Perjalanan Karier Lorenzo Insigne, Winger yang Sukses Bersama Napoli

Kariernya bareng Napoli cukup mentereng

Lorenzo Insigne adalah pemain andalan Napoli yang berposisi sebagai winger atau penyerang sayap. Sebagai seorang winger, Insigne lebih suka beroperasi di sayap kiri. Selain posisi winger, Insigne juga bisa memainkan peranan sebagai second striker. Posisi di mana pun tak masalah bagi Insigne, asalkan itu berada di dekat gawang. Ia memiliki jiwa seorang striker yang haus mencetak gol.

Usianya saat ini sudah menginjak 29 tahun, namun dirinya masih tetap berbahaya bila di dekat gawang lawan. Ia bisa mencetak gol dengan melewati hadangan lawan atau pun melalui tendangan jarak jauh. Selain ketajamannya di depan gawang, Insigne juga terlihat mempesona sebagai seorang pesepakbola. Berikut ini rekam jejak perjalanan karier Lorenzo Insigne. Check this out!

1. Lorenzo Insigne lahir di Frattamaggiore, Italia, pada tanggal 4 Juni 1991, kini sudah berusia 29 tahun

Perjalanan Karier Lorenzo Insigne, Winger yang Sukses Bersama NapoliLorenzo Insigne sedng duduk di kursi (instagram.com/lorinsigneofficial)

2. Insigne mengawali karier sepak bolanya di klub lokal, Olimpia Sant'Arpino, karena penampilannya yang cemerlang, Insigne akhirnya direkrut Napoli pada tahun 2006, kala itu usianya masih 15 tahun

Perjalanan Karier Lorenzo Insigne, Winger yang Sukses Bersama NapoliLorenzo Insigne menyambut para fans (https://www.instagram.com/lorinsigneofficial)

3. Bersama tim muda Napoli, Insigne tampil cemerlang, ia berhasil melakoni debut di Serie A pada tahun 2010, namun ia kemudian dipinjamkan ke klub Serie B, yakni Cavese, Foggia, hingga Pescara

Perjalanan Karier Lorenzo Insigne, Winger yang Sukses Bersama NapoliLorenzo Insigne ketika membela Pescara (calciomercatoweb.it)

4. Bersama Pescara, Insigne berhasil memenangkan gelar juara Serie B musim 2011-2012 sekaligus membawa Pescara promosi ke Serie A, kala itu ia mencetak 18 gol dan 14 assist dari 37 pertandingan

Perjalanan Karier Lorenzo Insigne, Winger yang Sukses Bersama NapoliVerratti, Immobile, dan Insigne ketika membela Pescara (chiesaditotti.com)

5. Pada tahun 2012, Insigne kembali ke Napoli untuk bermain di Serie A, ia sukses mencetak gol debut di Serie A ketika masuk menggantikan Edinson Cavani dalam kemenangan 3-1 melawan Parma

Perjalanan Karier Lorenzo Insigne, Winger yang Sukses Bersama NapoliLorenzo Insigne mencium logo Napoli (instagram.com/lorinsigneofficial)

Baca Juga: Demi Bertahan di Napoli, Lorenzo Insigne Lepas dari Mino Raiola

6. Bersama Napoli, Insigne sukses memenangkan Coppa Italia musim 2013/2014 dan 2019/2020 serta Piala Super Italia 2014

Perjalanan Karier Lorenzo Insigne, Winger yang Sukses Bersama NapoliInsigne bersama rekan setimnya sedang merayakan kemenangan atas trofi Coppa Italia (instagram.com/lorinsigneofficial)

7. Tampil luar biasa bersama Napoli, Insigne dipercaya untuk memperkuat timnas Italia

Perjalanan Karier Lorenzo Insigne, Winger yang Sukses Bersama NapoliLorenzo Insigne ketika membela Timnas Italia (instagram.com/lorinsigneofficial)

8. Kesuksesan Lorenzo Insigne juga merambah ke luar lapangan. Pemain lincah tersebut diketahui menjalin kerja sama dengan Adidas

Perjalanan Karier Lorenzo Insigne, Winger yang Sukses Bersama NapoliLorenzo Insigne memperkenalkan salah satu produk Adidas (instagram.com/lorinsigneofficial)

9. Insigne menjalin hubungan dengan seorang wanita cantik bernama Genoveffa Darone. Pada bulan Desember 2012, hubungan mereka berlanjut ke jenjang pernikahan

Perjalanan Karier Lorenzo Insigne, Winger yang Sukses Bersama NapoliLorenzo Insigne dan Genoveffa Darone (instagram.com/lorinsigneofficial)

10. Pernikahan Lorenzo Insigne dan Genoveffa Darone semakin bahagia dengan kehadiran dua anak laki-laki, Carmine Insigne dan Christian Insigne

Perjalanan Karier Lorenzo Insigne, Winger yang Sukses Bersama NapoliLorenzo Insigne bersama keluarga tercinta (instagram.com/lorinsigneofficial)

Keberadaan Lorenzo Insigne di Napoli benar-benar membawa berkah. Bersama Napoli, Insigne telah mencetak 108 gol dan 85 assist dari 395 pertandingan. Lorenzo Insigne merupakan salah satu pesepak bola Italia terbaik saat ini.

Baca Juga: Dibeli Murah, 5 Pemain Napoli yang Dijual Mahal ke Klub Lain

Royan Wijayanto Photo Verified Writer Royan Wijayanto

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya