6 Pemain Spanyol yang Pernah Direkrut AC Milan, Brahim Diaz Terbaru

AC Milan sering merekrut pemain berkebangsaan Spanyol.

Akhir-akhir ini banyak sekali pemain Spanyol yang bermain di Serie A Italia. Kualitas pemain Spanyol yang bermain di Serie A juga terbilang mentereng. Banyak dari mereka yang menjadi andalan klub masing-masing. Sebut saja Pedro Rodriguez yang musim ini bermain untuk AS Roma. Tercatat Pedro sudah bermain 13 kali di Serie A dengan torehan 3 dol dan 1 assists. Ada juga Luis Alberto yang menjadi playmaker andalan di Lazio.

Berbicara mengenai pemain Spanyol yang bermain di Serie A, AC Milan tentunya akan ikut menjadi bahan pembicaraan. Akhir-akhir ini, klub yang 7 kali juara Liga Champions ini sering merekrut pemain berkebangsaan Spanyol. Ada enam pemain Spanyol yang paling diingat yang pernah direkrut oleh AC Milan. Simak enam daftar lengkapnya di bawah ini.

Baca Juga: 10 Top Skor AC Milan Sepanjang Masa, Deretan Legenda di Era Kejayaan!

1. Bojan Krkic

6 Pemain Spanyol yang Pernah Direkrut AC Milan, Brahim Diaz Terbaruinstagram.com/bokrkic

Bojan Krkic merupakan pemain Spanyol yang berposisi sebagai penyerang. Ia adalah pemain jebolan La Masia yang dianggap sebagai titisan Lionel Messi. Pada bulan Agustus 2012, ia direkrut AC Milan dari AS Roma dengan status pinjaman selama satu musim. AC Milan merekrut Bojan Krkic untuk mengisi lini depan yang ditinggalkan oleh Zlatan Ibrahimovic dan Antonio Cassano kala itu.

Karier Bojan Krkic tidak begitu mentereng di AC Milan. Ia hanya bermain 19 kali dan menyumbang tiga gol. Selain bermain di AS Roma dan AC Milan, Bojan Krkic juga pernah bermain untuk Ajax Amsterdam, Stoke City, Mainz, dan Deportivo Alaves. Saat ini, Bojan Krkic masih aktif sebagai pemain sepak bola. Ia bermain untuk klub Major League Soccer (MLS), Montreal Impact.

2. Gerard Deulofeu

6 Pemain Spanyol yang Pernah Direkrut AC Milan, Brahim Diaz Terbaruinstagram.com/gerardeulofeu

Gerard Deulofeu juga merupakan pemain jebolan La Masia. Ia direkut AC Milan juga dengan status pinjaman. Kala itu, Gerard Deulofeu dipinjam dari klub asal Inggris, Everton. Pemain Spanyol ini dipinjam selama 6 bulan oleh AC Milan. Selama 6 bulan tersebut, karier Gererd Deulofeu terbilang fantastis. Ia tampil dalam 17 laga bersama AC Milan di Serie A musim 2016/2017 dengan menorehkan 4 gol dan 3 assist.

Tercatat Deulofeu sudah bermain di tiga liga papan atas Eropa. Pertama, ia bermain di Liga Spanyol bersama Barcelona dan Sevilla, di Liga Inggris bersama Everton dan Watford, serta di Liga Italia bersama AC Milan dan Udinese yang merupakan klubnya saat ini.

3. Fernando Torres

6 Pemain Spanyol yang Pernah Direkrut AC Milan, Brahim Diaz Terbarutwitter.com/FFSignings

Fernando Torres adalah stiker andalan Timnas Spanyol ketika menjuarai Euro 2008 dan 2012 serta Piala Dunia 2010. Fernando Torres memiliki karier yang gemilang ketika membela Atletico Madrid dan Liverpool. Kariernya mulai surut ketika ia bergabung Chelsea pada musim 2010/2011. Pada musim perdananya bersama Chelsea, ia hanya mencetak 1 gol dalam 14 laga. Selama tiga setengah musim bersama Chelsea, Torres memainkan 172 laga di semua kompetisi. Ia hanya mencetak 45 gol bersama Chelsea.

Chelsea kemudian meminjamkan Fernando Torres ke AC Milan pada musim 2014/2015. Kesepakatan itu terjadi pada tanggal 31 Agustus 2014. AC Milan meminjam Fernando Torres dengan durasi kontrak dua tahun. Bersama AC Milan, permainan Fernando Torres belum menunjukkan tanda-tanda peningkatan. Ia hanya memainkan 10 laga Serie A dengan hanya mencetak 1 gol.

Meskipun penampilan Fernando Torres tidak memuaskan, AC Milan mempermanenkannya pada 27 Desember 2014. Kabarnya, AC Milan mengeluarkan dana 3 juta euro untuk merekrutnya. Menariknya, AC Milan justru meminjamkan Fernando Torres ke Atletico Madrid dua hari setelah dipermanenkan.

Fernando Torres dipinjamkan ke Atletico Madrid selama dua musim. Ia kembali bersinar dengan torehan 18 gol dari 70 laga di semua ajang. Atletico Madrid kemudian mempermanenkan Fernando Torres dari AC Milan. Fernando Torres berhasil membawa Atletico Madrid meraih gelar Liga Europa musim 2017/2018. Akhirnya, Fernando Torres pensiun dari dunia sepak bola bersama klub asal Jepang, Sagan Tosu.

4. Suso

6 Pemain Spanyol yang Pernah Direkrut AC Milan, Brahim Diaz Terbaruinstagram.com/suso

Suso adalah pemain Spanyol yang berposisi sebagai penyerang sayap. Suso pernah memiliki kenangan manis bersama AC Milan. Pemain yang terkenal dengan tendangan kaki kirinya ini memulai karier sepak bola bersama tim junior Liverpool. Dia pun berhasil menembus skuad utama Liverpool. Kariernya di Liverpool terbilang tidak mentereng. Liverpool kemudian meminjamkannya ke Almeria selama satu musim penuh.

Setelah kembali dari Almeria, Suso masih kesulitan untuk mendapatkan menit bermain di Liverpool. Suso akhirnya dijual ke AC Milan pada Januari 2015. AC Milan sangat beruntung merekrut Suso. Pemain asal Spanyol ini tampil mentereng bersama AC Milan. Suso berhasil menorehkan 24 gol dan 36 assist dalam 153 laga di semua kompetisi. Saat ini, Suso bermain untuk Sevilla dan berhasil mewujudkan impiannya, yaitu tampil di Liga Champions.

5. Samu Castillejo

6 Pemain Spanyol yang Pernah Direkrut AC Milan, Brahim Diaz Terbaruinstagram.com/samucastillejo

Samu Castillejo direkrut AC Milan dari Villarreal pada 17 Agustus 2018. Samu Castillejo bermain sebagai penyerang sayap. Pemain yang agak kurus ini memiliki skill olah bola yang tinggi. Pergerakannya mirip dengan Neymar, hanya saja ia lebih sering menggunakan kaki kiri untuk mengolah bola. Apabila Samu Castillejo tengah dalam top performa, ia akan sangat agresif dan mampu menciptakan banyak peluang untuk AC Milan.

Musim ini adalah musim yang berat bagi Samu Castillejo. Pada awal musim ia adalah penyerang sayap utama sepeninggal Suso. Terkini, penampilan mentereng yang diperlihatkan pemain muda asal Belgia, Alexis Saelemaekers, membuat Samu Castillejo harus menghadapi persaingan ketat untuk mendapatkan menit bermain di AC Milan. Namun, Samu Castillejo tidak gentar dengan persaingan tersebut, ia justru senang karena persaingan yang positif bisa meningkatkan kemampuannya sebagai pemain sepak bola profesional.

6. Brahim Diaz

6 Pemain Spanyol yang Pernah Direkrut AC Milan, Brahim Diaz Terbaruinstagram.com/brahim

Brahim Diaz adalah salah satu pemain inti AC Milan musim ini. Pemain yang lahir di Malaga pada 3 Agustus 1999 ini merupakan pemain Spanyol pinjaman dari Real Madrid. Meskipun berstatus pemain pinjaman, Brahim Diaz tampil mentereng bersama AC Milan. Musim ini, Brahim Diaz sudah menorehkan  4 gol dan 1 assist dalam 18 laga. Brahim Diaz termasuk pemain Spanyol yang berpengaruh di AC Milan musim ini.

Brahim Diaz mengalami peningkatan yang luar biasa ketika bergabung dengan AC Milan. Ia bisa dimainkan sebagai gelandang serang ataupun sebagai winger. Brahim Diaz memiliki kecepatan dan dribel yang mampu meruntuhkan pertahanan lawan. Kabarnya, AC Milan ingin mempermanenkan status Brahim Diaz sebagai pengganti Hakan Calhanoglu yang ingin hengkang.

 

Itulah enam pemain Spanyol yang paling diingat yang pernah direkrut AC Milan. Siapa mana yang tampil paling mentereng?

Baca Juga: 10 Potret Menawan Brahim Diaz, Wonderkid AC Milan yang Memesona!

Royan Wijayanto Photo Verified Writer Royan Wijayanto

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya