5 Pemain Valencia yang Dibeli Barcelona dengan Harga Mahal

Kedua klub memiliki hubungan yang sangat baik

Valencia pernah berjaya pada awal tahun 2000-an. Tercatat, mereka pernah juara Liga Spanyol musim 2001/2002 dan 2003/2004. Valencia juga lolos ke final Liga Champions dua musim berturut-turut meskipun keduanya gagal juara, yakni 1999/2000 dan 2000/2001.

Kegagalan tersebut sedikit terobati dengan keberhasilan di Piala UEFA musim 2003/2004. Setelah itu, Valencia mulai kesulitan untuk menembus papan atas LaLiga. Valencia kalah bersaing dengan Real Madrid, Barcelona, Atletico Madrid, hingga Sevilla.

Meskipun demikian, Valencia masih termasuk tim hebat. Merkea kerap menjadi sandungan bagi klub papan atas. Para pemain Valencia pun juga memiliki kualitas yang bagus sehingga memiliki harga yang mahal. Klub besar yang sering membeli pemain Valencia adalah Barcelona. Siapa saya pemain Valencia yang dibeli Barcelona dengan harga mahal? Check this out!

1. David Villa (40 juta euro)

5 Pemain Valencia yang Dibeli Barcelona dengan Harga MahalDavid Villa (skysports.com)

David Villa merupakan penyerang terbaik yang pernah dimiliki Valencia. Meskipun ukuran tubuhnya terbilang pendek, ia tetap menjadi penyerang yang ditakuti barisan pertahanan lawan. Pria Spanyol tersebut sangat piawai dalam memanfaatkan peluang. Selain gaya bermainnya sangat artistik, akurasi tendangannya pun sangat mantap.

Berdasarkan catatan Transfermarkt, David Villa memainkan 220 pertandingan bersama Valencia dengan torehan 127 gol dan 22 assist di semua kompetisi. Performa tersebut membuat Barcelona tertarik dan membelinya pada musim panas 2010. Kala itu David Villa dibeli dengan harga sebesar 40 juta euro atau saat ini sekitar Rp653 miliar.

2. Andre Gomes (37 juta euro)

5 Pemain Valencia yang Dibeli Barcelona dengan Harga MahalAndre Gomes (barcablaugranes.com)

Publik sepak bola mulai mengenal Andre Gomes ketika ia tampil moncer bersama Valencia. Pria asal Portugal ini dikenal sebagai gelandang box-to-box. Ia juga sering bermain melebar sehingga ia bisa dipasang sebagai penyerang sayap. Gomes juga dibekali dengan stamina yang luar biasa. Selain itu, kemampuan olah bolanya juga sangat ciamik.

Andre Gomes memainkan 78 pertandingan bersama Valencia dengan torehan 8 gol dan 8 assist di semua kompetisi. Gomes pun sempat menjadi rebutan Barcelona dan Real Madrid. Klub Catalan berhasil membeli Gomes pada musim panas 2016 seharga 37 juta euro atau saat ini sekitar Rp604 miliar.

Baca Juga: 5 Mantan Pemain Man United yang Main di LaLiga, Ada Top Skor Barcelona

3. Paco Alcacer (30 juta euro)

5 Pemain Valencia yang Dibeli Barcelona dengan Harga MahalPaco Alcacer (skysports.com)

Paco Alcacer merupakan penyerang andalan Valencia sepeninggal David Villa. Jebolan akademi Valencia ini mampu mengeksekusi peluang dengan sangat baik. Ia memiliki kecepatan dan kemampuan dribbling yang cukup bagus. Alcacer juga kerap melakukan penetrasi untuk menembus pertahanan lawan.

Paco Alcacer memainkan 124 pertandingan bersama Valencia dengan torehan 43 gol dan 17 assist di semua kompetisi. Pada musim panas 2016, Barcelona membeli Alcacer dari Valencia seharga 30 juta euro atau saat ini sekitar Rp490 miliar. Alcacer sendiri difungsikan untuk menjadi pelapis trio MSN milik Barcelona, yakni Messi, Suarez, dan Neymar.

4. Neto (26 juta euro)

5 Pemain Valencia yang Dibeli Barcelona dengan Harga MahalNeto (fcbarcelonanoticias.com)

Neto didatangkan Valencia dari Juventus pada musim panas 2017. Neto merupakan penjaga gawang berkewarganegaraan Brasil. Ia membela Valencia selama dua musim. Neto mampu mengemas 24 cleen sheets dan kebobolan sebanyak 82 gol dalam 80 pertandingan bersama Valencia di semua kompetisi.

Pada musim panas 2019, Barcelona membeli Neto dari Valencia dengan harga sebesar 26 juta euro atau saat ini sekitar Rp424 miliar. Pria bernama lengkap Norberto Murara Neto ini diplot sebagai pengganti penjaga gawang asal Belanda, Jasper Cilessen, yang memutuskan pindah ke Valencia.

5. Gerard Lopez (21,6 juta euro)

5 Pemain Valencia yang Dibeli Barcelona dengan Harga MahalGerard Lopez (whatculture.com)

Gerard Lopez merupakan pemain asal Spanyol yang berposisi sebagai seorang gelandang. Valencia mendatangkan Gerard Lopez pada musim panas 1997 saat dirinya masih berstatus pemain akademi Barcelona. Gerard Lopez bermain cukup baik di musim perdananya bersama Valencia. Pada musim panas 2018, Valencia meminjamkan Gerard Lopez ke Deportivo Alaves selama satu tahun.

Secara keseluruhan, Gerard Lopez membela Valencia selama dua musim. Gerard Lopez memainkan 64 pertandingan bersama Valencia dengan torehan 8 gol di semua kompetisi. Pada musim panas 2000, Barcelona membeli Gerard Lopez dengan harga yang cukup mahal, yakni 21,6 juta euro atau sekitar Rp352 miliar. 

 

Itulah deretan pemain Valencia yang dibeli oleh Barcelona dengan harga yang mahal. Kedua klub tersebut memang terkenal memiliki hubungan yang sangat baik. Banyak sekali transfer pemain yang melibatkan kedua klub tersebut.

Baca Juga: 5 Olahan Nasi Populer Asal Valencia, Spanyol, Bikin Perut Keroncongan!

Royan Wijayanto Photo Verified Writer Royan Wijayanto

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya