6 Eks Tottenham Hotspur yang Membela Klub LaLiga 2022/2023

Ada yang berposisi sebagai kiper

Tottenham Hotspur merupakan salah satu klub English Premier League (EPL) yang paling aktif di bursa transfer pemain. Deretan pemain top pernah merumput bersama Tottenham Hotspur.

Selain mendatangkan pemain, Tottenham Hotspur juga banyak melepas pemain. Saat ini, ada enam eks Tottenham Hotspur yang membela klub LaLiga Spanyol 2022/2023. Siapa saja mereka?

1. Luka Modric

6 Eks Tottenham Hotspur yang Membela Klub LaLiga 2022/2023potret Luka Modric (instagram.com/lukamodric10)

Tampil cemerlang bersama Tottenham Hotspur membuat Luka Modric direkrut Real Madrid pada Agustus 2012. Di musim pertamanya bersama Real Madrid, Modric gagal menunjukkan performa terbaiknya. Namun, ia berhasil bangkit di musim-musim berikutnya.

Pemain asal Kroasia itu sangat piawai mengatur lini tengah Real Madrid. Kontribusinya di lini tengah telah menghasilkan banyak gelar untuk Real Madrid. Bersama Los Blancos, Modric sudah mengoleksi 3 gelar juara LaLiga, 5 gelar juara Liga Champions, dan beberapa gelar bergengsi lainnya.

Modric sudah layak disebut legenda bagi Real Madrid. Namanya akan selalu dikenang oleh para Madridista. Mendekati akhir masa bakti, belum ada pembicaraan seputar tawaran kontrak baru untuk Modric. Kontraknya sendiri kini bakal berakhir pada Juni 2023 nanti.

2. Etienne Capoue

6 Eks Tottenham Hotspur yang Membela Klub LaLiga 2022/2023potret Etienne Capoue (villarrealcf.es)

Tottenham Hotspur mendatangkan Etienne Capoue pada Agustus 2013 dari klub Prancis, Toulouse. Kala itu, Capoue dibeli dengan harga sebesar 11 juta euro atau setara Rp178 miliar.

Sayangnya, Capoue gagal menjadi pilihan utama di lini tengah Tottenham Hotspur. Ia pun dibuang ke Watford pada Juni 2015.

Capoue kini bermain untuk Villarreal. Pemain Prancis itu membantu Villarreal menjuarai Liga Europa 2020/2021. Capoue masih terikat kontrak dengan Villarreal hingga Juni 2024.

3. Juan Foyth

6 Eks Tottenham Hotspur yang Membela Klub LaLiga 2022/2023potret Juan Foyth (instagram.com/juanfoyth)

Juan Foyth merupakan bek sayap kanan asal Argentina. Ia menjadi penggawa Tottenham Hotspur mulai Agustus 2017.

Foyth gagal menjadi pemain penting di Tottenham Hotspur. Ia pun sempat dipinjamkan ke Villarreal pada Oktober 2020. Bersama Villarreal, Foyth sukses menjadi pilihan utama. Villarreal akhirnya memermanenkannya dengan biaya transfer 15 juta euro atau setara dengan Rp243 miliar.

Foyth juga membantu Villarreal menjuarai Liga Europa 2020/2021 dengan mengalahkan Manchester United di final. Kontribusinya saat ini sangat dibutuhkan Villarreal. Ia masih terikat kontrak dengan Villarreal hingga Juni 2026.

Baca Juga: 5 Top Skor dalam Sejarah Tottenham Hotspur, Kane Pecahkan Rekor!

4. Paulo Gazzaniga

6 Eks Tottenham Hotspur yang Membela Klub LaLiga 2022/2023potret Paulo Gazzaniga (gironafc.cat)

Berikutnya, ada Paulo Gazzaniga, kiper asal Argentina. Pemain berusia 31 tahun ini menjadi bagian dari Tottenham Hotspur mulai Juni 2017.

Performa Gazzaniga bersama Tottenham Hotspur dinilai kurang memuaskan. Ia sempat dipinjamkan Tottenham ke Elche pada Februari 2021 dan akhirnya dilepas secara permanen ke Fulham pada Juli 2021.

Gazzaniga kini membela Girona dengan status sebagai pemain pinjaman dari Fulham. Masa peminjamannya akan berakhir pada Juni 2023.

5. Erik Lamela

6 Eks Tottenham Hotspur yang Membela Klub LaLiga 2022/2023potret Erik Lamela (instagram.com/eriklamela)

Erik Lamela merupakan winger asal Argentina. Ia menjadi penggawa Tottenham Hotspur mulai Agustus 2013 setelah dibeli dari AS Roma dengan biaya 30 juta euro atau setara dengan Rp486 miliar.

Meski sempat bersinar bersama AS Roma, karier Lamela justru anjlok bersama Tottenham. Ia gagal menunjukkan performa terbaiknya karena kerap mengalami cedera.

Lamela kini bermain lebih baik bersama Sevilla. Ia mampu tampil reguler dan memberikan banyak kontribusi untuk klub Spanyol itu. Ia terikat kontrak dengan Sevilla hingga Juni 2024.

6. Matt Doherty

6 Eks Tottenham Hotspur yang Membela Klub LaLiga 2022/2023potret Matt Doherty (en.atleticodemadrid.com)

Terakhir, ada nama Matt Doherty, bek sayap kanan asal Irlandia. Ia bergabung dengan Tottenham Hotspur pada Agustus 2020.

Kehadiran Pedro Porro ke Tottenham Hotspur telah menggusur posisi Matt Doherty. Pada akhir Januari 2023, Doherty memutuskan pindah ke Atletico Madrid dengan status bebas transfer. Pihak Atletico Madrid hanya mengontraknya selama setengah musim atau akan berakhir pada Juni 2023.

Kebanyakan dari pemain di atas memiliki karier yang kurang cemerlang bersama Tottenham Hotspur. Bagaimana menurutmu? Apakah karier mereka jadi lebih baik setelah bergabung bersama klub LaLiga?

Baca Juga: 5 Striker Senior yang Tampil di LaLiga 2022/2023, Masih Kompetitif!

Royan Wijayanto Photo Verified Writer Royan Wijayanto

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya