7 Bek Real Madrid yang Dilepas ke Klub Serie A Italia

Ada dua pemain asli Italia

Real Madrid merupakan salah satu klub terbaik di Eropa, bahkan di dunia. Musim 2021/2022 ini, Los Blancos tampil begitu mengesankan. Selain kuat dalam menyerang, Real Madrid juga tangguh dalam bertahan.

Di lini pertahanan, Real Madrid memang sudah tidak diperkuat Sergio Ramos lagi. Pada bursa transfer musim panas 2021, mereka memutuskan melepas Sergio Ramos ke Paris Saint-Germain.

Sebagai penggantinya, Real Madrid mendatangkan David Alaba dari Bayern Munich. Alaba terbukti mampu menggantikan peran Sergio Ramos dengan baik. Kerja samanya dengan Eder Militao membuat lini pertahanan Real Madrid terlihat kokoh.

Berbicara tentang lini pertahanan, Real Madrid pernah beberapa kali melepas bek-bek tangguhnya. Kebanyakan dari mereka dilepas ke klub Serie A Italia.

1. Christian Panucci

7 Bek Real Madrid yang Dilepas ke Klub Serie A ItaliaChristian Panucci (marca.com)

Christian Panucci merupakan pemain asal Italia yang berposisi sebagai bek kanan. Pada musim dingin 1997, Panucci direkrut Real Madrid dari AC Milan. Selama membela Real Madrid, Panucci berhasil merengkuh 1 gelar LaLiga, 1 gelar Piala Super Spanyol, 1 gelar Liga Champions, dan 1 gelar Piala Interkontinental.

Pada musim dingin 1999, Christian Panucci dilepas Real Madrid ke Inter Milan. Kala itu, ia dijual dengan harga sebesar 9,3 juta euro atau saat ini sekitar Rp150 miliar. Menurut Transfermarkt, Panucci memcatatkan 96 pertandingan bersama Real Madrid dengan torehan 6 gol dan 2 assist di semua kompetisi.

2. Walter Samuel

7 Bek Real Madrid yang Dilepas ke Klub Serie A ItaliaWalter Samuel (sportmob.com)

Walter Samuel merupakan pemain asal Argentina yang berposisi sebagai bek tengah. Pada musim panas 2004, Samuel direkrut Real Madrid dari AS Roma. Samuel hanya satu musim bersama Real Madrid. Ia belum pernah meraih satu trofi pun.

Pada musim panas 2005, Real Madrid melepas Walter Samuel ke Inter Milan. Kala itu, Los Blancos mendapatkan dana transfer dari Inter Milan sebesar 16 juta euro atau saat ini sekitar Rp259 miliar. Menurut Transfermarkt, Samuel mencatatkan 40 pertandingan bersama Real Madrid dengan torehan 2 gol dan 2 assist di semua kompetisi.

Baca Juga: 6 Pemain Real Madrid yang Gratis Dilepas ke Klub Serie A

3. Cicinho

7 Bek Real Madrid yang Dilepas ke Klub Serie A ItaliaCicinho (sportyou.es)

Cicinho bergabung ke Real Madrid pada musim dingin 2006. Bek kanan asal Brasil tersebut direkrut Real Madrid dari klub Brasil, Sao Paulo. Cicinho berhasil mempersembahkan 1 gelar LaLiga bersama Real Madrid.

Pada musim panas 2007, Real Madrid menjual Cicinho ke AS Roma seharga 11 juta euro atau saat ini sekitar Rp178 miliar. Menurut Transfermarkt, Cicinho mencatatkan 32 pertandingan bersama Real Madrid dengan torehan 3 gol dan 5 assist di semua kompetisi.

4. Fabio Cannavaro

7 Bek Real Madrid yang Dilepas ke Klub Serie A ItaliaFabio Cannavaro (sportskeeda.com)

Fabio Cannavaro bergabung ke Real Madrid pada panas 2006. Ia direkrut Real Madrid dari Juventus. Selama membela Real Madrid, Bek tengah asal Italia tersebut berhasil mendapatkan 2 gelar LaLiga dan 1 gelar Piala Super Spanyol.

Pada musim panas 2009, Real Madrid melepas Fabio Cannavaro ke mantan klubnya, Juventus. Ia dilepas Real Madrid dengan status bebas transfer. Menurut Transfermarkt, Fabio Cannavaro mencatatkan 118 pertandingan dan berhasil menyumbang 1 gol.

5. Raul Albiol

7 Bek Real Madrid yang Dilepas ke Klub Serie A ItaliaRaul Albiol (sbnation.com)

Raul Albiol merupakan bek tengah asal Spanyol. Pada musim panas 2009, ia direkrut Real Madrid dari Valencia. Bersama Real Madrid, Albiol meraih 1 gelar LaLiga, 1 gelar Copa Del Rey, dan 1 gelar Piala Super Spanyol.

Pada musim panas 2013, Real Madrid melepas Raul Albiol ke Napoli. Kala itu, Albiol dijual dengan harga sebesar 12 juta euro atau saat ini sekitar Rp194 miliar. Menurut Transfermarkt, Albiol mencatatkan 118 pertandingan bersama Real Madrid dengan torehan 2 gol dan 1 assist di semua kompetisi.

6. Theo Hernandez

7 Bek Real Madrid yang Dilepas ke Klub Serie A ItaliaTheo Hernandez (marca.com)

Theo Hernandez merupakan bek kiri asal Prancis. Pada musim panas 2017, ia direkrut Real Madrid dari rival sekotanya, Atletico Madrid. Hernandez merupakan pemain muda yang menjanjikan. Sayangnya, ia kalah bersaing dengan Marcelo. Real Madrid sempat meminjamkan Hernandez ke Real Sociedad.

Meskipun gagal bersinar bersama Real Madrid, Theo Hernandez menjadi bagian dari skuad Real Madrid saat menjuarai Liga Champions 2017/2018. Hernandez juga berhasil memenangi Piala Super Spanyol dan Piala Dunia Antarklub pada musim tersebut.

Pada musim panas 2019, Real Madrid menjual Theo Hernandez ke AC Milan seharga 21,5 juta euro atau saat ini sekitar Rp349 miliar. Menurut Transfermarkt, Hernandez hanya mencatatkan 23 pertandingan bersama Real Madrid dengan torehan 3 assist di semua kompetisi.

7. Achraf Hakimi

7 Bek Real Madrid yang Dilepas ke Klub Serie A ItaliaAchraf Hakimi (marca.com)

Achraf Hakimi merupakan pemain yang berposisi sebagai bek kanan. Hakimi lahir di Madrid, Spanyol. Namun, ia lebih memilih membela timnas Maroko di level internasional. Ia bisa membela Maroko karena orangtuanya merupakan orang Maroko.

Achraf Hakimi merupakan jebolan akademi Real Madrid. Ia berhasil promosi ke tim utama Real Madrid pada musim panas 2017. Hakimi sempat dipinjamkan ke Borussia Dortmund selama 2 musim. Hakimi juga menjadi bagian dari skuad Real Madrid saat menjuarai Liga Champions 2017/2018.

Pada musim panas 2020, Real Madrid melepas Hakimi ke Inter Milan. Kala itu, ia dijual dengan harga sebesar 43 juta euro atau saat ini sekitar Rp698 miliar. Menurut Transfermarkt, Hakimi mencatatkan hanya mencatatkan 17 pertandingan bersama Real Madrid dengan torehan 2 gol dan 1 assist di semua kompetisi.

Selain kelima pemain di atas yang dilepas ke klub Serie A, apakah ada lagi bek Real Madrid yang akan dijual ke klub Italia? Menarik menunggu geliat transfer Real Madrid pada masa mendatang.

Baca Juga: 5 Pemain yang Berpotensi Dilepas Real Madrid di Transfer Januari 2022

Royan Wijayanto Photo Verified Writer Royan Wijayanto

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya