Wonderkid Football Manager yang Jadi Pemain Hebat di Dunia Nyata

Wah, sudah diprediksi ya ternyata.

Sejak pertama kali dirilis tahun 2004 lalu, Game Football Manager (FM) mendapat tempat tersendiri di hati penggemarnya. Memang FM tidak menghadirkan euforia permainan seperti layaknya PES ataupun FIFA, namun FM memberikan sensasi pengalaman menjadi manajer sebuah tim besar. Salah satu yang hanya dimengerti oleh gamers FM adalah menebak-nebak kelanjutan nasib karir wonderkid alias pemain muda bertalenta.

Wonderkid Football Manager yang Jadi Pemain Hebat di Dunia Nyatagamespot.com

Nyatanya ada lho wonderkid FM yang bisa menjadi pemain top di dunia nyata. Mau tau? Berikut IDN Times rangkum kumpulan-kumpulan pemain wonderkid FM yang bersinar di dunia nyata.

1. Wayne Rooney.

Wonderkid Football Manager yang Jadi Pemain Hebat di Dunia Nyataliverpoolecho.co.uk

Dilansir dari redbull.com, Rooney pertama kali muncul pada edisi pertama FM tahun 2004. Saat itu, Rooney masih berusia 19 tahun dan sedang bermain untuk Everton. Saat itu, FM memprediksi Rooney dengan predikat "kapten masa depan Inggris"

2. Lionel Messi.

Wonderkid Football Manager yang Jadi Pemain Hebat di Dunia Nyatafantasista10.co.uk

Tak seperti pemain lain, Messi memulai karirnya langsung dari akademi Barcelona setelah sebelumnya didatangkan dari Argentina. Pada tahun 2004, FM memasukkan Messi ke dalam skuad U-16 Barcelona padahal usianya masih menginjak 14 tahun kala itu. 

3. Robert Lewandowski. 

Wonderkid Football Manager yang Jadi Pemain Hebat di Dunia Nyatatylkoekstraklasa.pl

Pada tahun 2008, FM memberikan predikat "worth to buy" kepada Lewandowski ketika masih berseragam Znicz Pruszkow, sebuah tim yang bermain di kasta ketiga Liga Polandia. Dortmund pun lantas membelinya, meski kemudian dipinjamkan lagi ke Lech Posznan pada tahun 2008-2010. Lewandowski meraih keemasannya ketika bersama Dortmund dan Munchen.

4. Anthony Martial.

Wonderkid Football Manager yang Jadi Pemain Hebat di Dunia Nyatamanutd.com

Ahthony Martial adalah salah satu favorit manajer FM sejak ketika masih bersama Monaco. Sama seperti Lewandowski, Martial diberi predikat "worth to buy" oleh FM sebelum kemudian dibeli oleh MU dan menjadi striker andalan Setan Merah.

5. Sergio Aguero.

Wonderkid Football Manager yang Jadi Pemain Hebat di Dunia Nyatathesun.co.uk

Dalam Forum FM 2006, para penggemar FM berdiskusi tentang statistik Kun Aguero yang sangat produktif bersama klub Argentina, Indenpendiente dengan 23 gol dari 54 pertandingan. Selang semusim kemudian, Atletico Madrid mengontraknya untuk 4 musim. Kini Aguero berhasil menjadi kunci permainan Manchester City dan berperan penting dalam kesuksesan The Citizen meraih trofi Premier League untuk pertama kali.

Baca juga: Perpindahan 5 Pemain Ini Kejutkan Transfer Musim Panas

6. Cesc Fabregas.

Wonderkid Football Manager yang Jadi Pemain Hebat di Dunia Nyataespn.co.uk

Dilansir dari footballwishpers.com, FM 2005 dikejutkan dengan penampilan gelandang muda Arsenal yang bernama lengkap Francesc Fabregas. Tak disangka, karirnya melesat bersama The Gunners dengan menjadi bagian dalam memenangkan Piala FA 2005 dan menjadi finalis Liga Champions 2006. Karirnya semakin melesat bersama Barcelona dan timnas Spanyol dengan memboyong Euro 2008 dan Piala Dunia 2010.

7. Gareth Bale.

Wonderkid Football Manager yang Jadi Pemain Hebat di Dunia Nyatadailymail.co.uk

Gareth Bale pertama kali muncul pada FM 2009. Ketika itu wonderkid satu ini dijuluki sebagai permata. Keunggulannya terletak pada kecepatan lari dan eksekusi bola mati. Di kehidupan nyata, karirnya berubah ketika dia berhasil tampil baik saat ditugaskan sebagai gelandang serang. Puncaknya Madrid rela membayar £ 85 juta untuk mendatangkannya dari Tottenham Hotspurs.

8. Ibrahimovic.

Wonderkid Football Manager yang Jadi Pemain Hebat di Dunia Nyataespnfc.com

Pada musim 2000/2001 ketika masih bernama Championship Manager, Ibra menduduk puncak daftar beli para manajer permainan ini. Keunggulannya adalah pada kekuatan dan penampilannya yang impresif saat bersama Ajax. Di kehidupan nyata, dia ternyata berhasil mendapat perhatian klub besar Eropa mulai Inter Milan, Barcelona, Juventus, Milan, PSG hingga kini Manchester United. Kini Ibra total telah mencetak lebih dari 400 gol dalam karirnya.

9. Neymar.

Wonderkid Football Manager yang Jadi Pemain Hebat di Dunia Nyatapinterest.com

Nama Neymar Jr. pertama kali muncul dalam FM 2011. Ketika itu, pemain andalan Santos FC ini menarik hati manajer-manajer FM. Terlebih usianya yang terbilang muda kala itu, 18 tahun. Banyak pihak mengkaitkan bahwa dirinya adalah suksesor Messi. Dalam kehidupan nyata, Neymar ternyata berlabuh FC Barcelona, kini pemain 25 tahun itu menjelma menjadi idola baru publik sepakbola Brazil dan Eropa. 

Baca juga: 5 Pelatih Sepak Bola Termuda di Ajang-ajang Resmi Eropa

Topik:

Berita Terkini Lainnya