6 Pemain Sayap Muda Prancis yang Layak Digaet Klub Top Eropa

Muda dan bertalenta

Prancis tak pernah kehabisan pemain kelas dunia. Bahkan, banyak pemain muda mereka yang menjadi andalan klub-klub besar Eropa, di antaranya Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain), Jules Kounde (Sevilla), Eduardo Camavinga (Real Madrid), dan Dayot Upamecano (Bayern Munich).

Prancis masih memiliki banyak pemain muda berkualitas. Beberapa dari mereka berperan sebagai pemain sayap. Mereka sangat berbakat dan berpotensi menjadi pemain sayap top pada masa depan. Banyak klub besar Eropa yang mulai membidik mereka.

1. Moussa Diaby

6 Pemain Sayap Muda Prancis yang Layak Digaet Klub Top Eropapotret Moussa Diaby (instagram.com/moussadiabyofficial)

Moussa Diaby saat ini bermain untuk Bayer Leverkusen. Ia masih berusia 22 tahun. Sayap kiri asal Prancis tersebut merapat ke Bayer Leverkusen sejak Juli 2019. Kala itu, ia diboyong dari Paris Saint-Germain seharga 15 juta euro atau saat ini sekitar Rp230 miliar.

Diaby hanya menjadi cadangan saat masih bersama PSG. Kini, ia tampil trengginas bersama Bayer Leverkusen. Pada 2021/2022 ini, Diaby sudah tampil sebanyak 41 kali dengan torehan 18 gol dan 15 assist di semua kompetisi.

2. Jonathan Ikone

6 Pemain Sayap Muda Prancis yang Layak Digaet Klub Top Eropapotret Jonathan Ikone (instagram.com/j.ikone)

Berikutnya, ada sosok Jonathan Ikone, sayap kanan milik Fiorentina. Ikone masih berusia 23 tahun. Pemain Prancis tersebut baru bergabung dengan Fiorentina pada Januari 2022 lalu. Ia diboyong dari LOSC Lille dengan biaya transfer sebesar 14 juta euro atau saat ini sekitar Rp215 miliar.

Ikone langsung mendapatkan tempat bersama Fiorentina. Pada 2021/2022 ini, ia sudah mencetak 1 gol dan 2 assist dari 19 pertandingan bersama Fiorentina di semua kompetisi.

3. Sofiane Diop

6 Pemain Sayap Muda Prancis yang Layak Digaet Klub Top Eropapotret Sofiane Diop (instagram.com/sofiane_diop)

Sofiane Diop merupakan sayap kiri yang bermain untuk AS Monaco. Pria Prancis tersebut masih berusia 21 tahun. Diop bergabung ke AS Monaco sejak Juli 2018. Kala itu, ia direkrut dari tim muda Rennes dengan status bebas transfer.

Diop sempat kesulitan mendapatkan tempat di AS Monaco. Ia pun dipinjamkan FC Sochaux pada September 2019. Setelah kembali dari FC Sochaux, Diop perlahan mulai diandalkan oleh AS Monaco.

Pada 2021/2022 ini, ia tampil cemerlang. Diop sudah mencetak 9 gol dan 7 assist dari 45 pertandingan bersama AS Monaco di semua kompetisi.

Baca Juga: 5 Pemain Muda yang Sudah Jadi Andalan Real Madrid, Masa Depan Cerah!

4. Rayan Cherki

6 Pemain Sayap Muda Prancis yang Layak Digaet Klub Top Eropapotret Rayan Cherki (instagram.com/rayan_cherki)

Ada pula nama Rayan Cherki, sayap kanan Olympique Lyon. Ia masih berusia 18 tahun. Cherki merupakan jebolan akademi Olympique Lyon. Ia berhasil promosi ke tim utama pada Januari 2020.

Cherki memiliki keunggulan dalam hal dribel. Ia juga memiliki visi bermain yang bagus meski masih muda. Pemuda Prancis tersebut bahkan bisa dipasang di posisi sayap kiri maupun gelandang serang.

Pada 2021/2022 ini, Cherki sudah memainkan 22 laga bersama Olympique Lyon. Dalam periode tersebut, ia mengoleksi 2 gol dan 4 assist di semua kompetisi.

5. Bryan Mbeumo

6 Pemain Sayap Muda Prancis yang Layak Digaet Klub Top Eropapotret Bryan Mbeumo (instagram.com/bryan_.m19)

Bryan Mbeumo merupakan sayap kanan asal Prancis milik Brentford. Ia dibeli Brentford dari Troyes pada Agustus 2019 seharga 6,5 juta euro atau saat ini sekitar Rp99 miliar. Mbeumo masih berusia 22 tahun.

Pada 2021/2022 ini, Mbeumo tampil ciamik bersama Brentford. Ia sudah mencetak 8 gol dan 7 assist dari 36 pertandingan di semua kompetisi.

6. Amine Adli

6 Pemain Sayap Muda Prancis yang Layak Digaet Klub Top Eropapotret Amine Adli (instagram.com/amine_ad10)

Berikutnya, ada sosok Amine Adli, sayap kanan Bayer Leverkusen. Adli masih berusia 21 tahun. Pemain Prancis itu baru bergabung ke Bayer Leverkusen pada Agustus 2021. Ia didatangkan dari Toulouse dengan harga transfer sebesar 7,5 juta euro atau saat ini sekitar Rp115 miliar.

Adli mempunyai kelebihan berupa kecepatan dan finishing touch yang baik. Pada 2021/2022 ini, ia sudah mencetak 4 gol dan 4 assist dari 35 pertandingan bersama Bayer Leverkusen di semua kompetisi.

Para pemain sayap asal Prancis tersebut mampu menunjukkan performa yang luar biasa pada 2021/2022 ini. Mereka sudah menjadi andalan klubnya masing-masing meski masih muda. Selama mereka konsisten dan terus mengasah kemampuannya, akan ada banyak klub besar yang menginginkan jasa mereka.

Baca Juga: 8 Pemain Andalan Villarreal pada 2021/2022, Digaet dari Klub Inggris

Royan Wijayanto Photo Verified Writer Royan Wijayanto

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya