Calhanoglu Terbaru, 5 Pemain Turki yang Pernah Direkrut Inter Milan

Ada yang direkrut dari rival sekota!

Inter Milan merupakan salah satu klub besar di Eropa. Rival sekota AC Milan ini baru saja memenangkan Liga Italia musim 2020/2021. Hingga saat ini, Inter Milan telah mengoleksi 19 gelar Liga Italia. Kesuksesan Inter Milan dalam memenangkan Liga Italia tak lepas dari peran sang pelatih, Antonio Conte. Pelatih asal Italia tersebut berhasil membuat Inter Milan kembali menjadi klub yang disegani di kancah domestik maupun Eropa.

Meskipun sukses bersama Inter Milan, Antonio Conte membuat publik sepak bola kaget karena memutuskan untuk meninggalkan Inter Milan. Sebagai gantinya, Inter Milan langsung menunjuk pelatih asal Italia lainnya, yakni Simone Inzaghi. Mantan pelatih Lazio tersebut langsung menambah kekuatan Inter Milan untuk musim depan dengan merekrut pemain Turki, Hakan Calhanoglu.

Inter Milan berhasil merekrut Hakan Calhanoglu dari AC Milan dengan biaya bebas transfer. Kepindahan Hakan Calhanoglu akan diresmikan pada bulan Juli 2021 ini. Melihat sejarah, Inter Milan ternyata pernah beberapa kali merekrut pemain asal Turki. Lantas, siapa saja pemain tersebut? Check this out!

1. Hakan Sukur

Calhanoglu Terbaru, 5 Pemain Turki yang Pernah Direkrut Inter MilanHakan Sukur (goal.com)

Hakan Sukur merupakan pemain Turki yang direkrut Inter Milan dari Galatasaray pada bulan Juli 2000. Pemain yang berposisi sebagai penyerang tersebut dibeli Inter Milan dengan harga 6,3 juta Euro atau setara dengan Rp108 miliar. Sayangnya, Hakan Sukur tidak bersinar bersama Inter Milan. Ia hanya tampil sebanyak 35 pertandingan dengan torehan 6 gol dan 1 assist di semua kompetisi.

Selama membela Inter Milan, Hakan Sukur gagal meraih satu gelar pun. Pada bulan Januari 2002, Hakan Sukur meninggalkan Inter Milan untuk bergabung dengan AC Parma dengan biaya bebas transfer. Hakan Sukur juga pernah mencoba kompetisi Liga Inggris dengan bergabung bersama Blackburn Rovers pada bulan Desember 2002.

Hakan Sukur hanya setengah musim membela Blackburn Rovers. Pada bulan Juli 2003, Hakan sukur memutuskan untuk pulang ke klub lamanya, Galatasaray. Pada bulan Juli 2008, Hakan Sukur memutuskan pensiun sebagai pemain sepak bola. Ia menjadikan Galatasaray sebagai klub terakhirnya.

2. Okan Buruk

Calhanoglu Terbaru, 5 Pemain Turki yang Pernah Direkrut Inter MilanOkan Buruk (inter.it)

Pemain Turki berikutnya yang direkrut Inter Milan ialah Okan Buruk. Pemain yang berposisi sebagai gelandang kanan ini direkrut dari Galatasaray pada bulan Juli 2001 dengan biaya bebas transfer. Bersama Inter Milan, Okan Buruk juga gagal menunjukkan performa terbaiknya. Ia hanya mampu bermain sebanyak 42 pertandingan dengan torehan 2 gol dan 2 assist di semua kompetisi.

Selama berkarier bersama Inter Milan, Okan Buruk juga tidak meraih satu gelar pun. Okan Buruk meninggalkan Inter Milan pada bulan Juli 2004 untuk bergabung bersama Besiktas dengan biaya bebas transfer. Okan Buruk kemudian bergabung bersama Istanbul Basaksehir pada bulan Juli 2008 juga dengan biaya bebas transfer. Okan Buruk akhirnya pensiun sebagai pemain sepak bola sejak bulan Juli 2010 dan menjadikan Istanbul Basaksehir sebagai klub terakhirnya

3. Emre Belozoglu

Calhanoglu Terbaru, 5 Pemain Turki yang Pernah Direkrut Inter MilanEmre Belozoglu (calciomercato.com)

Emre Belozoglu merupakan pemain Turki yang berperan sebagai gelandang tengah. Emre direkrut Inter Milan dari Galatasaray pada bulan Juli 2001 dengan biaya bebas transfer. Emre memiliki karier yang cukup bagus bersama Inter Milan. Ia berhasil memainkan 115 pertandingan dengan torehan 5 gol dan 8 assist di semua kompetisi. Bersama Inter Milan, Emre mampu meraih gelar juara Coppa Italia musim 2004/2005.

Pada bulan Juli 2005, Emre pindah ke Newcastle United dengan biaya transfer sebesar 5 juta Euro atau setara dengan Rp86 miliar. Setelah selesai membela Newcastle United, Emre beberapa kali pindah ke klub-klub besar seperti Fenerbahce, Atletico Madrid, dan Istanbul Basaksehir. Emre akhirnya pensiun sebagai pemain sepak bola pada bulan Agustus 2020. Ia pensiun setelah 3 kali kembali ke Fenerbahce.

Baca Juga: 5 Bek yang Berpotensi Menjadi Pengganti Achraf Hakimi di Inter Milan

4. Caner Erkin

Calhanoglu Terbaru, 5 Pemain Turki yang Pernah Direkrut Inter MilanCaner Erkin (ranocchiate.com)

Caner Erkin direkrut Inter Milan dari Fenerbahce pada bulan Juli 2016 dengan biaya bebas transfer. Pemain Turki ini berposisi sebagai bek sayap kiri. Sayangnya, Caner Erkin tidak sekali pun mencatatkan penampilan di pertandingan resmi bersama Inter Milan.

Caner Erkin hanya bermain di 7 pertandingan pra musim bersama Inter Milan. Saat itu, Inter Milan terkena sanksi Financial Fair Play sehingga hanya bisa mendaftarkan 22 pemain ke Liga Europa musim 2016/2017. Inter Milan terpaksa mengorbankan Caner Erkin dengan meminjamkannya ke Besiktas pada bulan Agustus 2016.

Pihak Besiktas akhirnya mempermanenkan Caner Erkin pada bulan Juli 2017 dengan biaya transfer sebesar 750 ribu Euro atau setara dengan Rp12 miliar. Saat ini, Caner Erkin kembali bermain untuk Fenerbahce. Caner Erkin didatangkan Fenerbahce dari Besiktas pada bulan Agustus 2020 dengan biaya bebas transfer.

5. Hakan Calhanoglu

Calhanoglu Terbaru, 5 Pemain Turki yang Pernah Direkrut Inter MilanHakan Calhanoglu (inter.it)

Berikutnya ada Hakan Calhanoglu yang baru saja direkrut Inter Milan dari AC Milan dengan biaya bebas transfer. Pemain Turki yang berposisi sebagai gelandang ini akan resmi bergabung pada bulan Juli 2021 nanti ketika kontraknya bersama AC Milan resmi berakhir. Kehadiran Hakan Calhanoglu akan membuat lini tengah Inter Milan semakin tangguh.

Selama berkarier bersama AC Milan, Hakan Calhanoglu sudah memainkan 172 pertandingan dengan torehan 32 gol dan 48 assist di semua kompetisi. Hakan Calhanoglu merupakan salah satu gelandang terbaik di Liga Italia bahkan di Eropa. Sayangnya, ia tidak meraih satu gelar pun bersama AC Milan. Dengan bergabung bersama Inter Milan, Calhanoglu berharap bisa meraih banyak gelar bergengsi termasuk Liga Champions.

Secara keseluruhan, pemain Turki banyak yang gagal menunjukkan performa terbaiknya bersama Inter Milan. Kini kita tinggal menunggu sepak terjang dari Hakan Calhanoglu. Apakah ia akan sukses bersama Inter Milan?

Baca Juga: 5 Pemain yang Pindah dari AC Milan ke Inter Milan, Calhanoglu Terbaru

Royan Wijayanto Photo Verified Writer Royan Wijayanto

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya