Comscore Tracker

6 Mantan Pemain Inter Milan yang kini Membela Klub Liga Inggris

Ada tiga pemain yang berposisi sebagai bek sayap

Inter Milan merupakan salah satu klub terbaik di Italia. Rival sekota AC Milan ini telah memenangkan 19 gelar Liga Italia, 7 gelar Piala Italia, dan 5 gelar Piala Super Italia. Di kancah Eropa, Inter Milan juga termasuk klub yang berprestasi. Tercatat, Inter Milan telah memenangkan 3 gelar Liga Champions dan 3 gelar Liga Europa.

Musim lalu, Inter Milan tampil luar biasa dengan memenangkan gelar Liga Italia. Gelar tersebut merupakan gelar ke-19 bagi Inter Milan. Raihan tersebut tak lepas dari kontribusi dua penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez. Lukaku mencetak 24 gol, sedangkan Lautaro mencetak 17 gol.

Sayangnya, Romelu Lukaku sudah tidak bermain untuk Inter Milan musim ini. Ia dijual ke Chelsea. Inter terpaksa menjual Lukaku untuk mengatasi krisis finansial klub. Lukaku menambah daftar mantan pemain Inter Milan yang saat ini membela klub Liga Inggris. Siapa saja mereka? Check this out!

1. Mateo Kovacic 

6 Mantan Pemain Inter Milan yang kini Membela Klub Liga InggrisMateo Kovacic (skysports.com)

Mateo Kovacic bergabung dengan Inter Milan pada musim dingin 2013. Ia dibeli dari klub Kroasia, Dinamo Zagreb, dengan harga 11 juta euro atau Rp181 miliar. Bersama Inter Milan, Kovacic menjadi andalan di lini tengah meskipun masih sangat muda. Berdasarkan catatan Transfermarkt, Kovacic memainkan 97 pertandingan bersama Inter Milan dengan torehan 8 gol dan 11 assist di semua kompetisi.

Aksi Kovacic bersama Inter Milan ternyata menarik minat Real Madrid. Los Blancos menawarkan uang sebesar 38 juta euro atau sekitar Rp625 miliar untuk mendapatkan jasa Kovacic. Pihak Inter Milan terpaksa menyetujuinya demi menyeimbangkan kondisi keuangan klub. Real Madrid sebenarnya ingin menjadikan Kovacic sebagai penerus dari Luka Modric. Namun, performa Modric yang tiada habisnya membuat Kovacic tersingkir dari Real Madrid.

Pada musim panas 2018, Real Madrid meminjamkan Kovacic ke Chelsea selama semusim dengan opsi pembelian. Setelah masa peminjaman selesai, klub Liga Inggris tersebut memutuskan untuk membeli Kovacic dengan harga 45 juta euro atau Rp740 miliar. Hingga kini, Kovacic menjadi andalan Chelsea. Ia telah memenangkan 1 Liga Champions, 1 Liga Europa, dan 1 Piala Super Eropa.

2. Alex Telles 

6 Mantan Pemain Inter Milan yang kini Membela Klub Liga InggrisAlex Telles (skysports.com)

Alex Telles ternyata pernah menjadi Inter Milan. Pemain Brasil tersebut bergabung dengan Inter Milan pada musim panas 2015 dengan status sebagai pemain pinjaman dari Galatasaray. Ia hanya semusim bersama Inter Milan. Alex Telles memainkan 22 pertandingan bersama Inter Milan dengan torehan 1 assist di semua kompetisi.

Setelah pulang ke Galatasaray, Alex Telles pindah ke FC Porto pada musim panas 2016. Bersama FC Porto, ia tampil sangat cemerlang. Ia menjadi bek kiri yang sangat produktif. Ia memainkan 195 pertandingan bersama FC Porto dengan torehan 26 gol dan 57 assist di semua kompetisi.

Pada musim panas 2020, MU membeli Telles dari FC Porto dengan harga 15 juta euro atau Rp246 miliar. Namun, ia kalah bersaing dengan Luke Shaw. Musim ini Telles memutuskan untuk bertahan dan memilih untuk bersaing di sisi kiri pertahanan Manchester United.

3. Joao Cancelo

6 Mantan Pemain Inter Milan yang kini Membela Klub Liga InggrisJoao Cancelo (premierleague.com)

Berikutnya ada pemain asal Portugal, Joao Cancelo. Bek kanan tersebut juga pernah bergabung dengan Inter Milan sebagai pemain pinjaman. Ia dipinjam Inter Milan dari Valencia pada musim panas 2017 selama semusim. Cancelo mencatatkan 28 pertandingan bersama Inter Milan dengan torehan 1 gol dan 4 assist di semua kompetisi.

Setelah kembali dari masa peminjaman, Cancelo dijual Valencia ke Juventus dengan harga 40 juta euro atau Rp658 miliar. Pada musim panas 2019, Juventus menjual Cancelo ke Manchester City dengan harga mahal, yakni 65 juta euro atau Rp1 triliun. Penampilan Cancelo berkembang pesat bersama Manchester City. Kini ia menjadi andalan di sisi kanan pertahanan Manchester City.

Baca Juga: 5 Pemain Top Portugal yang Pernah Membela Valencia, Ada Joao Cancelo!

4. Cedric Soares 

6 Mantan Pemain Inter Milan yang kini Membela Klub Liga InggrisCedric Soares (arsenal.com)

Cedric Soares juga pernah bergabung dengan Inter Milan pada musim dingin 2019 sebagai pemain pinjaman dari Southampton. Sayangnya, bek kanan asal Portugal tersebut tidak bisa berkembang dengan baik bersama Inter Milan. Soares hanya memainkan 9 pertandingan bersama Inter Milan dengan torehan 2 assist di semua kompetisi.

Pada musim dingin 2020, Cedric Soares kembali dipinjamkan Southampton ke klub Inggris lainnya, Arsenal. Sekitar 6 bulan berikutnya, Southampton memutuskan untuk melepas Soares ke Arsenal dengan status bebas transfer. Kini, Cedric berjuang untuk mendapatkan tempat utama di Arsenal.

5. Ashley Young 

6 Mantan Pemain Inter Milan yang kini Membela Klub Liga InggrisAshley Young (avfc.co.uk)

Selanjutnya ada pemain asal Inggris, Ashley Young. Ia menjadi bagian dari Inter Milan pada musim dingin 2020. Kala itu Inter Milan membelinya dari Manchester United dengan harga yang sangat murah, yakni 1,7 juta euro atau Rp28 miliar. Young tampil cukup bagus bersama Inter Milan. Ia mencatatkan 59 pertandingan dengan torehan 5 gol dan 9 assist di semua kompetisi.

Musim 2020/2021 lalu, Ashley Young berhasil membawa Inter Milan memenangkan gelar Liga Italia setelah 11 tahun tanpa gelar. Pada musim tersebut, Ashley Young tampil sebanyak 26 kali dengan kontribusi 1 gol dan 4 assist di Liga Italia. Musim ini Young resmi berpisah dengan Inter Milan untuk bergabung bersama Aston Villa dengan status bebas transfer. Ia dikontrak Aston Villa hingga bulan Juni 2022.

6. Romelu Lukaku

6 Mantan Pemain Inter Milan yang kini Membela Klub Liga Inggrispotret Romelu Lukaku (skysports.com)

Romelu Lukaku bergabung dengan Inter Milan pada musim panas 2019. Ia dibeli dari Manchester United dengan harga 74 juta euro atau Rp1,2 triliun. Ia pindah ke Inter Milan karena ingin mencari pengalaman baru dalam kariernya. Lukaku tampil cemerlang selama dua musim bersama Inter. Ia memainkan 95 pertandingan bersama Inter Milan dengan torehan 64 gol dan 16 assist di semua kompetisi.

Sama seperti Ashley Young, Lukaku juga memenangkan Liga Italia bersama Inter Milan musim 2020/2021 lalu. Romelu Lukaku bersama Lautaro Martinez benar-benar menjadi momok menakutkan bagi pertahanan lawan. Musim ini Lukaku kembali ke Liga Inggris. Ia kembali membela Chelsea, klubnya terdahulu. Chelsea membawa pulang Lukaku dengan dana yang sangat besar, yakni 115 juta euro atau sekitar Rp1,8 triliun. Ia dikontrak hingga bulan Juni 2026.

 

Itulah deretan mantan pemain Inter Milan yang saat ini membela klub Liga Inggris. Kebanyakan bermain di klub besar, praktis hanya Ashley Young yang bermain di klub medioker, yakni Aston Villa.

Baca Juga: Bos Inter Milan Tuding Kepulangan Lukaku ke Chelsea Karena Uang 

Royan Wijayanto Photo Verified Writer Royan Wijayanto

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya