5 Pemain Mahal yang Pernah Dibeli Real Madrid dari Klub Liga Portugal

Salah satunya masih aktif bermain untuk Real Madrid!

Real Madrid merupakan salah satu klub terkaya di Eropa. Klub asal Spanyol ini beberapa kali membeli pemain dengan harga yang sangat mahal. Real Madrid rela mengeluarkan biaya yang besar untuk mendapatkan pemain yang diinginkan.

Liga Portugal memang bukan salah satu lima liga top Eropa. Namun, Real Madrid beberapa kali membeli pemain dari klub-klub Liga Portugal yang dibanderol dengan harga mahal. Siapa saja pemain-pemain tersebut?

1. Eder Militao

5 Pemain Mahal yang Pernah Dibeli Real Madrid dari Klub Liga PortugalEder Militao (bleacherreport.com)

Sampai saat ini Eder Militao masih menjadi pemain paling mahal yang dibeli Real Madrid dari klub Liga Portugal. Pemain asal Brasil ini dibeli Real Madrid dari Benfica dengan harga 50 juta euro atau sekitar Rp846 miliar. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini diboyong  Real Madrid pada bulan Juli 2019. Saat itu ia masih berusia 21 tahun.

Eder Militao menunjukkan performa yang sangat luar biasa selama satu musim bersama FC Porto. Ia mampu mencatatkan 47 pertandingan dengan torehan 5 gol dan 4 assist di semua kompetisi. Militao menjadi  salah satu bek muda yang sangat menjanjikan di Eropa. Real Madrid sangat beruntung bisa mendapatkan talenta muda asal Brasil tersebut.

Kepergian Sergio Ramos dan Raphael Varane menjadi berkah tersendiri bagi Eder Militao. Kini ia menjadi bek utama Real Madrid dan semakin memiliki banyak kesempatan untuk menunjukkan kualitasnya. Sampai saat ini, Militao sudah mencatatkan 42 pertandingan bersama Real Madrid dengan torehan 2 gol dan 1 assist di semua kompetisi.

2. Angel Di Maria

5 Pemain Mahal yang Pernah Dibeli Real Madrid dari Klub Liga PortugalAngel Di Maria (skysports.com)

Pada bulan Juli 2010, Real Madrid membeli Angel Di Maria dari klub Liga Portugal, Benfica. Di Maria sendiri merupakan winger lincah asal Argentina. Real Madrid harus merogoh kocek sebesar 33 juta euro atau sekitar Rp507 miliar untuk mendapatkan rekan senegara Messi tersebut.

Selama 3 musim bersama Benfica, Angel Di Maria bermain sebanyak 119 kali dengan torehan 15 gol dan 28 assist di semua kompetisi. Kelincahan Di Maria sebagai seorang winger merupakan salah satu alasan Real Madrid untuk memboyongnya ke Santiago Bernabeu. Di Maria pun tampil ciamik bersama klub berjuluk Los Blancos tersebut.

Selama 4 musim membela Real Madrid, Angel Di Maria mencatatkan 190 pertandingan dengan torehan 36 gol dan 85 assist di semua kompetisi. Di Maria juga menjadi salah satu penjualan termahal Real Madrid. Pada bulan Agustus 2014 lalu, Real Madrid menjualnya ke Manchester United dengan harga sebesar 75 juta euro atau sekitar Rp1,2 triliun.

Sayangnya, Angel Di Maria tidak mampu menunjukkan performa terbaiknya bersama Manchester United. Ia pun akhirnya dilepas Manchester United ke Paris Saint-Germain pada bulan Agustus 2015. Saat ini Di Maria masih berstatus sebagai pemain Paris Saint-Germain dan menjadi andalan di sana

Baca Juga: 6 Klub Favorit Angel Di Maria untuk Mencetak Gol, Mana Saja?

3. Danilo

5 Pemain Mahal yang Pernah Dibeli Real Madrid dari Klub Liga PortugalDanilo (lematin.ch)

Berikutnya ada bek kanan asal Brasil, Danilo. Pada bulan Juli 2015, Real Madrid memboyongnya dari FC Porto. Untuk mendapatkan Danilo dari klub Liga Portugal tersebut, Real Madrid harus menggelontorkan dana sebesar 31,5 juta euro atau sekitar Rp532 miliar.

Meskipun dibeli dengan harga mahal, ternyata penampilan Danilo tidak begitu mengesankan bagi pihak Real Madrid. Ia lebih sering duduk di bangku cadangan karena kalah bersaing dengan Dani Carvajal.

Real Madrid akhirnya menjual Danilo ke Manchester City pada bulan Juli 2017 dengan harga sebesar 30 juta euro atau sekitar Rp507 miliar. Selama 2 musim bersama Real Madrid, Danilo bermain 56 kali dengan torehan 3 gol dan 9 assist di semua kompetisi. Saat ini Danilo sedang membela klub raksasa Italia, Juventus.

4. Pepe

5 Pemain Mahal yang Pernah Dibeli Real Madrid dari Klub Liga PortugalPepe (90min.com)

Pepe merupakan pemain asal Portugal yang berposisi sebagai bek tengah. Real Madrid mendatangkannya dari FC Porto pada bulan Juli 2007 seharga 30 juta euro atau sekitar Rp507 miliar. Pepe merupakan salah satu pembelian terbaik Real Madrid. Performanya di jantung pertahanan Real Madrid sangat luar biasa.

Pepe termasuk pemain yang membela Real Madrid dalam waktu yang cukup lama, yakni 10 musim. Selama itu, ia telah memainkan 334 pertandingan dengan torehan 15 gol dan 20 assist di semua kompetisi.

Pada bulan Juli 2017, Pepe meninggalkan Real Madrid untuk bergabung dengan klub Liga Turki, Besiktas. Pepe pindah ke Besiktas dengan status bebas transfer. Saat ini Pepe sedang membela klub lamanya, FC Porto. Ia menerima kesepakatan kontrak bersama FC Porto hingga bulan Juni 2023.

5. Fabio Coentrao

5 Pemain Mahal yang Pernah Dibeli Real Madrid dari Klub Liga PortugalFabio Coentrao (record.pt)

Fabio Coentrao juga termasuk pemain mahal yang dibeli Real Madrid dari klub Liga Portugal. Bek kiri asal Portugal tersebut didatangkan Real Madrid dari Benfica pada bulan Agustus 2015 seharga 30 juta euro atau sekitar Rp507 miliar. Sayangnya, karier Coentrao tidak begitu mentereng bersama Real Madrid. Ia beberapa kali dibekap cedera.

Fabio Coentrao mengakui bahwa level permainannya tidak sesuai dengan yang dibutuhkan Real Madrid. Ia pun rela dipinjamkan ke AS Monaco dan Sporting Lisbon. Kemudian pada bulan Agustus 2018, Coentrao memutuskan berpisah dengan Real Madrid untuk bergabung bersama Rio Ave dengan status bebas transfer.

Selama membela Real Madrid, Fabio Coentrao bermain sebanyak 106 kali dengan torehan 1 gol dan 11 assist di semua kompetisi. Posisi Coentrao saat ini sedang tanpa klub. Kontraknya bersama Rio Ave sudah berakhir pada bulan Juni 2021 lalu.

 

Itulah deretan pemain mahal yang dibeli Real Madrid dari Klub Liga Portugal. Saat ini Liga Portugal dipenuhi dengan talenta muda yang menjanjikan. Real Madrid selalu siap untuk membeli lagi pemain-pemain mahal dari liga tersebut.

Baca Juga: 10 Penjualan Termahal dalam Sejarah Benfica, Felix Hingga Coentrao

Royan Wijayanto Photo Verified Writer Royan Wijayanto

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya