Comscore Tracker

5 Pemain Hebat Ini Bisa Jadi Penerus Toni Kroos di Real Madrid

Ada yang sedang dipinjamkan!

Semua orang mengakui bahwa Toni Kroos merupakan salah satu gelandang terbaik saat ini. Toni Kroos menjadi andalan Real Madrid dan Timnas Jerman. Bersama Real Madrid, ia berhasil memenangkan La Liga, gelar juara Liga Champions Eropa, serta berhasil meraih juara Piala Dunia bersama Jerman. 

Selain memiliki tendangan yang keras, Toni Kroos juga terkenal memiliki umpan yang sangat akurat. Ia memiliki kreativitas yang tinggi sebagai seorang playmaker. Toni Kross memang tidak menunjukkan tanda-tanda ingin hengkang dari Real Madrid. Namun alangkah baiknya, Real Madrid mempersiapkan pemain-pemain hebat untuk menggantikan pemain berusia 31 tahun ini. Lantas, siapa saja pemain hebat yang bisa menjadi penerus Toni Kroos di Real Madrid? Berikut daftarnya.

1. Manuel Locatelli

5 Pemain Hebat Ini Bisa Jadi Penerus Toni Kroos di Real MadridManuel Locatelli gelandang berkebangsaan Italia (instagram.com/locamanuel73)

Manuel Locatelli menjadi salah satu gelandang terbaik Serie A saat ini. Pemain yang masih berusia 23 tahun ini tengah bersinar bersama Sassuolo. Dia memiliki visi permainan yang luar biasa meskipun usianya terbilang masih muda. Umpan-umpannya mampu membelah pertahan lawan.

Manuel Locatelli juga mampu melesatkan tendangan jarak jauh yang keras dan juga sangat akurat. Hal tersebut juga sering dilakukan oleh Toni Kroos di Real Madrid. Dengan kualitas yang dimilikinya, Locatelli bisa meneruskan peran Toni Kross di Real Madrid.

2. Bruno Fernandes

5 Pemain Hebat Ini Bisa Jadi Penerus Toni Kroos di Real MadridBruno Fernandes gelandang berkebangsaan Portugal (instagram.com/brunofernandes.10)

Manchester United sangat beruntung bisa mendapatkan Bruno Fernandes dari Sporting Lisbon. Kehadiran pemain asal Portugal ini benar-benar meningkatkan kreativitas lini tengah Manchester United. Pemain ini bisa beradaptasi dengan baik. Terbukti, ia langsung menjadi andalan Manchester United di lini tengah di musim pertamanya.

Bruno Fernandes mampu mengirimkan umpan yang bisa menerobos pertahanan lawan. Ia juga mahir dalam mengeksekusi bola-bola mati. Ia juga mampu mengirim umpan jarak jauh yang sangat akurat. Di dukung dengan skill olah bola yang tinggi serta visi permainan yang bagus, pemain yang masih berusia 26 tahun ini sangat layak bermain di Real Madrid untuk meneruskan peran Toni Kroos.

Baca Juga: 5 Bek dengan Jumlah Gol Terbanyak dalam Sejarah Real Madrid, Fantastis

3. Donny Van de Beek

5 Pemain Hebat Ini Bisa Jadi Penerus Toni Kroos di Real MadridDonny van de Beek gelandang berkebangsaan Belanda (instagram.com/donnyvdbeek)

Donny van de Beek adalah gelandang muda asal Belanda yang saat ini bermain untuk Manchester United. Posisi pemain berusia 24 tahun ini memang sedang tidak menguntungkan di Manchester United. Ia sering duduk di bangku cadangan karena dinilai belum bisa beradaptasi dengan baik di Manchester United.

Namun kalau kita melihat permainannya ketika masih membela Ajax Amsterdam, Donny Van de Beek jelas seorang pemain muda yang hebat. Ia banyak berkontribusi untuk Ajax Amsterdam dengan gol-gol dan umpan-umpan manjanya. Ia sangat tangguh di lini tengah Ajax Amsterdam baik ketika menyerang maupun membantu pertahanan.

Sebenarnya, Real Madrid juga mengincar Donny van de Beek kala itu. Namun, ia justru memilih pindah ke Manchester United. Dengan situasi Donny van de Beek yang masih belum menentu bersama Setan Merah, hal tersebut bisa menjadi kesempatan bagi Real Madrid untuk menjadikannya sebagai penerus Toni Kroos.

4. Fabian Ruiz

5 Pemain Hebat Ini Bisa Jadi Penerus Toni Kroos di Real MadridFabian Ruiz gelandang berkebangsaan Spanyol (instagram.com/fabianruiz52)

Fabian Ruiz merupakan pemain yang menjadi incaran klub-klub papan atas Eropa, termasuk Real Madrid. Pemain yang berposisi sebagai gelandang tengah ini sedang mentereng di Serie A bersama Napoli. Pemain yang masih berusia 25 tahun ini memiliki visi permainan yang luar biasa. Selain itu, ia juga sangat paham tentang taktik dalam sepak bola.

Fabian Ruiz sangat mahir memerankan gelandang pengatur serangan. Ia juga sering menusuk ke dalam pertahanan lawan. Pemain ini memiliki kemampuan yang lengkap sebagai seorang gelandang, mulai dari umpan, dribbling, hingga kemampuan mencetak gol. Itulah yang membuat Real Madrid tertarik untuk mendapatkan jasanya. Ia dinilai bisa menjadi meneruskan peran Toni Kroos di Real Madrid. 

5. Dani Ceballos

5 Pemain Hebat Ini Bisa Jadi Penerus Toni Kroos di Real MadridDani Ceballos gelandang berkebangsaan Spanyol (instagram.com/danifuli10)

Sebenarnya Real Madrid sudah memiliki penerus Toni Kroos. Ia adalah Dani Ceballos yang saat ini sedang dipinjamkan ke Arsenal. Hal tersebut harus dilakukan Real Madrid untuk memberikan menit bermain bagi Dani Ceballos. Apabila pemain yang masih berusia 24 tahun ini tetap bertahan di Real Madrid maka ia akan kekurangan menit bermain karena Toni Kroos sedang tak tergantikan.

Pihak Real Madrid tidak ingin menjual Dani Ceballos karena mereka yakin pemain ini sangat berguna di masa depan. Real Madrid terpaksa meminjamkan Dani Ceballos ke Arsenal agar bisa mendapatkan menit bermain. Dengan begitu masa perkembangan pemain akan tetap terjaga. Apabila saatnya tiba nanti, ia sudah siap sepenuhnya untuk meneruskan peran Toni Kroos.

Pemain-pemain di atas merupakan pemain yang berposisi sebagai gelandang tengah dengan masa depan yang cerah. Mereka dinilai pantas untuk meneruskan peran Toni Kroos. Lantas, Siapa yang akan benar-benar menjadi penerus Toni Kroos di Real Madrid?

Baca Juga: 5 Pemain Aktif Liga Inggris yang Mengawali Karier dari Liga Amatir

Royan Wijayanto Photo Verified Writer Royan Wijayanto

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya