Comscore Tracker

5 Striker LaLiga yang Layak Gantikan Luis Suarez di Atletico Madrid

Ada yang namanya sama

Luis Suarez merupakan salah satu pilar Atletico Madrid. Kepergiannya tentu menjadi sebuah kehilangan bagi Los Rojiblancos. Rival sekota Real Madrid tersebut harus segera mencari penggantinya agar kekuatan lini depan tidak berkurang.

Atletico Madrid bisa memburu striker berkualitas yang berkompetisi di LaLiga. Berikut lima striker LaLiga yang layak menggantikan Luis Suarez di Atletico Madrid.

1. Raul de Tomas

5 Striker LaLiga yang Layak Gantikan Luis Suarez di Atletico Madridpotret Raul de Tomas (instagram.com/rauldetomas17)

Raul de Tomas merupakan striker milik Espanyol. De Tomas bisa dipertimbangkan Atletico Madrid untuk memperkuat lini serang mereka.

Jebolan akademi Real Madrid itu merupakan pilar penting Espanyol di beberapa musim terakhir. Pada 2021/2022 lalu, De Tomas tampil sangat mengesankan di LaLiga. Ia mencetak 17 gol dan 3 assist dari 34 pertandingan LaLiga.

Atletico Madrid harus mempersiapkan dana besar bila ingin mempersunting De Tomas. Sang pemain sendiri masih memiliki kontrak bersama Espanyol hingga Juni 2026.

2. Enes Unal

5 Striker LaLiga yang Layak Gantikan Luis Suarez di Atletico Madridpotret Enes Unal (instagram.com/enesunal16)

Enes Unal juga termasuk striker yang tampil tajam di LaLiga 2021/2022 lalu. Pemain Getafe itu membukukan 16 gol dan 1 assist dari 37 pertandingan LaLiga.

Unal bisa menjadi pengganti ideal bagi Luis Suarez. Usianya pun masih relatif muda, yakni 25 tahun.

Unal masih memiliki kontrak bersama Getafe hingga Juni 2025. Jika ingin merekrutnya, maka Atletico Madrid harus bersaing dengan Liverpool. Unal menjadi buruan Liverpool setelah Divock Origi memutuskan hengkang.

Baca Juga: 5 Pemain yang Pakai Nomor 14 Atletico Madrid Sebelum Marcos Llorente

3. Arnaut Danjuma

5 Striker LaLiga yang Layak Gantikan Luis Suarez di Atletico Madridpotret Arnaut Danjuma (instagram.com/danjuma)

Berikutnya, ada nama Arnaut Danjuma, striker Belanda yang bersinar bersama Villarreal. Pada 2021/2022 lalu, Danjuma tampil tajam di LaLiga. Ia menorehkan 10 gol dan 3 assist dari 23 pertandingan LaLiga.

Kontribusinya berhasil membuat Villarreal finis di posisi ketujuh klasemen LaLiga musim lalu. Danjuma juga tampik apik di Liga Champions dengan mencetak 6 gol dan 1 assist dari 11 pertandingan.

Ia berhasil membawa Villarreal melaju jauh di Liga Champions hingga mencapai semifinal. Sayangnya, mereka tumbang pada babak itu.

4. Rafa Mir

5 Striker LaLiga yang Layak Gantikan Luis Suarez di Atletico Madridpotret Rafa Mir (instagram.com/rafamir33)

Rafa Mir merupakan striker jangkung milik Sevilla. Ia merapat ke Sevilla pada Agustus 2021 lalu.

Sevilla membeli Rafa Mir dari Wolverhampton Wanderers seharga 16 juta euro atau saat ini sekitar Rp249 miliar. Ia dikontrak hingga Juni 2027

Rafa Mir bisa menjadi pilihan bagus bagi Atletico Madrid untuk mengisi lini serang yang ditinggalkan Luis Suarez. Pasalnya, pemain berusia 25 tahun itu mampu mencetak cukup banyak gol di LaLiga 2021/2022 lalu. Ia berhasil mencetak 10 gol dari 34 pertandingan LaLiga.

Rafa Mir sendiri merupakan sosok pekerja keras. Ia bisa menjadi proyek jangka panjang bagi Atletico Madrid.

5. Luis Suarez

5 Striker LaLiga yang Layak Gantikan Luis Suarez di Atletico Madridpotret Luis Suarez (instagram.com/granadacf)

Untuk menggantikan Luis Suarez, Ateltico Madrid juga bisa membidik pemain yang memiliki nama yang sama. Ia adalah Luis Suarez yang bermain untuk Granada. Luis Suarez satu ini berasal dari Kolombia.

Pada 2021/2022 lalu, Suarez termasuk striker yang sering mencetak gol di LaLiga. Ia mampu mencetak 8 gol dan 4 assist dari 37 pertandingan LaLiga. Sayangnya, Suarez gagal menyelamatkan Granada dari jurang degradasi.

El Grana finis di posisi ke-18 dengan torehan 38 poin. Granada harus bermain Segunda Division pada 2022/2023 nanti. Kondisi itu bisa mempermudah Atletico Madrid jika ingin mengontrak pemain berusia 24 tahun tersebut.

Deretan striker di atas dinilai layak menggantikan peran Luis Suarez di Atletico Madrid. Penampilan pada 2021/2022 menjadi bukti kualitas mereka.

Baca Juga: 6 Klub Tempat Luis Suarez Pernah Berkarier, Ke Mana Selanjutnya?

Royan Wijayanto Photo Verified Writer Royan Wijayanto

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya