posisi Rusia, maka kemenangan di laga kedua adalah hal mutlak yang harus diraih.

Rusia memiliki dua amunisi yang pada pertandingan pembuka membuktikan mereka bisa berbahaya. Keduanya adalah Aleksandr Golovin dan Denis Cheryshev. Golovin mampu merobek gawang Yasser Almosailem sebanyak dua kali, sedangkan Cheryshev satu kali.

3. Lini serang Mesir diprediksi akan mengeksploitasi baris pertahanan Rusia 

Preview Rusia vs Mesir: Salah akan Dimainkan instagram.com/teamrussia

Sejak musim 2017/2018 lalu Salah sudah menegaskan status sebagai pemain yang siap berlari secepat kilat menembus pertahanan lawan. Saat ia dimainkan, Rusia wajib mengantisipasi kemungkinan tersebut.

Hanya saja, barisan belakang Rusia tidak begitu menonjol. Ketika bertemu Arab Saudi, dua bek Rusia adalah Sergei Ignashevich dan Yuri Zhirkov. Masing-masing sudah berusia 38 dan 34 tahun.

Yang jelas, menurut Cheryshev, hadirnya Salah justru dinantikan. "Jika ia tak bermain, apa tugas kami jadi mudah? Tidak sama sekali. Jika ia bermain, pertandingan akan berat, tapi lebih menarik. Dia adalah salah satu yang terbaik dan kamu selalu ingin berkompetisi dengan yang terbaik, kemudian menang," ucapnya.

Prediksi starting XI Rusia

Igor Akinfeev; Mario Fernandes, Ilya Kutepov, Sergei Ignashevich, Yuri Zhirkov; Roman Zobnin, Yury Gazinsky, Daler Kuziaev; Aleksandr Golovin, Denis Cheryshev; Fedor Smolov

Prediksi starting XI Mesir

Mohammed El Shenawy, Ali Gabr, Ahmed Hegazy, Ahmed Fathi, Mohammed Abdelshafy; Tarek Hamed, Mohammed El Neny, Mahmoud Trezeguet, Abdullah Al Said; Mohammed Salah, Marwan Mohsen

Baca Juga: Inggris Harus Bersusah Payah Mengalahkan Tunisia

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya