Comscore Tracker

5 Pemain yang Pernah Menjadi Andalan Atletico Madrid

Ada yang termasuk jebolan tim akademi Atletico Madrid!

Atletico Madrid merupakan salah satu klub LaLiga yang mampu menggusur dominasi Real Madrid dan Barcelona. Atletico Madrid pernah menjadi juara LaLiga pada musim 2013/2014. Saat itu, Real Madrid dan Barcelona sedang bergantian menjadi juara di musim-musim sebelumnya. Los Rojiblancos memang pantas menjadi juara pada musim tersebut.

Atletico Madrid tampil sangat luar biasa bagaikan pasukan gladiator. Atletico Madrid benar-benar memiliki pemain yang sangat kuat, baik dari segi fisik maupun stamina. Pertahanan Atletico Madrid menjadi yang terbaik kala itu. Rival sekota Real Madrid ini hanya kebobolan 26 gol.

Musim 2020/2021 kemarin, Atletico Madrid lagi-lagi berhasil menjadi juara LaLiga. Los Rojiblancos memastikan diri sebagai sang juara setelah mengalahkan tuan rumah Valladolid pada laga jornada ke-38 atau pekan terakhir Liga Spanyol. Saat itu, Atletico Madrid bersaing ketat dengan sang juara bertahan Real Madrid.

Luis Suarez, Joao Felix, dan Marcos Llorente merupakan pemain-pemain andalan Atletico Madrid saat ini. Mereka memiliki pengaruh yang sangat luar biasa dalam menjaga persaingan dengan Real Madrid dan Barcelona. Sebelum mereka, Atletico Madrid juga memiliki pemain andalan yang disegani oleh Real Madrid, Barcelona, maupun klub-klub besar lainnya. Siapa saja mereka? Check this out!

1. Diego Costa

5 Pemain yang Pernah Menjadi Andalan Atletico MadridDiego Costa (teamtalk.com)

Diego Costa pernah menjadi penyerang andalan Atletico Madrid beberapa waktu yang lalu. Filipe Luis, rekan dari Costa di Atletico Madrid, mengatakan bahwa penyerang berkewarganegaraan Spanyol tersebut merupakan salah satu striker terbaik dunia. Kualitas Costa bisa dikatakan setara dengan Robert Lewandowski dan Karim Benzema.

Penampilan Diego Costa yang begitu garang bersama Atletico Madrid membuat Chelsea tertarik untuk memboyongnya. Atletico Madrid akhirnya bersedia menjual Costa ke Chelsea pada bulan Juli tahun 2014 dengan nilai transfer sebesar 38 juta euro atau sekitar Rp649 miliar. Bersama Chelsea, Diego Costa tampil tajam dengan mencetak 58 gol dan 24 assist dari 120 pertandingan di semua kompetisi.

Atletico Madrid ternyata masih belum bisa move on dari Diego Costa. Klub asal ibu kota Spanyol tersebut membawa pulang Costa dari Chelsea dengan biaya transfer sebesar 60 juta euro atau sekitar Rp1 triliun. Selama membela Atletico Madrid, Diego Costa telah memainkan 216 pertandingan dengan torehan 83 gol dan 36 assist di semua kompetisi. Costa saat ini berstatus tanpa klub setelah diputus kontrak oleh Atletico Madrid.

2. David Villa

5 Pemain yang Pernah Menjadi Andalan Atletico MadridDavid Villa (bleacherreport.com)

David Villa didatangkan Atletico Madrid dari Barcelona pada bulan Juli tahun 2013 dengan nominal transfer sebesar 2,1 juta euro atau sekitar Rp35 miliar. David Villa pindah ke Atletico Madrid ketika usianya sudah menginjak 31 tahun. Meskipun begitu, kehadiran David Villa sangat membantu kubu Los Rojiblancos. David Villa sukses menjadi tandem bagi Diego Costa

Di bawah arahan Diego Simeone, David Villa mampu membuktikan bahwa kemampuannya belum habis. Ia merupakan salah satu pemain yang paling berkontribusi untuk Atletico Madrid kala itu. Meskipun begitu, David Villa hanya membela Atletico Madrid selama satu musim dengan torehan 15 gol dan 5 assist dari 47 pertandingan di semua kompetisi. David Villa saat ini sudah pensiun sebagai pemain sepak bola.

Baca Juga: Rangers Siksa Real Madrid di Pramusim, Lepaskan 21 Tembakan!

3. Raul Garcia

5 Pemain yang Pernah Menjadi Andalan Atletico MadridRaul Garcia (bleacherreport.com)

Raul Garcia merupakan pemain serba bisa yang dibeli Atletico Madrid dari Osasuna pada bulan Juli 2007 dengan biaya transfer sebesar 13 juta euro atau sekitar Rp222 miliar. Pemain asal Spanyol ini sangat disukai oleh Diego Simeone karena mampu bermain di segala posisi. Raul Garcia memang sering duduk di bangku cadangan Atletico Madrid, namun ia menjadi seorang penyelamat bagi Atletico Madrid.

Raul Garcia sering mencetak gol-gol penting meskipun muncul dari bangku cadangan. Raul Garcia pantas mendapatkan apresiasi oleh kubu Atletico Madrid. Bersama Atletico Madrid, Raul Garcia berhasil menyarangkan 45 gol dan 23 assist dari 329 pertandingan di semua kompetisi. Raul Garcia saat ini membela Athletic Bilbao.

4. Koke

5 Pemain yang Pernah Menjadi Andalan Atletico MadridKoke (beinsports.com)

Koke selalu menjadi pemain tengah andalan Atletico Madrid dalam sepuluh tahun terakhir. Koke sangat lihai dalam memberi umpan. Gelandang timnas Spanyol ini memiliki visi permainan yang sangat bagus. Pemain jebolan akademi Atletico Madrid tersebut juga cukup produktif baik dalam mencetak gol maupun menciptakan assist.

Koke sudah membela Atletico Madrid selama 12 musim. Hingga saat ini, pemain berusia 29 tahun tersebut telah berhasil mencetak 46 gol dan 105 assist dari 502 pertandingan di semua kompetisi. Ia sudah menyumbangkan gelar 2 gelar LaLiga dan 2 gelar Liga Europa. Koke masih menjadi andalan Atletico Madrid hingga saat ini.

5. Diego Godin

5 Pemain yang Pernah Menjadi Andalan Atletico MadridDiego Godin (bleacherreport.com)

Diego Godin dibeli Atletico Madrid dari Villarreal pada bulan Agustus 2010 dengan nominal transfer sebesar 8 juta euro atau sekitar Rp136 miliar. Godin menjadi bek tangguh bagi Atletico Madrid. Godin juga cukup lama bersama Atletico Madrid, yakni 9 musim. Bek asal Uruguay tersebut telah bermain bersama Atletico Madrid sebanyak 389 laga dengan raihan 27 gol dan 14 assist di semua kompetisi.

Salah satu gol Diego Godin memastikan Atletico Madrid menjadi juara LaLiga musim 2013/2014. Gol tersebut terjadi di pekan terakhir LaLiga musim 2013/2014 saat Atletico Madrid menahan imbang Barcelona dengan skor 1-1. Pada bulan Juli 2019, Godin memutuskan untuk pindah ke Inter Milan dengan biaya bebas transfer. Saat ini, Diego Godin sedang membela Gagliari.

 

Mereka adalah pemain-pemain yang pernah menjadi andalan Atletico Madrid. Berkat mereka, Atletico Madrid berhasil berhasil menggusur dominasi Real Madrid dan Barcelona di LaLiga.

Baca Juga: 5 Rekrutan Terakhir Atletico Madrid yang Didatangkan dari Serie A

Royan Wijayanto Photo Verified Writer Royan Wijayanto

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya