Comscore Tracker

5 Pemain Inter Milan yang Dibeli dari Lazio dengan Harga Mahal

Didominasi pemain Amerika Latin!

Inter Milan merupakan salah satu klub Italia dengan segudang prestasi. Tercatat, klub yang bermarkas di Giuseppe Meazza ini telah memenangkan 19 gelar Serie A, 3 gelar Liga Champions, dan 7 Coppa Italia. Berbagai prestasi yang diraih Inter Milan tak lepas dari keberadaan pemain bintang yang menghuni klub rival sekota AC Milan tersebut.

Terkait pemain bintang, Inter Milan ternyata sering membeli pemain dari sesama klub Italia, yakni Lazio. Hingga kini, ada sekitar 27 pemain yang direkrut Inter Milan dari Lazio. Hubungan Inter Milan dan Lazio memang sangat baik. Inter Milan selalu siap memenuhi harga yang patok Lazio untuk para pemainnya. Beberapa waktu silam, Inter Milan pernah membeli pemain Lazio dengan harga yang mahal. Siapa saja mereka? Check this out!

1. Christian Vieri (46,4 juta euro)

5 Pemain Inter Milan yang Dibeli dari Lazio dengan Harga MahalChristian Vieri (thesefootballtimes.co)

Pada bulan Agustus 1999, Lazio mendapatkan Christian Vieri dari klub Spanyol, Atletico Madrid. Christian Vieri merupakan penyerang tengah terbaik Italia kala itu. Selama satu musim bersama Atletico Madrid, Vieri mampu mencetak 29 gol dan 1 assist dari 31 pertandingan di semua kompetisi.

Penampilan Vieri yang mentereng bersama Atletico Madrid membuat kubu Lazio tertarik untuk membawanya pulang ke Italia. Pihak Lazio pun rela mengeluarkan dana sebesar 28,4 juta euro untuk mendapatkan jasa Christian Vieri. Bersama Lazio, Christian Vieri hanya bermain satu musim dengan torehan 14 gol dari 28 pertandingan di semua kompetisi.

Inter Milan menjadi singgahan Christian Vieri berikutnya. Rival sekota AC Milan tersebut memboyong Christian Vieri dari Lazio denagn nominal transfer sebesar 46,4 juta euro. Selama enam musim bersama Inter Milan, Christian Vieri tampil sebanyak 190 kali dengan kontribusi 123 gol dan 9 assist di semua kompetisi. Christian Vieri pensiun sebagai pemain sepak bola setelah membela Atalanta.

2. Hernan Crespo (40 juta euro)

5 Pemain Inter Milan yang Dibeli dari Lazio dengan Harga MahalHernan Crespo (lazionews.eu)

Selanjutnya Hernan Crespo, striker yang sangat tajam ketika masih membela Lazio. Penyerang asal Argentina ini menjadi incaran klub-klub top Eropa kala itu. Sebagai seorang striker, Crespo memiliki postur tubuh yang ideal dan lihai dalam menempatkan posisi. Selain itu, Crespo mampu berlari kencang dan memiliki tendangan yang sangat akurat. Bersama Lazio, Hernan Crespo tampil sebanyak 73 kali dengan torehan 48 gol di semua kompetisi

Inter Milan menjadi salah satu klub top Eropa yang beruntung bisa mendapatkan jasa Hernan Crespo. Klub yang berjuluk La Beneamata tersebut berhasil merekrut Crespo dari Lazio pada bulan Agustus 2002 dengan mahar sebesar 40 juta euro. Saat berseragam Inter Milan, Crespo mampu mencetak 45 gol dan 8 assist dalam 116 pertandingan di semua kompetisi. Crespo sudah pensiun dari dunia sepak bola. Klub terakhir yang ia bela ialah Parma.

3. Antonio Candreva (22 juta euro)

5 Pemain Inter Milan yang Dibeli dari Lazio dengan Harga MahalAntonio Candreva (sempreinter.com)

Berikutnya ada Antonio Candreva yang berposisi sebagai gelandang sayap kanan. Pemain kelahiran Roma ini didatangkan Inter Milan dari Lazio pada bulan Agustus 2016. Saat itu usianya sudah menginjak 29 tahun. Tertarik dengan kemampuan Candreva, Inter Milan pun berani menebus Candreva dengan dana sebesar 22 juta euro.

Selama empat musim membela Inter Milan, Candreva tampil sebanyak 151 kali dengan torehan 18 gol dan 31 assist di semua kompetisi. Saat ini Candreva sedang dipinjamkan ke Sampdoria selama semusim. Namun sejatinya Inter Milan sudah melepasnya karena dalam kesepakatan peminjaman tersebut Sampdoria wajib mempermanenkannya di akhir musim dengan biaya sebesar 2,5 juta euro.

Baca Juga: 5 Pemain Top Serbia yang Pernah Membela Lazio Sepanjang Sejarah

4. Hernanes (18 juta euro)

5 Pemain Inter Milan yang Dibeli dari Lazio dengan Harga MahalHernanes (skysports.com)

Hernanes merupakan gelandang tengah yang pernah direkrut Inter Milan dari Lazio pada bulan Januari 2014. Inter Milan harus mengeluarkan dana sebesar 18 juta euro untuk mendapatkan jasa pemain asal Brasil tersebut. Hernanes mendapatkan kontrak dari Inter Milan dengan berdurasi 4,5 tahun.

Selama bergabung dengan rival sekota AC Milan tersebut, Hernanes hanya mencetak 7 gol dan 10 assist dari 52 pertandingan di semua kompetisi. Hernanes juga belum meraih satu gelar pun bersama Inter Milan. Saat ini Hernanes masih aktif sebagai pemain sepak bola. Klub yang ia bela saat ini ialah Sao Paulo.

5. Ruben Sosa (6 juta euro)

5 Pemain Inter Milan yang Dibeli dari Lazio dengan Harga MahalRuben Sosa (joe.co.uk)

Ruben Sosa merupakan pemain berkebangsaan Uruguay yang sempat bermain di Liga Spanyol bersama Real Zaragoza. Ruben Sosa berhasil mempersembahkan gelar Copa Del Rey musim 1985/1986 untuk Real Zaragoza. Pada bulan Juli 1988, Ruben Sosa memutuskan untuk pindah ke klub Italia, Lazio. Ia pun mampu mencatatkan 47 gol dari 140 pertandingan bersama Lazio di semua kompetisi.

Pada bulan Juli 1992, Ruben Sosa bersedia meninggalkan Lazio untuk bergabung dengan Inter Milan. Perpindahan peman Uruguay tersebut memakan biaya sebesar 6 juta euro. Bersama Inter Milan, Ruben Sosa berhasil menyumbang 50 gol dan 11 assist dari 104 pertandingan di semua kompetisi. Selain itu, Ruben Sosa juga mampu mengantarkan Inter Milan meraih gelar juara Liga Eropa musim 1993/1994. Ruben Sosa pensiun sebagai pemain sepak bola sejak bulan Juli 2007 silam. Klub terakhir yang ia bela ialah Racing Club.

Mereka semua merupakan para pemain bintang yang pernah dibeli Inter Milan dari Lazio. Hubungan Inter Milan dan Lazio memang sangat baik hingga kini. Ciro Immobile, Sergej Milinkovic-Savic, Luis Alberto, hingga Joaquin Correa merupakan pemain-pemain terbaik Lazio saat ini. Apakah Inter Milan juga akan membeli mereka?

Baca Juga: 5 Rekrutan Termahal Inter Milan di Era Erick Thohir, Ada Nainggolan

Royan Wijayanto Photo Verified Writer Royan Wijayanto

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya