Selain Bale, 9 Pemain Bintang Ini Terancam Gagal Ikut Piala Dunia

Sayang banget!

Salah satu yang membuat ajang Piala Dunia paling dinanti oleh penggemar sepak bola adalah para pemain-pemain bintang yang unjuk kemampuan di lapangan hijau. Jika di level liga maupun benua mereka tak bisa saling bertemu, maka di ajang Piala Dunia lah kita bisa melihat keseruan dari perang bintang itu.

Sayangnya, sepuluh nama tenar ini justru terancam tak bisa ikut Piala Dunia 2018 nanti. Musababnya adalah negara mereka terancam tak bisa menyusul Brasil yang sudah memastikan satu tiket pada kejuaraan yang akan digelar di Rusia tersebut.

1. Gareth Bale

Selain Bale, 9 Pemain Bintang Ini Terancam Gagal Ikut Piala DuniaSky Sports

Pemain termahal Real Madrid ini adalah yang salah satu yang paling bersinar pada perhelatan EURO 2016 lalu dengan membawa timnas Wales hingga ke babak semifinal. Sayangnya, nasib buruk harus menimpa Bale sebab Wales saat ini terperosok ke peringkat 3 grup D. Tim asuhan Chris Coleman mengantongi 7 poin dan berada di bawah Serbia serta Irlandia.

2. Alexis Sanchez

Selain Bale, 9 Pemain Bintang Ini Terancam Gagal Ikut Piala DuniaGoal

Chile mungkin berhasil menggondol predikat juara Copa America 2016 dengan Alexis Sanchez sebagai salah satu faktor kunci. Namun, dalam babak kualifikasi Piala Dunia untuk zona Amerika Selatan, Chile tak bisa tampil segarang sebelumnya.

Dari 14 kali pertandingan, Sanchez dkk hanya mampu mengoleksi 23 poin, tertinggal 10 poin dari pemuncak grup, Brazil. Berada di peringkat 4, bila tak berhati-hati, maka Chile berpotensi melewatkan Piala Dunia 2018.

3. Edin Dzeko

Selain Bale, 9 Pemain Bintang Ini Terancam Gagal Ikut Piala DuniaGoal

Penyerang Roma ini tengah bermain cemerlang dengan sukses menyarangkan 21 gol di Serie A dan delapan gol di ajang Europa League musim 2016/2017. Penampilan brilian Dzeko di tim tak dibarengi dengan prestasi di level timnas. Bosnia & Herzegovina saat ini mendapat 10 poin dan berada di peringkat 3 grup H di bawah Belgia dan Yunani.

4. Sadio Mane

Selain Bale, 9 Pemain Bintang Ini Terancam Gagal Ikut Piala Duniamirror.co.uk

Sebagai pemain kunci, perjuangan Mane di level timnas tak kalah melelahkannya dengan level liga. Bersama Senegal yang berada di D zona Afrika, Sane dkk saat ini menempati peringkat 3 di bawah Burkina Faso dan Afrika Selatan. Babak kualifikasi masih menyisakan dua pertandingan lagi dan tampaknya keduanya tak akan dijalani dengan mudah oleh tim asuhan Aliou Cissé.

5. Riyad Mahrez

Selain Bale, 9 Pemain Bintang Ini Terancam Gagal Ikut Piala Duniafourthofficial.com

Nasib yang tak cukup baik juga dialami oleh pemain Leicester City. Usai timnya terpental ke posisi 15 Liga Inggris, kini Algeria pun harus menjadi juru kunci grup B dengan hanya mengoleksi 1 poin. Di atas Algeria adalah tim-tim yang terbilang tangguh, yakni, Nigeria, Kamerun, serta Zambia. Nigeria dan Kamerun sendiri masing-masing mengantongi 6 dan 2 poin dari dua laga yang sudah dijalani.

Baca Juga: Daftar 5 Pemain yang Bikin Manchester United Menyesal Menjualnya

6. David Alaba

Selain Bale, 9 Pemain Bintang Ini Terancam Gagal Ikut Piala DuniaESPN FC

Berada di grup yang sama dengan Wales, Austria saat ini menduduki peringkat 4. Dari total poin sendiri kedua tim mengantongi jumlah yang sama: 7 poin. Sayangnya, Austria menelan lebih banyak kekalahan dibanding Wales. Dengan situasi ini, maka tak menutup kemungkinan pemain serba bisa itu tak akan mampu pamer kemampuan di ajang Piala Dunia 2018.

7. Arjen Robben

Selain Bale, 9 Pemain Bintang Ini Terancam Gagal Ikut Piala DuniaBeIn Sports

Prestasi Belanda kian menurun. Setelah tak tampil di EURO 2016, kini tim Orange juga berpotensi tak akan berangkat ke Rusia pada 2018 nanti. Pasalnya, Belanda saat ini menempati peringkat 4 grup A. Dari lima pertandingan, Belanda hanya mampu mendapat 7 poin.

Sedangkan Perancis, Swedia, dan Bulgaria yang masing-masing duduk di posisi 1 dan 2 mengantongi 13, 10 dan 9poin. Keterpurukan Belanda sendiri sudah memakan korban, yakni, pelatih Danny Blind yang baru saja dipecat.

8. Kasper Schmeichel

Selain Bale, 9 Pemain Bintang Ini Terancam Gagal Ikut Piala DuniaSB Nation

Bersama Riyad Mahrez, Kasper Schmeichel mampu membawa Leicester City ke babak semifinal Liga Champions. Sayangnya, seperti Mahrez juga, Schmeichel terancam tak bisa tampil di Piala Dunia 2018. Pasalnya, Denmark saat ini berada di peringkat 3 grup E dengan 7 poin, selisih 6 poin dengan Polandia yang berada di peringkat 1. Denmark sendiri mengantongi poin yang sama dengan peringkat 2, Montenegro, tapi jumlah gol keduanya yang membuat Denmark terpental di posisi 3.

9. Arda Turan

Selain Bale, 9 Pemain Bintang Ini Terancam Gagal Ikut Piala DuniaSquawka

Pemain Barcelona ini tampaknya harus berjuang semakin keras bila ingin Turki tampil di Rusia pada musim panas 2018 nanti. Persoalannya, Turki kini berada di peringkat 4 dengan 8 poin. Di atas Turki masih ada Kroasia, Islandia, dan Ukraina yang masing-masing mengoleksi 13, 10, serta 8 poin. Kondisi ini tentu mengkhawatirkan bagi penggemar Turki mengingat Turan dkk juga tampil biasa saja pada EURO tahun lalu.

10. Lionel Messi

Selain Bale, 9 Pemain Bintang Ini Terancam Gagal Ikut Piala DuniaGoal

Salah satu berita yang mengagetkan adalah hukuman yang dijatuhkan FIFA kepada pemain bintang Lionel Messi di mana ia dilarang bermain empat laga bersama Argentina karena terbukti menghina hakim garis.

Absennya sang kapten di babak kualifikasi sudah sangat berdampak bagi mental tim di mana Argentina harus menelan kekalahan 2-0 dari Bolivia. Argentina sendiri kini berada di peringkat 5 dengan 22 poin. Perjalanan yang sangat berat bagi tim asuhan Edgardo Bauza.

Baca Juga: Ini Kumpulan Foto Pertandingan Timnas Indonesia Lawan Myanmar

Topik:

Berita Terkini Lainnya