Tak Hanya Pria, Klub-klub Ini Juga Miliki Skuad Wanita Hebat

Tak kalah keren lho.

Sepak bola wanita kini bukanlah hal yang asing di dunia. Negara-negara berbondong-bondong membentuk tim nasional dan kompetisi. Bahkan, saat ini sedang berlangsung Piala Dunia Wanita 2017 di Belanda.

Tak Hanya Pria, Klub-klub Ini Juga Miliki Skuad Wanita Hebatmanchestercity.fawsl.com

Memang pada awalnya klub-klub wanita dibentuk terpisah dari klub sepak bola pria. Namun, kini justru klub sepak bola kaum Adam yang ikut membentuk tim wanita dengan nama yang sama tentunya. Apa saja?

1. Chelsea.

Tak Hanya Pria, Klub-klub Ini Juga Miliki Skuad Wanita Hebatchelseafc.com

Inggris adalah salah satu negara yang memiliki kompetisi reguler yang teratur dengan Women's Super League adalah kompetisi di kasta tertingginya. Salah satu klub Women's Super League adalah, Chelsea Ladies FC. Klub yang bermarkas di Wheatsheaf Park ini berafiliasi dengan Chelsea FC sejak tahun 2004.

2. Manchester City.

Tak Hanya Pria, Klub-klub Ini Juga Miliki Skuad Wanita Hebatskysports.com

Klub EPL lain yang memiliki tim wanita adalah Manchester City dengan nama Manchester City Women FC. Saat dengan rekan prianya di EPL, Manchester City WFC menjadi sarat prestasi, antara lain, Juara FA Women's Cup 2016 dan FA Women's Super League Spring Session 2017.

3. Arsenal.

Tak Hanya Pria, Klub-klub Ini Juga Miliki Skuad Wanita Hebatarsenal.com

Arsenal juga memiliki tim wanita dengan nama Arsenal Women. Dilansir dari laman resminya, arsenal.com, Arsenal Women dibangun tahun 1987. Kini, Arsenal Women menjadi klub wanita tersukses di Inggris dengan 12 gelar Women's Super League, 10 FA Women's Cup, dan 10 League Cup.

Baca juga: 10 Pemain Sepakbola Wanita Terseksi di Dunia yang Bikin Kamu Terpesona

4. Paris Saint-Germain.

Tak Hanya Pria, Klub-klub Ini Juga Miliki Skuad Wanita Hebatpsg.fr

Dari Perancis, klub raksasa Paris Saint-Germain, juga memiliki tim wanita dengan nama PSG Féminine. Dibentuk pada tahun 1991, tim ini menjadi salah satu kontestan Féminine Division Table 1. PSG Féminine juga dikenal sebagai tim yang gemar belanja. Musim ini mereka merekrut Melike Pekel dan 4 pemain baru lainnya untuk memperkuat skuad mereka.

5. Lyon.

Tak Hanya Pria, Klub-klub Ini Juga Miliki Skuad Wanita Hebatolweb.fr

Selain PSG Féminine, salah satu klub Perancis lainnya adalah Olimpique Lyon Féminine. Saat ini OL Féminine menjadi tim tersukses di Perancis dengan beberapa raihan gelar seperti UEFA UCL Women's 2017.

6. Barcelona.

Tak Hanya Pria, Klub-klub Ini Juga Miliki Skuad Wanita Hebatfcbarcelona.com

Tim asal Catalan, Barcelona juga memiliki tim wanita dengan nama FC Barcelona Femeni. Dibentuk pada tahun 1988, saat ini Barcelona Femeni berada di kasta teratas kompetisi sepak bola wanita Spanyol bersaing dengan tim wanita dari Athletic Bilbao dan Atletico Madrid.

Baca juga: Zahra Muzdalifah: Srikandi Sepak Bola Indonesia yang Sudah Jadi Mahasiswi di Usia 15 Tahun

Topik:

Berita Terkini Lainnya