Cari Pengganti Marcelo, 5 Bek Kiri LaLiga Ini Bisa Dipilih Real Madrid

Kualitas mereka sudah teruji

Setelah 16 tahun berkiprah bersama Real Madrid, Marcelo memutuskan untuk berpisah. Marcelo meninggalkan klub dengan pencapaian luar biasa.

Saat ini, ia adalah peraih gelar terbanyak dalam sejarah Real Madrid. Ia telah mengoleksi 25 gelar.

Real Madrid tentunya membutuhkan sosok pengganti bek kiri sepeninggal Marcelo. Mereka sudah memiliki sosok Ferland Mendy. Namun, satu bek kiri berkualitas masih belum cukup bagi Real Madrid.

Los Blancos harus mencari satu bek kiri berkualitas lagi agar Ferland Mendy tetap memiliki pesaing. Itu bisa membuatnya terpacu menjadi bek tangguh.

Ada banyak bek kiri berkualitas yang berkompetisi di LaLiga yang bisa dilirik Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2022.

1. Alfonso Pedraza

Cari Pengganti Marcelo, 5 Bek Kiri LaLiga Ini Bisa Dipilih Real Madridpotret Alfonso Pedraza (instagram.com/alfonsopedraza9)

Alfonso Pedraza merupakan bek kiri yang tengah naik daun bersama Villarreal. Ia bisa menggantikan peran Marcelo sekaligus menjadi pesaing Ferland Mendy.

Jebolan akademi Villarreal itu menunjukkan performa luar biasa pada beberapa musim terakhir. Pada 2021/2022 lalu, Pedraza tampil ciamik di LaLiga. Ia membukukan 4 gol dan 5 assist dari 28 pertandingan LaLiga.

2. Jose Gaya

Cari Pengganti Marcelo, 5 Bek Kiri LaLiga Ini Bisa Dipilih Real Madridpotret Jose Gaya (instagram.com/jose_gaya)

Berikutnya, ada sosok Jose Gaya, bek kiri andal yang malang melintang bersama Valencia. Pada 2021/2022 lalu, ia bermain 24 kali di LaLiga dengan torehan 2 gol dan 5 assist.

Kontrak Gaya bersama Valencia akan berakhir pada Juni 2023 nanti. Ia belum menunjukkan tanda-tanda bakal memperpanjang kontrak.

Meskipun begitu, Real Madrid tak akan mudah mendapatkan pemain berusia 27 tahun tersebut. Pasalnya, Barcelona juga menginginkan Gaya untuk menjadi suksesor Jordi Alba.

Baca Juga: 10 Potret Ferland Mendy, Penerus Marcelo di Pos Bek Kiri Real Madrid

3. Johan Mojica

Cari Pengganti Marcelo, 5 Bek Kiri LaLiga Ini Bisa Dipilih Real Madridpotret Johan Mojica (instagram.com/johanmojica)

Johan Mojica juga termasuk bek kiri yang tampil cemerlang di LaLiga 2021/2022 lalu. Pemain Elche itu membukukan 2 gol dan 5 assist dari 33 pertandingan LaLiga.

Mojica sudah berusia 29 tahun. Pemain asal Kolombia itu bisa menjadi pengganti jangka pendek untuk Marcelo. Setidaknya, ia masih bisa memberikan persaingan untuk Ferland Mendy.

Mojica masih terikat kontrak dengan Elche hingga Juni 2014. Jika ingin merekrutnya, maka Real Madrid harus bersaing dengan Atletico Madrid. Kabarnya, Los Rojiblancos juga berminat memboyong Mojica untuk memperkuat sisi kiri pertahanan mereka.

4. Renan Lodi

Cari Pengganti Marcelo, 5 Bek Kiri LaLiga Ini Bisa Dipilih Real Madridpotret Renan Lodi (instagram.com/renan_lodi)

Renan Lodi telah menjelma menjadi bek kiri andalan Atletico Madrid. Pada 2021/2022 lalu, Lodi bermain 29 kali di LaLiga. Ia mengemas 2 gol dan 2 assist.

Lodi pun mulai dilirik banyak klub Eropa. Salah satunya klub kaya baru, Newcastle United.

Lodi bisa menjadi pilihan tepat bagi Real Madrid sebagai pengganti dari Marcelo. Keduanya sama-sama berasal dari Brasil.

Lodi sendiri bergabung ke Atletico Madrid sejak Juli 2019. Ia diboyong dari Athletico Paranaense seharga 21,75 juta euro atau sekitar Rp326 miliar.

5. Manu Sanchez

Cari Pengganti Marcelo, 5 Bek Kiri LaLiga Ini Bisa Dipilih Real Madridpotret Manu Sanchez (instagram.com/manuelsanchez6)

Berikutnya, ada nama Manu Sanchez, bek kiri milik Atletico Madrid. Pada 2021/2022 lalu, Sanchez tampil ciamik saat dipinjamkan ke Osasuna. Bersama Los Rojillos musim lalu, ia menorehkan 1 gol dan 3 assist dari 33 pertandingan LaLiga.

Kontribusinya berhasil membawa Osasuna finis di urutan ke-10 klasemen LaLiga 2021/2022. Sanchez masih berusia 21 tahun. Ia diproyeksi menjadi bek kiri masa depan Timnas Spanyol.

Deretan bek kiri di atas bisa menjadi pilihan bagus bagi Real Madrid untuk pengganti dari Marcelo. Mereka semuanya tampil cemerlang pada 2021/2022 lalu.

Baca Juga: 5 Bek Kiri Brasil yang Layak Jadi Penerus Marcelo di Real Madrid

Royan Wijayanto Photo Verified Writer Royan Wijayanto

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya