Comscore Tracker

2 Pemain Persib Tatap Piala Menpora 2021 dengan Optimisme

Aziz dan Made siap tampil di Piala Menpora 2021

Jakarta, IDN Times - Piala Menpora 2021 tinggal sebulan lagi. Beberapa tim Liga 1 yang menjadi kontestan di ajang tersebut pun langsung mempersiapkan diri, tak terkecuali Persib Bandung.

Dua pemain mereka, I Made Wirawan dan Abdul Aziz Lutfi Akbar, bersuara terkait persiapan mereka jelang Piala Menpora 2021 ini. Sejauh apakah persiapan yang sudah ditempuh oleh Made dan Aziz?

1. Made optimistis bisa tampil maksimal di Piala Menpora

2 Pemain Persib Tatap Piala Menpora 2021 dengan OptimismeMade Wirawan, pemain Persib. (Website/persib.co.id)

Made menyebut, secara fisik ia sudah siap kembali mentas untuk Persib Bandung. Ia sadar, masa persiapan satu bulan memang mepet. Namun, itu bukan menjadi alasan untuk tidak memberikan yang terbaik untuk 'Maung Bandung'.

"Secara pribadi, pemain tetap menjaga kondisi. Latihan nanti mudah-mudahan bisa mengembalikan kondisi tubuh lebih prima setelah lama tak ada kompetisi," kata Made, dilansir situs resmi klub.

"Karena situasi ini (mepetnya persiapan) tidak hanya dialami Persib. Saya berharap mudah-mudahan kami bisa mempersiapkan semunaya lebih baik," tambahnya.

Baca Juga: Omid Nazari Pamit, Persib Kehilangan Sosok Sentral

2. Aziz percaya program dari pelatih dapat tingkatkan fisik pemain

2 Pemain Persib Tatap Piala Menpora 2021 dengan OptimismeAbdul Aziz, pemain Persib. (Website/persib.co.id)

Dengan masa persiapan yang mepet, Aziz yakin tim pelatih sudah mempersiapkan program latihan yang pas untuk pemain. Program tersebut akan membantu para pemain memaksimalkan kondisi fisik yang selama ini hanya diasah oleh latihan mandiri.

"Secara pribadi juga siap pastinya. Secara fisik juga mudah-mudahan tidak terlalu anjlok juga dengan program latihan yang dijalankan selama ini. Mungkin hanya perlu beberapa hari untuk beradaptasi meningkatkan fisik,” kata Aziz.

Lebih jauh, Aziz berharap gelaran Piala Menpora 2021 dapat berjalan sesuai rencana. Nantinya, jika gelaran ini sukses, izin Liga 1 2021 akan turun sesuai dengan janji dari pihak kepolisian.

"Mudah-mudahan turnamen ini berjalan baik, Persib juga bisa tampil baik dalam setiap pertandingan, juara, Aamiin. Simulasi untuk liga tahun depan sesuai harapan pastinya, kompetisi 2021 bisa digelar,” ujar Aziz.

3. Piala Menpora rencananya dimulai 20 Maret

2 Pemain Persib Tatap Piala Menpora 2021 dengan OptimismeLiga-Indonesia.id

PSSI dan PT LIB akan menggelar turnamen pramusim bertajuk Piala Menpora 2021 pada 20 Maret mendatang. Selain menjadi ajang pramusim, turnamen ini juga akan jadi tolak ukur penerapan protokol kesehatan dalam pertandingan sepak bola di Indonesia.

"Rencana ada turnamen pra-kompetisi 2021. Apabila turnamen pramusim bisa berjalan baik, suporter tertib, protokol kesehatan terlaksana, maka Liga 1 dan 2 akan diizinkan. Ini jadi uji coba, nanti dilihat pihak kepolisian, bisa tidak federasi dan suporter menjalankan protokol kesehatan?" ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Kamis, 18 Februari 2021.

Baca Juga: 5 Pemain yang Kerap Keluar Masuk Persib Bandung

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya