Raja Debut, Pemain Ini Selalu Cetak Gol di Laga Perdananya

Kecil-kecil cabe rawit nih.

Marcus Rashford baru saja membuat kagum publik sepak bola. Pasalnya, penyerang berusia 19 tahun itu berhasil membuat gol pada debutnya di Liga Champions Eropa bersama MU. Gol perdananya di kompetisi Eropa diperoleh setelah berhasil mengalahkan FC Basel dengan skor 3-0.

Gol itu melengkapi gol debut Rashford di setiap kompetisi yang sudah dilaluinya bersama MU. Sekaligus membuat Rashford menjadi satu-satunya pemain MU yang berhasil mencetak gol di setiap debut kompetisi. Berikut rangkuman gol debut yang berhasil dicetak Rashford.

1. Debut Liga Primer Inggris.

Pria kelahiran Manchester 19 tahun lalu itu, pertama kali melakukan debut Liga Primer Inggris. Saat Si Setan Merah bertemu Asenal pada 28 February 2016. Kala itu usianya masih 18 tahun saat dirinya berhasil mencetak gol perdana di Liga Primer. Tak tanggung-tanggung, dalam pertandingan Rashford berhasil mencetak dua gol dan satu assist.  

2. Debut Liga Eropa.

Raja Debut, Pemain Ini Selalu Cetak Gol di Laga Perdananyaskysports.com

Hanya tiga hari sebelum debutnya di Liga Primer, Rashford telah membuat debut indah bersama MU di Liga Eropa (UEFA Europa League). Melawan FC Midtjylland dari Denmark, MU yang di leg pertama dipecundangi dengan skor 2-1 harus membalasnya di Old Trafford untuk dapat lolos ke fase berikutnya. Rashford menjadi pahlawan dengan menyumbang 2 gol bagi kemenangan 5-1 MU.

3. Debut Piala FA.

Raja Debut, Pemain Ini Selalu Cetak Gol di Laga Perdananyaeurosport.com

Dua bulan kemudian, pada bulan April, Rashford mendapat kesempatan bermain di Piala FA untuk pertama kalinya. Saat itu, MU bertandang ke Upton Park, kandang West Ham. Kala itu, Rashford sukses membayar kepercayaan Van Gaal dengan menyumbang satu gol, yang membuat MU melangkah ke fase semifinal sebelu akhirnya juara.

Baca juga: Ibu Kota Swedia Akan Dihiasi Patung Ibrahimovic, Kok Bisa?

4. Debut Piala Liga.

Dilansir dari dailymail.co.uk, MU yang kala itu sudah ditangani Jose Mourinho harus berhadapan denan Northampton dalam lanjutan Piala Liga Inggris. Rashford lagi-lagi mendapat kepercayaan dari The Special One dengan menyumbang 2 gol dari tiga gol kemenangan United. 

5. Debut Timnas Inggris U-21.

Raja Debut, Pemain Ini Selalu Cetak Gol di Laga Perdananyaskysports.com

Kecemerlangan Rashford ternyata tak hanya di level klub. Pada level tim nasional, Rashford kembali menunjukkan bahwa dirinya adalah spesialis gol debut. Bersama tim nasional Inggris U-21 di bawah asuhan Gareth Southgate, Rashford berhasil mencetak hattrick di laga perdananyaDalam pertandingan itu, Inggris U-21 berhasil menang atas Norwegia dengan skor 6-1.

6. Debut Timnas Inggris Senior. 

Raja Debut, Pemain Ini Selalu Cetak Gol di Laga Perdananyaskysports.com

Empat bulan sebelum debutnya bersama tim Inggris muda, Rashford telah dipanggil Roy Hodgson untuk memperkuat skuat The Three Lions senior dalam laga persahabatan melawan Australia. Baru tiga menit pertandingan dimulai, Rashford berhasil menyarangkan gol ke gawang Matthew Ryan. Hal ini membuat Rashford menjadi pemain debutan termuda yang mencetak gol dalam sejarah tim nasional Inggris.

Baca juga: Jadi Klub Terkaya, Ini yang Bisa Dibeli MU di Liga Indonesia

Topik:

Berita Terkini Lainnya