Real Madrid 3 Kali Gagal Menang Lawan Tim Berseragam Kuning, Apakah Kutukan itu Terbukti?

Borussia Dortmund yang mengawali perdebatan ini

Pertandingan antara Borussia Dortmund melawan Real Madrid di Signal Iduna Park dalam gelaran Liga Champions dini hari tadi (28/9) harus berakhir imbang 2-2. Tidak hanya menyajikan pertarungan seru, pertandingan semalam juga menyisakan fakta-fakta (dan mitos) berikut ini:

Signal Iduna Park tidak pernah ramah kepada Real Madrid.

Real Madrid 3 Kali Gagal Menang Lawan Tim Berseragam Kuning, Apakah Kutukan itu Terbukti?twitter.com/ChampionsLeague

Menurut catatan sejarah selama mengikuti ajang Liga Champions, ini adalah keenam kalinya Real Madrid gagal menang ketika bertandang ke stadion Borussia Dortmund (Los Blancos harus menelan tiga kekalahan diantaranya). Pada pertandingan dini hari tadi keriuhan The Yellow Wall semakin membuat tim tamu tidak nyaman.

Aubameyang, Schürrle, Ronaldo, dan Varane mencatatkan nama mereka di papan skor.

Real Madrid 3 Kali Gagal Menang Lawan Tim Berseragam Kuning, Apakah Kutukan itu Terbukti?twitter.com/BVB

Gol Ronaldo di menit 17 merupakan hasil kerjasama apik dengan Gareth Bale. Sebelumnya, di menit 2 Ronaldo hampir berhasil membobol gawang kiper Roman Bürki melalui tendangan bebas.
Menjelang usainya babak pertama, Aubameyang sukses menyamakan kedudukan. Ini adalah gol ketujuh pemain berkebangsaan Gabon itu di semua kompetisi musim ini.

Di menit 68, Real Madrid kembali unggul melalui gol Raphael Varane. Saat para pemain asuhan Zinedine Zidane sudah merasa menguasai pertandingan, André Schürrle menjadi mimpi buruk Real Madrid dengan menyarangkan satu gol ketika pertandingan akan berakhir.

Sepertinya kutukan tim berseragam kuning semakin nyata...

Real Madrid 3 Kali Gagal Menang Lawan Tim Berseragam Kuning, Apakah Kutukan itu Terbukti?twitter.com

Dalam sepak bola, mitos punya tempat tersendiri yang memang kadang sulit dipercaya, tapi tidak jarang menjadi kenyataan. Kali ini kutukan tim berseragam kuning harus menghampiri Real Madrid.
Hasil seri melawan Borussia Dortmund tadi melengkapi catatan Real Madrid yang untuk ketiga kalinya gagal menang ketika berhadapan dengan tim seragam kuning. Sebelum bertandang ke markas Dortmund, Ronaldo dkk terpaksa meraih hasil seri saat bertemu Las Palmas pada 24 September 2016 (2-2) dan Villareal pada 21 September 2016 (1-1).

Menjelang laga dini hari tadi, Borussia Dortmund sempat mengawali psywar kepada Real Madrid dengan mengirimkan kicauan di Twitter yang berbunyi "Kalian mengalami kesulitan menghadapi tim yang mengenakan seragam kuning, kan @realmadriden?". Mungkin Real Madrid bisa sedikit lega sebab tidak akan berhadapan dengan tim yang memakai jersey kuning dalam waktu dekat.

Topik:

Berita Terkini Lainnya